Comscore Tracker

5 Film Western Terbaik dalam Sedekade Terakhir, Penuh Aksi!

#IDNTimesHype Penuh aksi para koboi

Western adalah genre film yang menceritakan kehidupan American Old West yang bersetting tahun 1800an. Ceritanya memiliki ciri khas tersendiri, kesulitan hidup pada era itu hingga perselisihan yang terjadi antara suku asli Amerika dengan pendatang baru. Dengan setting gurun yang tandus dan kerasnya hidup, film genre western memiliki kesan sendiri yang sangat menarik.

Diwarnai juga aksi, drama dan setting waktu klasik, berikut ini lima film western terbaik yang layak masuk dalam daftar tontonanmu.

1. 3:10 To Yuma (2007)

https://www.youtube.com/embed/ZeroJ1BK6GQ

Disutradarai oleh James Mangold, film ini dibintangi nama-nama besar seperti  dibintangi Russell Crowe, Christian Bale, Peter Fonda, Ben Foster dan Gretchen Mol. Ini adalah remake dari film  tahun 1957 dengan judul sama, yang merupakan adaptasi dari cerita pendek 1953 Three-Ten to Yuma.

Ceritanya mengikuti seorang peternak miskin yang memutuskan untuk melakukan pekerjaan yang sangat berbahaya, mengantarkan penjahat terkenal ke pengadilan. Untuk melakukan ini, dia harus membawa penjahat itu ke stasiun kereta tepat waktu agar kereta yang tepat menjemputnya - yang menuju Yuma pada pukul 3:10.

2. Bone Tomahawk (2015)  

https://www.youtube.com/embed/0ZbwtHi-KSE

Bone Tomahawk adalah film western yang berbeda dari lainnnya karena diwarnai pula oleh genre horor. Dibintangi oleh Kurt Russell dan Patrick Wilson, film ini gagal secara komersial tetapi tetap sukses di mata kritikus film dengan meraih beberapa penghargaan, salah satunya Almeria Western Film Festival dan masuk dalam nominasi festival film.

Berlatar tahun 1890-an, film ini mengikuti kisah seorang sheriff kota kecil tua (diperankan oleh Russell) dan pasukannya dalam misi untuk menyelamatkan dua orang yang diculik oleh klan penghuni gua kanibal.

Baca Juga: 5 Film Romantis Ini Tayang di Japanese Film Festival, Awas Baper! 

3. Hostiles (2017)  

https://www.youtube.com/embed/1M5cj4UmscE

Dibintangi oleh Christian Bale dan Rosamund Pike, film ini adalah sebuah genre western yang mengisahkan seorang revisionis berdasarkan kisah Donald E. Stewart. Dengan setting tahun 1892, ceritanya mengikuti Kapten Angkatan Darat legendaris yang dengan enggan harus setuju untuk mengawal seorang kepala daerah kota Cheyenne dan keluarganya melalui wilayah berbahaya.

Keduanya memiliki dendam pribadi, namun sang Kapten harus mengalahkan egonya karena itu adalah sebuah tugas. Konflik semakin rumit ketika drama muncul di dalam pasukan tentaranya dan bahaya perampok suku Comanche menghadang.

4. The Sisters Brothers (2018)

https://www.youtube.com/embed/3OwvqKwTKmE

Bertabur nama besar, film The Sisters Brothers dibintangi oleh Joaquin Phoenix, John C. Reilly, Jake Gyllenhaal, dan Riz Ahmed. Film ini merupakan dark comedy yang berlatar di Oregon tahun 1850-an, mengikuti para pembunuh bayaran terkenal yang juluki sebagai Sisters Brothers  memburu seorang penambang emas dan temannya..

Namun dalam pengejaran itu, salah satu dari sang pemburu justru mengalami krisis kepribadian dan mulai meragukan usaha mereka.

5. The Ballad Of Buster Scruggs (2018)  

https://www.youtube.com/embed/_2PyxzSH1HM

The Ballad of Buster Scruggs bukanlah film terbaik karya sutradara Coen Brothers, tapi ini film yang tidak biasa dan menghibur. Film ini ditayangkan perdana di Festival Film Internasional Venesia dan memenangkan Penghargaan Golden Osella untuk Skenario Terbaik, serta mendapat tiga nominasi di Academy Awards.

Film ini terdiri dari enam kisah kehidupan yang penuh kekerasan di Old West, perbatasan Amerika dengan pemeran yang terdiri dari Liam Neeson, James Franco, Brendan Gleeson, Tyne Daly, Harry Melling, dan Tim Blake Nelson.

Lewat aksi para koboi dalam menjalani hidup yang keras, penuh kejahatan dan ketidakadilan, lima film western terbaik di atas gak boleh kamu lewatkan. Lebih seru karena memiliki plot cerita yang seru dan dibintangi deretan aktor top.

Baca Juga: Baper Sampai Kocak, 6 Film Korea Ini Adaptasi dari Film Jepang Lho!

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya