Comscore Tracker

5 Rekomendasi Film Horor Penuh Jump Scare yang Bikin Jantung Mau Copot

Sebaiknya jangan nonton sendiri kalau penakut #IDNTimesHype

Sebagai salah satu genre terfavorit, setiap tahunnya, banyak film horor yang diproduksi dengan berbagai tema. Baik itu makhluk supranatural, pembunuhan, hingga zombie dan makhluk asing lainnya.

Meski demikiain, tidak banyak film horor yang dianggap berhasil di mata penonton. Beberapa hanya mengedepankan jump scare, sedangkan lainnya memiliki plot cerita absurd.

Namun deretan film horor berikut ini menggabungkan keduanya, di mana jump scare dan plot cerita yang apik memberikan penonton pengalaman yang intens dalam menikmati film. Berikut ulasannya.

1. The Taking Of Deborah Logan (2014)

https://www.youtube.com/embed/DnZNojsjlQM

Dengan gaya found footage, film ini kisahkan seorang mahasiswi, Mia, yang merekam kehidupan sehari-hari seorang perempuan bernama Deborah dan putrinya. Ia melakukan ini sebagai bagian dari tesisnya.

Namun penelitian ini kemudian berubah menjadi bahaya ketika Deborah dirasuki oleh roh jahat. Berbagai hal mengerikan dan aneh terekam jelas dalam kameranya dan memberikan kengerian yang sangat intens.

2. Hell House LLC (2015)

https://www.youtube.com/embed/kZ40kOmOgEI

Ini merupakan film footage yang cocok bagi kamu pencinta kisah rumah berhantu. Dengan tema malam Halloween, film ini mengikuti kisah sebuah kru dokumenter yang melakukan investigasi ke rumah angker. Mereka melakukannya untuk menyelidiki kematian misterius beberapa orang yang mengikuti tur rumah berhantu beberapa tahun sebelumnya.

Film ini sangat menguras adrenalin karena menghadirkan ketegangan yang intens. Tidak hanya karena gaya pengambilan kamera yang apik, tetapi juga teror para penghuni rumah berhantu yang begitu seram sosoknya.

Baca Juga: 5 Film Horor Terseram Bertema Rumah Angker Versi Rotten Tomatoes

3. Sam Was Here (2016)  

https://www.youtube.com/embed/yqbheo1xnyU

Dengan latar waktu tahun 1998, film ini mengikuti kisah Sam, seorang salesman door to door yang melakukan perjalanan ke bagian terpencil gurun California. Ia mencari klien yang bisa diprospek. Sayangnya, dia tampaknya benar-benar sendirian di sana karena tidak ada satu orang pun yang tinggal.

Namun, semuanya berubah ketika dalam perjalanan pulang dia mendengarkan siaran radio lokal. Perlahan-lahan dia menerima teror mengerikan. Bahkan orang-orang misterius mulai bermunculan dan memburunya.

4. Ruin Me (2017)

https://www.youtube.com/embed/ph0vhJcHB8w

Bertema rumah berhantu dan survival, film ini mengisahkan seorang perempuan bernama Alexandra yang mencoba mengikuti Slasher Sleepout. Ini merupakan rangkaian acara ekstrem yang merupakan bagian dari program berkemah. DI antaranya melibatkan aksi survival dan uji nyali di rumah angker

Akan tetapi, acara tersebut berubah menjadi mematikan. Mau tak mau, Alex harus memainkan permainan yang ada hingga selesai jika dia ingin keluar hidup-hidup.

5. Absentia (2011)

https://www.youtube.com/embed/hEpk6mcunsE

Disutradarai Mike Flanagan, film ini mengikuti kisah seorang perempuan, Tricia. Suaminya menghilang 7 tahun lalu di dalam sebuah terowongan misterius. Setelah dinyatakan meninggal dunia, dia pun tinggal bersama saudarinya demi memulai hidup baru.

Namun, Tricia merasa terpanggil untuk menyelidiki terowongan tersebut dan sebuah misteri mulai terungkap. Terowongan itu ternyata dihuni oleh makhluk supranatural mengerikan dan mematikan yang kembali memakan banyak korban.

Itulah lima film horor dengan jump scare seram yang kudu masuk dalam list nonton para pencinta horor. Kengerian yang hadir dalam film-film di atas sangatlah intens dan penuh twist. Jika kamu termasuk penakut, jangan nonton film-film tersebut sendirian. 

Baca Juga: 6 Film Horor Indonesia yang Identik Pulang Kampung dan Diteror Hantu

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya