Comscore Tracker

7 Superhero Marvel yang Berasal dari Asia, Ada dari Indonesia, lho!

Ada yang bakal diangkat ke layar lebar juga

Dalam satu dekade terakhir film superhero menjadi salah satu tema paling populer di dunia. Marvel Cinematic Universe bahkan mampu merajai dengan menghadirkan banyak karakter populer seperti Iron Man, Spider-Man, Hulk dan Captain America.

Namun tahukah kamu jika Marvel juga memiliki karakter hebat lainnya yang berasal dari Asia, lho. Beberapa di antaranya bahkan akan mulai diperkenalkan ke layar lebar. Siapa saja ya?

1. Sang-Chi

7 Superhero Marvel yang Berasal dari Asia, Ada dari Indonesia, lho!tvguide.com

Sang-Chi menjadi superhero pertama asal Asia yang bakal diangkat ke layar lebar oleh Marvel. Ia merupakan jagoan ahli Kung-Fu terbaik Marvel yang berasal dari Tiongkok. Uniknya, ia adalah anak dari seorang penjahat besar bernama Dr. Fu Manchu.

Filmnya sendiri akan berjudul Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings dan telah memulai proses shootingnya pada bulan Maret lalu. Namun akhirnya ditunda karena pandemik Covid-19.

2. Ms. Marvel (Kamala Khan)

7 Superhero Marvel yang Berasal dari Asia, Ada dari Indonesia, lho!hollywoodreporter..com

Kamala Khan merupakan superhero muslim asal Pakistan yang memiliki kekuatan seperti  Mr. Fantastic. Kekuatannya ia dapatkan setelah terpapar sebuah ledakan kabut Terrigen. Ia adalah seorang Inhuman yang juga sangat mengidolai Captain Marvel.

Sehingga saat ia beraksi membasmi kejahatan, ia pun menggunakan nama Ms. Marvel. Kerennya, kisahnya tersebut sudah direncanakan akan diangkat ke layar kaca lewat Disney++

3. Silk (Cindy Moon)

7 Superhero Marvel yang Berasal dari Asia, Ada dari Indonesia, lho!sideshow.com

Sama seperti Peter Parker, Cindy Moon juga merupakan superhero yang memiliki kekuatan laba-laba. Karakter asal Korea Selatan tersebut mulai diperkenalkan Marvel pada tahun 2014 pada komik Amazing Spider-Man Vol 3 #1.

Berbeda dari Peter Parker yang mengeluarkan jaring laba-laba lewat sebuah alat, Silk lebih hebat karena mampu mengeluarkannya dari jari-jarinya langsung. Namun mental Silk cenderung tidak stabil karena pernah disekap oleh mantan mentornya.

Baca Juga: Epik! Ini 5 Perubahan Avengers Terbaik di Marvel Universe Versi Komik

4. Sunfire (Shiro Yoshida)

7 Superhero Marvel yang Berasal dari Asia, Ada dari Indonesia, lho!marvel.fandom.com

Sunfire adalah seorang mutant asal Jepang yang bernama Shiro Yoshida. Ia memiliki kekuatan mengeluarkan api dari tubuhnya yang dikonversi dari radiasi Matahari. Kekuatan tersebut terlahir dari ibunya yang terkena racun radiasi dari bom atom Amerika Serikat yang dijatuhkan di kota Hiroshima pada Perang Dunia II.

Sunfire merupakan karakter anti-hero dan memiliki kebencian kepada Amerika karena peristiwa bom atom tersebut.

5. Komodo (Melati Kusuma)

7 Superhero Marvel yang Berasal dari Asia, Ada dari Indonesia, lho!thegeektwins.com

Melati Kusuma a.k.a Komodo merupakan superhero berdarah Indonesia-Amerika. Kekuatannya sendiri berasal dari sebuah serum yang ia suntikan dari seorang ilmuan bernama Dr. Curtis Connor.

Alasannya menggunakan serum tersebut dikarenakan cacat yang ia alamis setelah mengalami kecelakaan motor. Lewat serum tersebut ia pun bertransformasi menjadi sebuah komodo.

6. Cybermancer (Suzi Endo)

7 Superhero Marvel yang Berasal dari Asia, Ada dari Indonesia, lho!comicvine.gamespot.com

Suzi Endo merupakan kepala lab di Stark Industries wilayah Asia. Terinspirasi dari Iron Man, suatu hari ia pun menciptakan kostum supernya sendiri untuk menumpas kejahatan yang dinamakan Cybermancer. Suzi merupakan gadis berdarah Hong Kong.

Hebatnya, kostum yang ia ciptakan terbuat dari adamantium yang dilengkapi berbagai senjata sangat canggih.

7. Hulk (Amadeus Cho)

7 Superhero Marvel yang Berasal dari Asia, Ada dari Indonesia, lho!marvel.com

Amadeus Cho merupakan seorang anak muda jenius berdarah Korea Selatan. Karakter ini pertama kali muncul pada tahun 2005 dalam komik berjudul Amazing Fantasy. Ia adalah sosok penerus Bruce Banner yang mampu menggabungkan kekuatan Hulk dan kecerdasannya.

Sebuah rumor pun muncul jika sosoknya akan muncul dalam TV serie She-Hulk yang bakal ditayangkan Disney++.

Itulah deretan superhero Marvel yang berasal dari Asia, ada idolamu?

Baca Juga: 5 Karakter Anti-Hero Marvel yang Punya Karakter Paling Sulit Ditebak!

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya