Comscore Tracker

Selalu Terbaik, 5 KDrama Garapan Shin Won Ho Ini Wajib Kamu Tonton

Gak akan gagal bikin kamu ketawa sampai nangis seember!

Produser dan sutradara populer Korea Selatan, Shin Wonho mungkin belum banyak menggarap drama Korea. Namun, keahliannya menelurkan drama dengan cerita yang berbeda dari lainnya ini nyatanya gak membuat namanya meredup. Terbukti, 5 dari 6 drama yang pernah diproduksinya selalu berhasil meraih rating tinggi dan populer di kalangan pencinta drama Korea.

Nah, buat kamu yang mungkin baru khatam menonton Reply 1988 atau Hospital Playlist, wajib banget tahu, nih drama-drama Korea yang digarap oleh Shin Wonho PD-nim.

1. Reply 1997

Selalu Terbaik, 5 KDrama Garapan Shin Won Ho Ini Wajib Kamu Tontonsoompi.com

Reply 1997 merupakan drama Korea garapan Shin Won Ho dan penulis Lee Woojung yang pertama kali paling populer. Drama yang dirilis pada 2012 ini cukup menarik banyak penonton karena menyuguhkan cerita yang jauh berbeda dan belum pernah ada di ranah per-drama-korea-an sepanjang sejarah.

Berlatar tahun 1997, Reply 1997 merupakan drama dengan genre slice of life yang menampilkan cerita persahabatan dan keluarga. Menariknya lagi, 1997 menjadi tahun yang dipilih lantaran saat itu grup KPop generasi pertama sedang sangat populer di kalangan anak muda Korea Selatan. Makanya, dua tokoh perempuan dalam drama ini, yakni Sung Shiwon (Jung Eunji) dan Mo Yoojung (Shin Soyul) di sini diceritakan jadi fans berat dua boy group paling populer saat itu: H.O.T dan Sechskies.

Menonton drama ini akan bikin kita nostalgia ke masa 90-an akhir. Buat generasi 90-an pasti senang sekali menontonnya!

2. Reply 1994

Selalu Terbaik, 5 KDrama Garapan Shin Won Ho Ini Wajib Kamu Tontondramabeans.com

Gak cukup satu, pada 2013 Shin Wonho dan Lee Woojung kembali membuat drama seri Reply. Kali ini adalah Reply 1994 yang tentu saja berlatar belakang pada tahun 1994. Buat kamu yang baru mengikuti serial Reply ini, gak perlu khawatir dengan jalan ceritanya karena setiap serinya punya plot dan tokoh yang berbeda-beda.

Kalau di Reply 1994 ini bercerita juga tentang persahabatan dan keluarga serta kisah cinta. Bedanya, kali ini tokohnya adalah para mahasiswa perantau yang tinggal di rumah indekos Sung Dongil di Sincheon, Seoul. Pemerannya pun berbeda dengan Reply 1997, yakni menampilkan Go Ara, Jung Woo, Yoo Yeon Seok, Kim Sung Kyun, Son Hojun, dan Baro.

Sama-sama klasik, drama ini juga akan memberikan nuansa nostalgia buat penonton terutama generasi 90-an.

3. Reply 1988

Selalu Terbaik, 5 KDrama Garapan Shin Won Ho Ini Wajib Kamu Tontonsoompi.com

Reply 1988 merupakan drama terakhir dari serial Reply garapan Shin Wonho yang tayang pada 2015. Banyak yang setuju kalau dari keseluruhan serial ini, Reply 1988 adalah yang terbaik.

Gak bisa dimungkiri memang, karena plot dari drama ini berbeda dengan seri Reply lainnya. Reply 1988 lebih banyak mengaitkan cerita antarkeluarga alih-alih sekadar persahabatan anak SMA. Jadi, kita gak cuma diceritakan kisah pertemanan Dukseon, Sunwoo, Junghwan, Dongryong, dan Choi Taek melainkan juga keakraban para orangtua yang mana mereka memang tinggal satu kompleks sejak lama.

Cerita yang diangkat setiap episode pun sangat berkaitan dengan kehidupan kita sehari-hari. Maka, gak akan pusing mengikuti jalan ceritanya. Kamu sudah nonton ini belum?

Baca Juga: 7 Rekomendasi Drama Korea Bertema Office Life, Ada yang Baru Lho!

4. Prison Playbook (Wise Prison Life)

Selalu Terbaik, 5 KDrama Garapan Shin Won Ho Ini Wajib Kamu Tontonhellokpop.com

Usai menggarap serial Reply, Shin PD-nim nampaknya memang ingin fokus membuat drama slice of life dari berbagai latar tempat dan sudut pandang. Tayang pada tahun 2017, Prison Playbook atau Wise Prison Life menampilkan cerita tentang para narapidana di sebuah lapas di Korea Selatan.

Tenang, kamu gak akan disajikan cerita yang anarkis ala film kriminal, kok! Justru di Prison Playbook kita akan ditampilkan aktivitas para napi di lapas tersebut. Dan khas karya Shin PD, akan ada banyak scene yang kocak dan mengocok perutmu di setiap episodenya.

Menampilkan aktor ternama mulai dari Park Haesoo, Jung Kyungho, Lee Kyuhyung, Choi Moosung, Krystal Jung, Jung Haein, hingga Lim Hwayoung, drama ini sangat menyenangkan untuk ditonton. Dijamin akan terhibur, deh!

5. Hospital Playlist (Wise Doctor Life)

Selalu Terbaik, 5 KDrama Garapan Shin Won Ho Ini Wajib Kamu Tontondramabeans.com

Dan pada tahun 2020, kolaborasi sutradara Shin Wonho dan penulis Lee Woojung kembali terjalin. Keduanya menggarap drama Hospital Playlist atau Wise Prison Life yang serinya baru saja tamat pada akhir Mei lalu. Nuansanya hampir sama dengan Prison Playbook, tapi dalam Hospital Playlist ini kita akan ditampilkan cerita para dokter dan kehidupan kesehariannya di rumah sakit.

Gak cuma itu, tentu saja di sini juga ada kisah persahabatan lima dokter yang sudah terjalin sejak kuliah. Kelimanya: Lee Ikjun, Kim Junwan, Chae Songhwa, Yang Seokhyeong, dan Ahn Jeongwon punya hobi yang sama, yakni main band. Jadi, drama ini gak melulu menyuguhkan kita cerita ketegangan di rumah sakit melainkan juga aktivitas para dokter sepulang kerja. Dan gak lupa, ada banyak banget scene konyol nan kocak yang gak akan bikin kamu gagal tertawa.

Nah, itulah drama garapan produser dan sutradara Shin Wonho yang selalu legendaris. Kamu udah nonton semua belum?

Baca Juga: Nonton 10 KDrama Hit Awal 2000-an Ini? Fix, Kamu Fans Drama Veteran 

gendhis arr Photo Verified Writer gendhis arr

Storyteller

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya