Comscore Tracker

5 Fakta Menarik Tayangan Superhero Indonesia, Tira

Akan ada superhero baru dari Indonesia di layar lebar

Joko Anwar mengumumkan proyek terbaru dari Bumilangit Universe. Melalui Instagram pribadinya, Joko membagikan poster tayangan superhero Tira. Tira diketahui memang menjadi bagian dari pahlawan super Bumilangit, bersama Gundala dan Sri Asih. Oleh karena itu, Tira menjadi pahlawan ketiga yang sudah digarap Bumilangit.

Tira akan menjadi proyek eksklusif Joko Anwar bersama Disney+. Kisah Tira akan dibuat ke dalam serial, lho. Mencegah rasa penasaran, berikut ini fakta menarik tentang Tira.

1. Pertama kali Tira muncul di Indonesia

5 Fakta Menarik Tayangan Superhero Indonesia, Tiraposter Tira yang diunggah oleh Joko Anwar (instagram.com/jokoanwar)

Sosok Tira pertama kali muncul pada 1973 dan diperkenalkan oleh Nono GM. Tira pertama kali muncul melalui komik bertajuk Tira: Robot Kungfu. Semenjak itu, Tira aktif berkolaborasi dengan superhero lain dari Indonesia, seperti Gundala dan Godam. Bahkan, saat Indonesia sedang demam komik, Tira menjadi salah satu bintang superhero Indonesia.

2. Gambaran kisah Tira di Bumilangit

5 Fakta Menarik Tayangan Superhero Indonesia, Tirabumilangit.com

Tira merupakan seorang mahasiswi bernama Susie. Sosoknya hadir dengan kemampuan bela diri yang hebat dan lincah. Tira yang diperankan Chelsea Islan ini memegang sumpah saat sudah menggunakan kostumnya yang berteknologi tinggi.

Sumpah ini diutarakan untuk sembilan siluman naga yang ditemui saat berada di Sembilan Pintu Naga. Tira harus bermeditasi dahulu untuk mengeluarkan kekuatan siluman dari tubuhnya.

3. Serial Tira akan tayang di Disney+

Melalui unggahannya, Joko Anwar memastikan bila serial Tira akan hadir di layanan streaming, Disney+. Joko Anwar juga menjelaskan kalau serial ini menjadi proyek pertama Disney+ bersama kreator Indonesia untuk sebuah konten original.

Serial Tira dijadwalkan akan tayang pada 2022. Hal ini mengacu pada jadwal rilis yang dikeluarkan oleh Disney+.

Baca Juga: 7 Serial Original Lokal Disney+ Hotstar 2021-2022, Ada Tira Bumilangit

4. Menjadi pahlawan ketiga dari Bumilangit yang tayang ke layar lebar

5 Fakta Menarik Tayangan Superhero Indonesia, Tiracuplikan film gundala (dok. Screenplay Films)

Tira menjadi superhero ketiga yang sudah dibuatkan tayangan dari Bumilangit. Tira memang udah dipastikan oleh Bumilangit untuk menjadi bagian pertama dari Bumilangit Universe.

Sebelumnya, terdapat Gundala dan Sri Asih yang sudah terlebih dahulu menghiasi layar kaca. Namun, Sri Asih masih menunggu jadwal tayang yang diprediksi akan hadir pada 2022, mundur dari perkiraan awal untuk hadir pada 2021.

5. Pesan Joko Anwar untuk bersabar demi Tira

5 Fakta Menarik Tayangan Superhero Indonesia, TiraSutradara Film, Joko Anwar (Instagram.com/jokoanwar)

Joko Anwar belum membeberkan lebih luas deskripsi lebih lanjut tentang Tira. Namun, melalui caption Instagram-nya, Joko berpesan untuk penggemar bersabar terhadap perkembangan lebih lanjut dari kisah pahlawan ini nantinya. Apalagi, Tira akan hadir ke dalam bentuk serial. 

Berikut beberapa fakta menarik tentang Tira. Siapa yang sudah tidak sabar untuk menyaksikan Tira, si pahlawan siluman naga.

Baca Juga: 5 Jagoan Bumilangit Universe yang Menghiasi Era Jawara, Siapa Saja?

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya