Comscore Tracker

7 Film Mandarin Komedi Romantis Ini Jalan Ceritanya Menyentuh Hati

Meski bikin ketawa pesannya sangat dalam

Berbicara tentang dunia perfilman pasti sangat menyenangkan sekali apabila mengulas film mandarin. Pasti yang terlintas adalah film kungfu dan Shaolin yang kerap menghiasi acara televisi tanah air

Tapi ternyata tak hanya film aksi saja yang menghibur, film mandarin genre komedi romantis pun enggak kalah seru. Lalu apa saja filmnya? Berikut 7 deretan film mandarin komedi romantis yang wajib kamu tonton.

1. You Are The Apple of My Eye

https://www.youtube.com/embed/v5H6wE47FrI

Film yang dirilis pada th 2011 ini sangat menghibur karena tingkah kelucuan Ko-teng dan 4 sahabatnya. Film ini menceritakan 5 sahabat yang mencintai 1 wanita bernama Chia-yi dan selalu memiliki cara sendiri untuk bisa mendapatkanya, Bahkan cara-cara koyol pun selalu dilakukan untuk bisa mendekatinya. Film ini juga mengajarkan untuk selalu membuat wanita tersenyum meskipun kamu harus melakukan hal bodoh di depannya.

2. Our Time

https://www.youtube.com/embed/0HGiG9z2m74

Our Time menceritakan kisah komedi romantis di sekolahan. Lin, gadis cupu di sekolahan yang mendapatkan surat berisi kutukan yang mengharuskan ia mengirimkan surat tersebut kepada 7 orang. Ia pun mengirimkannya ke beberapa orang yang dianggapnya menyebalkan salah satunya Taiyu. Si Taiyu sendiri merupakan kepala geng di sekolahanya.

3. If You Are The One

https://www.youtube.com/embed/5c7PyRNgvJQ

Menceritakan seorang bernama Xin Fen yang belum menemukan pasangan hidupnya. Hal tersebut membuat Xin Fen melakukan suatu hal yang mengharuskan ia mengiklankan dirinya sendiri di koran. Banyak orang yang menghubunginya namun tidak ada satu pun yang memenuhi harapanya. Bahkan ada seorang wanita yang menawarkan lahan pemakaman untuk Xin Fen.

Baca Juga: 10 Potret Kekompakan Pemain Film Hit & Run, Akrab Banget!

4. Love

https://www.youtube.com/embed/V_1aauD9GUI

Film yang disutradarai dan ditulis oleh Doze Niu ini pertama kali diputar di Festival Film Internasional Berlin, menceritakan tentang bebagai macam cerita cinta. Entah itu cinta keluarga, rekan kerja, persahabatan, dan bahkan dengan orang asing. Melalui 3 sub-plot dengan 8 karakter, Love sendiri berhasil masuk jajaran box office dan mendapatkan pendapatan lebih dari USD 29 juta.

5. Will You Still Love Me Tomorrow

https://www.youtube.com/embed/9Yy7kyC15iw

Will You Still Love Me Tomorrow menceritakan Weichung yang pendiam dan telah menikah dengan Feng selama 9 tahun. Mereka pun di karuniai seorang anak laki-laki. Suatu hari teman lama Weichung datang menemuinya untuk memintanya kembali ke kehidupan lamanya sebagai gay.

6. A Wedding Invitation

https://www.youtube.com/embed/1idY2A1KBVE

A Weding Invitation menceritakan kisah 2 orang yg saling mencintai bernama He Qiao Qiao dan Li Xing. Suatu hari Li Xing melamar Qiao Qiao. Namun Qiao Qiao menolak lamaranya karena ia merasa masih muda dan belum siap untuk menikah. Pada akhirnya mereka pun memutuskan untuk berpisah dan jika dalam waktu 5 tahun mereka belum menemukan pasangan maka akan menikah. 5 tahun kemudian Qiao Qiao masih percaya bahwa Li Xing masih menunggunya. Nanun ternyata Li Xing datang membawa undangan pernikahannya.

7. Hot Summer Days

https://www.youtube.com/embed/Equylb6VmLY

Dibintangi oleh aktor dan aktris terkenal Hot Summer Days, menceritakan kisah orang-orang di beberapa kota China yang mencari cinta di tengah suhu panas. Akting mumpuni Tony Chan dan Wing Shya mampu menghadirkan kisah yang menyentuh hati. Film yang di rilis pada Febuari 2010 ini mampu masuk ke jajaran box office dan mendapatkan pendapatan lebih dari USD 19 juta.

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Gutomo Photo Community Writer Gutomo

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You