Comscore Tracker

7 Serial Mandarin Ini Pernah Populer Pada Masanya, Bikin Nostalgia

Serial mandarin zaman dulu ini jalan ceritanya bagus

Di era 80an sampai 2000an, kamu d suguhkan serial mandarin  yang spektakuler di stasiun televisi tanah air. Serial mandarin itu mulai dari genre komedi, action, hingga romantis. Jalan cerita yang apik dan kemampuan akting pemerannya membuat serial tersebut selalu dinantikan oleh pemirsa tanah air.

Kamu pengin nostalgia? Yuk simak ulasan deretan serial mandarin yang pernah berjaya di televisi.

1. Pendekar Pemanah Rajawali

https://www.youtube.com/embed/qPsBPutPRRY

Serial Pendekar Pemanah Rajawali diadaptasi dari novel pada tahu 1957 yang ditulis oleh Jin Young. Serial ini mengisahkan Guo Jing seorang anak yang polos tetapi baik hati yang berpetualang dengan Huang Rong dan menemukan rahasia ilmu silat yang dahsyat dan bertemu dengan banyak pedekar kuat.

2. The Romance of The Condor Heroes

https://www.youtube.com/embed/0blsSiJV05o

Serial ini juga di adaptasi dari novel karya Jin Young, seriel ini melanjutkan kisah dari pendahulunya yaitu Pendekar Pemanah Rajawali, mengisahkan tentang kisah cinta antara Li Yoko dan Bibi Lung yang tidak di restui, menghadapi banyak cobaan, rintangan hingga saling mengorbankan diri sendiri demi cintanya. Serial ini begitu dramatis tetapi ending ceritanya Yoko dan Bibi Lung akhirnya dipertemukan kembali.

Baca Juga: 5 Pelajaran Berharga dari Sosok Jasmine di Film Aladdin

3. Kera Sakti

https://www.youtube.com/embed/UvBuoKDnXds

Serial ini pertama kali tayang pada era 90-an yang di Indosiar, mengisahkan tentang se-ekor kera berwujud manusia yang melakukan perjalanan ke Barat dengan gurunya untuk mendapatkan kitab suci. Dalam petualanganya mereka juga di temani 2 temannya yang bernama Cu Pat Kay dan Wujing.

4. Boboho

https://www.youtube.com/embed/jTXJh8RvJ_0

Boboho merupakan serial mandarin yang selalu tayang di hari libur. Boboho merupakan karakter yang enggak terlupakan karena tingkah lucuanya. Serial ini menceritakan Boboho dan kakaknya yang pergi berguru ke Shaolin dan bertemu Aston Cheng.

5. God of Gambler

https://www.youtube.com/embed/JtTmN6nVJL0

Serial ini mengisahkan Ko Chun, si dewa judi yang selalu menyembunyikan identitasnya. Tapi ia dapat di kenali dalam tiga hal, yaitu selalu foto tampak belakang dengan rambut klimis, gemar memakan cokelat dan selalu memakai cincin giok pada jari manisnya. Serial ini pertama tayang pada tahun 1989.

6. Shaolin Soccer

https://www.youtube.com/embed/Nv1RPwvGolo

Shaolin Soccer pertama rilis pada tahun 2001, mengisahkan tentang seorang gelandangan yang ingin mengubah nasibnya dengan cara menerapkan ilmu beladiri Shaolin, bersama saudara-saudara seperguruanya dalam sepak bola.

7. Pedang Pembunuh Naga

https://www.youtube.com/embed/UODypT2b6-4

Serial ini juga di adaptasi dari buku novel karangan Jin Young. Serial ini merupakan bagian ketiga trilogi petualangan pendekar rajawali Yoko/ Yang Guo.

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Gutomo Photo Community Writer Gutomo

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You