Comscore Tracker

Bikin Rindu, 5 Lagu Cinta Dewa 19 yang Tak Lekang oleh Waktu

Yang lalu selalu bikin rindu #IDNTimesHype

Tidak bisa dipungkiri bahwa Ahmadi Dhani merupakan salah satu penulis lagu terbaik yang dimiliki oleh Indonesia. Bahkan, sampai saat ini lagu-lagu ciptaan Ahmad Dhani masih begitu nikmat untuk didengarkan.

Sebut saja beberapa judul lagu seperti 'Kangen', 'Pupus', 'Risalah Hati', dan masih banyak lagi karya Ahmad Dhani yang begitu melekat di hati para pendengar lewat band Dewa 19.

Momen untuk bernostalgia, mari kita dengarkan kembali lagu-lagu cinta terbaik dari Dewa 19 yang tak lekang oleh waktu berikut ini.

1. 'Risalah Hati'

https://www.youtube.com/embed/J6i53rCB0y8

Lantunan lirik dan lagu begitu padu-padan pada lagu yang satu ini. Mari kita simak lirik lagu 'Risalah Hati' berikut ini. 

Aku bisa membuatmu
Jatuh cinta kepadaku
Meski kau tak cinta kepadaku beri sedikit waktu
Biar cinta datang karena telah terbiasa

Ahmad Dhani berhasil memberikan makna seutuhnya dari ego laki-laki dalam lirik tersebut. Menceritakan sebuah perasaan yang diberikan laki-laki kepada perempuan untuk tidak memaksa dan biarkan mengalir seperti air seiring berlajannya waktu.

2. 'Arjuna'

https://www.youtube.com/embed/EYACy7jELw4

Lagu cinta berikutnya dari Dewa 19 adalah 'Arjuna'. Dalam lagu ini, diceritakan bahwa perjuangan laki-laki dalam mencari cinta tak kenal akan batas halangan dan rintangan.

Sudah, kudaki gunung tertinggi
Hanya untuk mencari dimana dirimu
Sudah, kujelajahi isi bumi
Hanya untuk dapat hidup bersamamu

Terlukis jelas dari lirik di atas bahwa semua dilakukan untuk bisa bersama seseorang yang dicintai. Tidak penting seberapa berat rintangan yang ada bakal ditempuh demi sang pujaan hati. 

Baca Juga: Rumah Tangga Adem Ayem, 10 Potret Romantis Ahmad Dhani-Mulan Jameela

3. 'Aku Milikmu'

https://www.youtube.com/embed/lHC_pKJKKg8

'Aku milikmu' merupakan lagu cinta selanjutnya yang bikin nostalgia dari Dewa 19. Lagu cinta dari Dewa 19 yang satu ini memiliki kesan mendalam dari seorang laki-laki yang tidak ingin kehilangan cinta dari sang pujaan hati.

Mungkinkah kumiliki
Cinta seperti ini lagi
Jangan biarkan aku
Kehilangan dirimu

Makna perasaan yang mendalam begitu terlihat dari lirik di atas bahwa rasa cinta dan tidak ingin kehilangan dari seorang laki-laki kepada sang pujaan hati.

4. 'Kirana'

https://www.youtube.com/embed/5KExOQ5S8uc

Sosok yang dinamai sebagai 'Kirana' dalam lagu ini merupakan pujaan hati yang ingin digapai citanya. Dewa 19 berhasil menyampaikan makna tersirat dalam lagu ini kepada para pendengarnya.

Manis seperti mereka
Tulus seperti adanya
Suci seperti dirimu
Ingin rasakan cintamu
Kirana jamah aku jamahlah rinduku
Tak akan pernah usai cintaku padamu
Hanya kata yang lugas yang kini tersisa
Kuingin rasakan cinta

Penggalan lirik tersebut terlukis begitu indah disertai dengan lantunan musik yang sangat harmonis. Sebuah lagu legendaris yang masih begitu nikmat untuk didengarkan hingga saat ini. 

5. 'Tak Kan Ada Cinta yang Lain'

https://www.youtube.com/embed/_PSPhCCUdZE

Lagu cinta yang memiliki makna untuk meyakinkan perasaan seseorang bisa dinobatkan pada lagu ini. 'Tak Kan Ada Cinta yang Lain' merupakan lagu cinta yang menyampaikan perasaan tulus seseorang.

Tak akan ada cinta yang lain
Pastikan cintaku hanya untukmu
Pernahkah terbersit olehmu
Aku pun takut kehilangan dirimu

Seperti yang terlihat pada potongan lirik di atas, lagu ini menceritakan bahwa hanya satu cinta yang dimiliki untuk sang pujaan hati.

Dewa 19 memang menjadi salah satu band legendaris yang pernah menghiasi jagat industri musik tanah air. Kalau kamu, apa lagu Dewa 19 yang paling jadi favorit? 

Baca Juga: 9 Momen Lebaran Keluarga Besar Ahmad Dhani dan Calon Mantu

Hafiyyan Irham Photo Verified Writer Hafiyyan Irham

Content Writer. Football, Movies, and Lifestyle

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya