Comscore Tracker

5 Channel YouTube Buat Kamu yang Hobi Masak Makanan Korea

Sudah subscribe, belum? #IDNTimesHype

Kalau lagi nonton drama Korea, sering gak kamu ingin mencoba makanannya? Mau beli, tapi menunya gak ada. Nah, kenapa gak buat dirumah aja? Apalagi kamu yang punya hobi masak, cocok banget kan?

Berikut rekomendasi channel YouTube masakan Korea yang bisa kamu tonton, nih. Tak hanya ikut mempraktikkan resepnya, kamu juga jadi lebih tahu lagi keberagaman masakan khas Korea.

1. Maangchi 

https://www.youtube.com/embed/gnmN_0Jg_F0

Siapa, sih yang tidak kenal channel Maangchi? Channel ini mengajarkan masakan Korea dan telah memiliki 5,4 juta subscriber. Resep-resepnya mulai dari masakan tradisional hingga yang sedang tren di Korea pun ada. Channel ini bisa dibilang serba ada dan mampu membuat kamu belajar lebih banyak tentang makanan Korea.

2. Honeykki (꿀키) 

https://www.youtube.com/embed/6NwY_WHuBd0

Channel selanjutnya adalah Honeykki (꿀키) yang memiliki konsep masak aesthetic. Bukan hanya makanan Korea, tetapi juga dessert yang lucu dan recreate makanan yang muncul di film bisa kamu lihat disini. Pecinta aesthetic pasti betah lama-lama di channel ini, deh.

Baca Juga: 9 Rekomendasi Channel YouTube Korea yang Siap Usir Rasa Bosanmu

3. Paik’s Cuisine (백종원의 요리비책) 

https://www.youtube.com/embed/2HZO-YNHFPk

Channel dengan subscriber 4,87 juta ini adalah milik chef terkenal dari Korea Selatan, yakni Baek Jong Won. Masakannya sudah di akui oleh masyarakat Korea Selatan, lho.

Baek Jong Won juga mengisi berbagai acara masak di Korea Selatan. Tentu, rasa masakannya tentu tidak perlu diragukan lagi.

4. One meal a day (하루한끼) 

https://www.youtube.com/embed/kWh3YtInGos

Channel One meal a day (하루한끼) ini telah memiliki 4,19 juta subscriber, lho. Konsep channel ini adalah masakan yang mudah untuk dibuat sehari-hari dan menggunakan bahan-bahan yang ada dirumah saja. Cocok banget untuk kamu yang tidak punya banyak bahan makanan, tapi ingin merasakan cita rasa khas Korea.

5.  Delicious day (매일맛나) 

https://www.youtube.com/embed/oVYT88_H2js

Terakhir ada Delicious day (매일맛나) yang memiliki 1,12 juta subscriber. Di channel ini bukan hanya masakan Korea, tapi berbagai masakan dari negara lain juga ada. Mulai dari makanan berat, snack, hingga dessset pun bisa kamu pelajari dari channel ini, lho.

Itulah lima channel YouTube bagi kamu yang ingin belajar memasak sekaligus menambah pengetahuan tentang masakan Korea. Semua channel tadi sangat inspiratif dan cocok sekali ditonton saat waktu luang. Kamu sudah subscribe channel yang mana saja, nih?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Channel YouTube yang Asyik Buat Belajar Bahasa Korea  

Hanan Syahidah Photo Writer Hanan Syahidah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya