Comscore Tracker

6 Film Indonesia Tema Pernikahan yang Jadi Pelajaran Pasangan Muda

Buat yang belum nikah juga bisa nonton nih

Dunia perfilman di Indonesia selalu kreatif dalam menghadirkan karya-karya baru untuk tanah air. Tema pernikahan adalah salah satu genre romansa yang cukup sering diangkat untuk film layar lebar.

Nah 6 film Indonesia yang mengangkat tema pernikahan ini penuh pelajaran akan arti pernikahan dan kehidupan setelah pernikahan lho! Tak hanya untuk pasangan muda, buat temen-teman yang belum menikah, boleh banget nih nonton filmnya sebagai pemahaman dan bekal ilmu sebelum menikah. Apa saja sih filmnya? Yuk simak artikel berikut!

1. Surga Yang Tak Dirindukan (2015)

https://www.youtube.com/embed/XTBlnxEiDpE

Film yang dirilis tahun 2015 ini bercerita tentang pernikahan Pras (Fedi Nuril) dan Arini (Laudya Cynthia Bella) yang harmonis dan ideal. Semua berjalan lancar hingga Pras terpaksa menikahi seorang wanita yang depresi bernama Mei Rose (Raline Shah) demi menyelamatkan hidupnya. Bahtera perkawinan yang ideal pun runtuh seketika saat Arini mengetahui poligami yang dilakukan Pras. Wah cukup rumit ya, sudah pada nonton belum?

2. Ngenest (2015)

https://www.youtube.com/embed/IaOUyyIcSko

ilm yang penuh dengan unsur komedi ini juga memberikan banyak pelajaran lho. Film Ngenest bercerita tentang sepasang kekasih bernama Ernest (Ernest Prakasa) dan Meira (Lala Karmela) yang sudah berpacaran 5 tahun dan memutuskan untuk menikah. Namun ketakutan Ernest memiliki keturunan yang berciri fisik persis dengannya membuat ia menunda keinginan untuk memiliki anak dan membuat pertengkaran di pernikahan mereka terjadi.

Setelah melalui berbagai pertengkaran, akhirnya Ernest mengalah karena takut kehilangan Meira. Dua tahun setelah menikah, Meira pun hamil. Ayo tebak anaknya Ernest lebih mirip Ernest atau Meira?

3. Critical Eleven (2017)

https://www.youtube.com/embed/ROZh8l9GkRk

Film yang diadaptasi dari novel Ika Natassa ini bercerita tentang pernikahan Ale (Reza Rahardian) dan Anya (Adinia Wirasti) yang harus menghadapi tragedi terbesar dalam pernikahan mereka saat Aidan, bayi di kandungan Anya meninggal dunia. Duka yang begitu dalam membuat Ale dan Anya menjadi berjarak. Bagaimana mereka bersatu kembali? Yuk yang penasaran buruan nonton sendiri ya!

Baca Juga: 5 Film Indonesia Hasil Adaptasi Novel yang Tayang 2019, Sama Serunya!

4. Milly dan Mamet (2018)

https://www.youtube.com/embed/zDbWeQP7N6w

Film yang merupakan spin off dari Film Ada Apa Dengan Cinta ini berfokus pada cerita rumah tangga Milly (Sissy Priscillia) dan Mamet (Dennis Adhiswara). Milly harus berhenti menjadi bankir dan fokus mengurus anaknya, sedangkan Mamet yang memiliki passion masak harus bekerja di pabrik Papa Milly.

Suatu ketika, Mamet berjumpa dengan teman lamanya, Alexander (Julie Estelle) yang bercerita bahwa ia sudah mendapatkan investor untuk membiayai ide restoran yang dulu pernah mereka khayalkan bersama. Apakah Mamet akan mengejar mimpinya menjadi seorang chef? Bagaimana pula Milly yang fokus menjadi ibu rumah tangga? Dari pada penasaran, yuk buruan tonton filmnya!

5. Wedding Agreement (2019)

Film ini mengisahkan tentang Bian (Refal Hady) yang rela dijodohkan dengan Tari (Indah Permatasari) demi membahagiakan ibunya, meskipun ia sudah menjalin hubungan selama lima tahun dengan kekasihnya, Sarah (Aghniny Haque).

Karena hal ini, Bian pun membuat perjanjian pernikahan yang menyatakan ia akan menceraikaan Tari setelah satu tahun pernikahan dan kembali bersama Sarah. Dengan tekad kuat, Tari pun berusaha mempertahankan perkawinannya dan merebut hati Bian.

6. Twivortiare (2019)

Film yang satu ini juga diadaptasi dari novel Ika Natassa. Twivortiare bercerita tentang kehidupan pernikahan seorang bankir sukses bernama Alex (Raihaanun) dan Beno (Reza Rahardian) yang merupakan seorang dokter bedah. Semua berjalan indah, namun kesibukan keduanya membuat mereka jarang berkomunikasi dan selalu terlibat dalam pertengkaran. Film ini masih tayang di bioskop lho, yuk buruan nonton!

Nah itu dia 6 Film tentang pernikahan dengan masalah yang berbeda-beda. Kamu sudah nonton yang mana aja nih, guys?

Baca Juga: 5 Film Indonesia Ini Mengisahkan Cinta Segitiga, Bikin Baper Abis

Hazna Deva Photo Verified Writer Hazna Deva

Menulislah ketika kamu tak mampu menyuarakan isi fikiranmu. haznadeva.wordpress.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You