Comscore Tracker

5 Karakter Kucing Oranye yang Menghiasi Film dan Game 

Kucing oranye memang tidak pernah gagal mencuri perhatian

Kalau kamu adalah pencinta kucing, pastinya kamu sudah tidak asing lagi melihat kucing oren atau oranye. Tingkah mereka yang selalu heboh, terkenal barbar, dan bikin geleng-geleng kepala sering menghiasi media sosial.

Tidak hanya di situ, banyak juga karakter kucing oranye yang bisa kamu temukan dalam film dan game terkenal. Siapa saja mereka? Yuk, simak daftarnya di bawah ini!

1. Garfield dalam Garfield (2004) dan A Tail of Two Kitties (2006)

5 Karakter Kucing Oranye yang Menghiasi Film dan Game Garfield (dok. Davis Entertainment Paws, Inc./Garfield)

Ketika berbicara tentang kucing oranye dalam film, karakter yang pertama kali terpikirkan olehmu adalah Garfield. Gak heran, kucing tabby penyuka lasagna ini disebutkan pertama dalam daftar ini.

Garfield adalah kucing oranye yang kerap muncul di komik strip buatan Jim Davis. Komik ini pertama dinamai Jon, sesuai dengan nama manusia yang memiliki Garfield. Namun, sang kucing menarik banyak perhatian sampai-sampai komik tersebut berubah nama menjadi Garfield di tahun 1978.

Tidak sampai di situ, Garfield kemudian diangkat ke dalam dua film. Banyak orang yang bisa relate dengan kucing yang terkenal senang bermalas-malasan, suka makan, dan membenci hari Senin ini. Apakah kamu termasuk orang-orang itu?

2. Puss dalam Puss in Boots (2011, 2012, 2022)

5 Karakter Kucing Oranye yang Menghiasi Film dan Game Puss di Puss in Boots (dreamworks.com)

Ketika mendengar dongeng Puss in Boots, apakah kamu otomatis membayangkan seekor kucing oranye? Karakter ini pertama kali muncul di seri film Shrek 2 (2004). Film itu menggambarkan Puss sebagai seekor kucing oranye yang pintar, kuat, sekaligus licik.

Selain terinspirasi dari dongeng, Puss juga mendapatkan inspirasi dari karakter Zorro. Tidak heran apabila aktor Antonio Banderas diminta untuk menjadi pengisi suaranya. Karena kepopulerannya, Puss mendapatkan tiga filmnya sendiri. Bahkan, seri terbaru akan tayang pada 21 Desember nanti, lho. 

Baca Juga: 10 Kelakuan Kucing Oren yang Bikin Ngelus Dada, Santuy Banget!

3. Crookshanks dalam seri Harry Potter

5 Karakter Kucing Oranye yang Menghiasi Film dan Game Crookshanks dalam film Harry Potter and the Order of the Phoenix (dok. Warner Bros/Harry Potter and the Order of the Phoenix)

Walaupun jarang muncul dalam film, fans Harry Potter pastinya sudah tidak asing dengan  kucing Hermione, yaitu Crookshanks. Kucing oranye itu kerap hadir dalam beberapa film, tapi ia punya peran penting dalam film ketiga, yaitu Harry Potter and the Prisoner of Azkaban.

Dalam pembuatan film, Crookshanks diperankan oleh dua kucing oranye. Crookshanks terlihat sangat manis dengan bulunya yang lebat. Meskipun begitu, Ron menyebut Crookshanks “bagaikan babi dengan bulu”. Apakah menurutmu pendapat Ron benar?

4. Orion dalam Men in Black (1997)

5 Karakter Kucing Oranye yang Menghiasi Film dan Game Orion dalam film Men in Black (dok. Columbia Pictures/Men in Black)

Kamu pastinya sudah tidak asing dengan film Men in Black, kan? Film sains-fiksi komedi ini bisa dibilang sebagai salah satu proyek Will Smith yang paling terkenal. Namun, jika kamu penggemar kucing, mungkin perhatianmu juga terfokus pada karakter lain, salah satunya Orion.

Yap, film Men in Black pertama memiliki karakter kucing bernama Orion. Meskipun pernah terlihat terlibat dalam adegan berbahaya, kamu tidak perlu khawatir karena pemeran Orion tidak benar-benar menjalaninya. Awalnya, Orion hanya terlihat sebagai karakter pemanis dalam film. Namun ternyata  kucing itu memiliki peran yang penting di akhir. Apakah kamu tahu peran apa itu?

5. Kucing dalam Stray (2022)

5 Karakter Kucing Oranye yang Menghiasi Film dan Game poster game Stray (dok. BlueTwelve Studio/Stray)

Kalau tadi kita sudah membahas kucing-kucing oranye di film, sekarang saatnya membahas kucing oranye di game. Baru-baru ini, Stray menarik perhatian pencinta game dan kucing. Alasannya adalah karena game ini melakukan hal yang tidak biasa, yaitu menjadikan kucing sebagai karakter utamanya.

Dalam game, pemain akan berperan sebagai seekor kucing tak bernama yang terpisah dari keluarganya. Ia berkelana di sebuah kota futuristik, bertemu dengan robot-robot ramah, dan berusaha untuk bertahan hidup.

Dikabarkan bahwa kucing pada game ini terinspirasi dari empat ekor kucing di dunia nyata. Apakah menurutmu kucing dalam Stray sudah bertingkah layaknya kucing oranye pada umumnya?

Dalam media apa pun, kucing oranye tidak pernah gagal mencuri hati setiap orang yang melihatnya. Dari kelima kucing oranye di atas, manakah yang menjadi favoritmu?

Baca Juga: 9 Inspirasi Nama untuk Kucing Oren, Tidak Pasaran

Helmi Elena Photo Verified Writer Helmi Elena

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya