Comscore Tracker

7 Film Keren Rami Malek, Pemenang Best Actor Oscar 2019

Akting keren, pantas jadi pemenang

Aktor Rami Malek memang pantas jadi sorotan dunia saat ini. Bukan hanya karena kehebatannya memerankan sosok Freddie Mercury tapi juga dengan kemenangannya sebagai Best Actor di piala Oscar 2019. 

Pria yang memulai debutnya sebagai Andy di sitkom TV Gilmore Girls tahun 2004, kini sudah membintangi belasan film dan serial televisi. Beberapa filmnya bahkan mendapat rating yang tinggi, seperti film-film di bawah ini.

1. Bohemian Rhapsody (2018)

https://www.youtube.com/embed/mP0VHJYFOAU

Film Bohemian Rhapsody telah mengantar Rami Malek sebagai pemenang Best Actor dalam ajang piala Oscar. Filmnya sendiri bercerita tentang sosok Freddie Mercury dan band Queen yang menjadi salah satu band rock yang melegenda hingga saat ini.

Di sini terlihat bagaimana Freddie dan teman-teman membangun dan mempertahankan band Queen di antara banyak kemelut dan permasalahan yang terjadi di dalamnya. Freddie juga dihadapi dengan kecenderungan seksualnya hingga penyakit AIDS yang dia derita.

2. Papillon (2018)

https://www.youtube.com/embed/xqj7XOv9mC8

Film ini bercerita tentang Henri "Papillon" Charrière yang dipenjara karena dituduh melakukan pembunuhan. Hendri yang merasa dirinya tak bersalah berusaha kabur dari penjara Pulau Setan di Guyana.

Dengan bantuan Louis Dega, Pepilon berusaha melarikan diri. Namun sayang beberapa kali usahanya justru gagal hingga dia malah dikurung di ruangan isolasi. Tapi Papilon tak pernah menyerah, dia terus berusaha mencari cara untuk keluar dari tempat itu. Perlahan tapi pasti persahabatan mulai tumbuh antara Papilon dan Dega.

3. Buster's Mal Heart (2017)

https://www.youtube.com/embed/K9S9F5DRhbg

Film ini memadukan unsur drama, misteri dan ketegangan di mana tokoh Buster terpaksa hidup berpindah-pindah selama musim dingin untuk menghindari pihak berwajib serta mimpi-mimpi seram yang terus menghantuinya, seperti dirinya yang terombang ambing di lautan serta kenangannya sebagai ayah pekerja keras bernama Johan. Selama pelariannya ini Buster tinggal di rumah-rumah liburan yang kosong di sebuah komunitas terpencil. 

Baca Juga: 5 Fakta Rami Malek, Pemeran Freddie Mercury di Bohemian Rhapsody

4. Short Term 12 (2013)

https://www.youtube.com/embed/qhS6tvSb0UQ

Rotten Tomatoes memberi nilai 98% sementara IMDb memberi 8.0/10 untuk film yang satu ini. Film ini merupakan pengembangan film pendek Short Term 12  yang dibuat pada tahun 2008.

Bercerita tentang beberapa anak-anak muda bermasalah yang tinggal di Short Term 12. Grace Howard mengabdikan hidupnya untuk membantu anak-anak ini. Dia menjalin hubungan dengan Mason, rekan kerjanya yang baik hati. Diantara upayanya menolong Marcus dan Jayden Cole, Grace juga harus dihadapi dengan keputusannya mengaborsi anak yang sedang dikandungnya saat ini.

5. Ain't Them Bodies Saints (2013)

https://www.youtube.com/embed/ga0c0v-stK0

Film ini mengambil setting Texas Hill Country pada tahun 70an. Ain't Them Bodies Saints menampilkan kisah Bob Muldoon dan Ruth Guthrie, sepasang suami istri yang melakukan tindak kejahatan. Sayangnya Bob tertangkap hingga harus di penjara. Padahal saat itu Ruth sedang hamil anak Bob.

Pada saat Sylvie anak Bob berusia 4 tahun, Bob melarikan diri dari tahanan. Patrick Wheeler sang sheriff lokal mencari keberadaan Bob dengan mendatangi rumah Ruth. Yakin kalau Bob akan mendatangi Ruth dan Sylvie, Patrick pun mendekati keluarga itu.

6. The Master (2012)

https://www.youtube.com/embed/-EGSWpBDbho

Film ini bercerita tentang kehidupan Freddie Quell, seorang veteran Perang Dunia ke II yang berjuang menyesuaikan diri dengan kehidupan masyarakat pasca perang.  Freddie kabur ke San Francisco setelah dituduh meracuni seorang lansia dengan minuman racikannya. Di sana Freddie bertemu Lancaster Dott, seorang pemimpin gerakan keagamaan yang sebut "The Cause." Dott menerima Freddie karena melihat potensi yang ada di dirinya. 

7. Night at the Museum (2006)

https://www.youtube.com/embed/uVAF7rBw65g

Night at the Museum adalah film pertama yang dibintangi oleh Rami Malek. Tapi aktingnya sebagai Ahkmenrah membuat Rami mulai dikenal banyak orang. Filmnya sendiri bercerita tentang Larry Daley yang baru saja diterima sebagai penjaga museum.

Di malam pertamanya bekerja, Larry dikejutkan oleh benda-benda museum yang seketika menjadi hidup. Kekacauanpun terjadi dan Larry harus  menghentikan kehebohan sebelum museum dibuka pada pagi hari.

Jadi, mana saja film Rami Malek yang sudah pernah kamu tonton?

Baca Juga: Kandidat Paling Kuat Dapat Oscar, 10 Transformasi Rami Malek di Film

Li Wei Photo Verified Writer Li Wei

Li Wei

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya