Comscore Tracker

Salmafina Sunan & 5 Artis yang Dikabarkan Pindah Agama di Tahun 2019

Beberapa di antaranya tidak terbukti

Topik agama menjadi topik yang sensitif di Indonesia. Biasanya publik akan heboh saat mendengar kabar artis yang digosipkan pindah agama. Ada yang tak percaya, kaget, hingga mendoakan yang terbaik untuk artis tersebut.

Di tahun 2019 ini, ada beberapa artis yang disebut-sebut berpindah keyakinan. Ada yang terbukti, namun ada juga yang tak lebih dari gosip semata. Siapakah mereka? Simak kisahnya berikut ini.

1. Soraya Haque

Salmafina Sunan & 5 Artis yang Dikabarkan Pindah Agama di Tahun 2019instagram.com/sorayahaque

Pada awal tahun 2019, Soraya Haque dikabarkan pindah agama dari Islam menjadi umat Nasrani. Semuanya berawal dari video yang diunggah di channel YouTube. Ada anak Soraya bernama Belmiro AH Soekarno yang menyanyikan lagu Natal.

Selain itu, Soraya juga ikut menyusun pernak-pernik Natal. Hal ini membuat keluarga mereka digosipkan pindah keyakinan. Namun adik dari Marissa Haque ini telah membantah isu tersebut. Ia hanya membantu teman-teman dari sebuah gereja sebagai bentuk toleransi.

2. Steve Emmanuel

Salmafina Sunan & 5 Artis yang Dikabarkan Pindah Agama di Tahun 2019instagram.com/steve_emmanuel_halim

Mantan Andi Soraya kini mendekam di penjara karena tersandung kasus narkoba. Ia telah menjadi mualaf tahun 2008 silam. Namun, fakta mengejutkan terungkap saat Steve menjalani persidangan bulan Maret 2019.

Saat ditanya majelis hakim, pria ini mengaku beragama Kristen. Steve pun dikabarkan pindah agama lagi, namun belum jelas kebenarannya. Adik Steve, Karenina Sunny menjelaskan kalau kakaknya menjawab sesuai kartu identitas (KTP). 

3. Celine Evangelista

Salmafina Sunan & 5 Artis yang Dikabarkan Pindah Agama di Tahun 2019instagram.com/celine_evangelista

Saat hadir di acara berbuka puasa, Celine Evangelista tampil beda dengan balutan hijab. Publik sampai heboh dan bertanya-tanya soal dugaan Celine ingin masuk Islam. Faktanya, istri Stefan William ini masih beragama Katolik.

Saat itu, Celine tampil berhijab karena merasa nyaman, ingin menghargai keluarga, dan sahabatnya yang Muslim. Ia juga mengaku cinta Islam karena tumbuh di keluarga beda agama. 

Baca Juga: Dikabarkan Pindah Agama, 10 Potret Terbaru Salmafina yang Makin Dewasa

4. Deddy Corbuzier

Salmafina Sunan & 5 Artis yang Dikabarkan Pindah Agama di Tahun 2019instagram.com/sabrinachairunnisa_

Kabar Deddy Corbuzier masuk Islam sempat mengejutkan publik. Namun kabar tersebut bukanlah gosip semata. Ia resmi menjadi mualaf pada 21 Juni 2019, dibimbing oleh Gus Miftah setelah 8 bulan mempelajari agama Islam. 

Ada yang menyebut Sabrina Chairunnisa, nama tunangannya sebagai alasan Deddy pindah agama. Namun isu tersebut sudah dibantah oleh ayah Azka Corbuzier ini.

5. Vanessa Angel

Salmafina Sunan & 5 Artis yang Dikabarkan Pindah Agama di Tahun 2019instagram.com/vanessaangelofficial

Saat masih berada di balik jeruji besi, Vanessa dikabarkan berpindah keyakinan. Ayah Vanessa yang bernama Doddy langsung membantah kabar tersebut. 

Setelah bebas, aktris 27 tahun ini tampil berhijab di acara syukuran bersama anak-anak yatim piatu. Perbuatannya seolah membuktikan kalau isu tersebut tidaklah benar.

6. Salmafina Sunan

Salmafina Sunan & 5 Artis yang Dikabarkan Pindah Agama di Tahun 2019instagram.com/salmafinasunan

Putri dari pengacara Sunan Kalijaga disebut-sebut telah berpindah keyakinan. Beredar video Salma berada di sebuah gereja yang tengah kebaktian. Namun, ia masih belum memberikan klarifikasi yang jelas soal gosip tersebut. 

Saat ditanya di acara Rumpi, Salma justru menyesalkan beredarnya kabar tersebut, yang bersamaan dengan momen anniversary pernikahan orangtuanya.

Well, keyakinan adalah hak masing-masing individu. Ada baiknya kita hargai keputusan mereka. Jangan sembarang berkomentar atas isu yang belum jelas kebenarannya. 

Baca Juga: Calon Istri Idaman, 10 Potret Akrab Sabrina & Keluarga Deddy Corbuzier

Hilda T Photo Verified Writer Hilda T

No matter how hard life is, you are your own architecture

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You