Comscore Tracker

Selain Attack on Titan, 5 Anime Garapan Wit Studio Ini Tak Kalah Keren

Plot dan grafisnya juga ciamik!

Wit Studio adalah sebuah studio animasi Jepang yang didirikan oleh para produser dari Production I.G. yang juga menghasilkan produk serupa. Wit Studio mulai dibicarakan sejak memproduksi anime Attack on Titan, yang merupakan salah satu anime populer dengan banyak penggemar di seluruh dunia.

Walaupun Wit Studio masih terbilang baru, namun studio animasi itu sudah berhasil menorehkan namanya sejak didirikan pada tahun 2012 dan debut anime pertamanya pada tahun 2013. Selain Attack on Titan, ternyata studio itu banyak menghasilkan anime lain yang tak kalah seru. Berikut adalah lima di antaranya. Check it out! 

1. Owari no Seraph (Seraph of the End)

https://www.youtube.com/embed/NtzDAmRhD9s

Serial ini berlatar di sebuah dunia yang diduga berakhir di tangan virus "buatan manusia", menghancurkan populasi global dan hanya menyisakan anak-anak di bawah usia 13 tahun. Pada saat itulah vampir muncul dari ceruk bumi dan memperbudak manusia.

Seorang pemuda bernama Yūichirō Hyakuya bergabung dengan unit pemusnahan vampir untuk membalas kematian keluarga panti asuhannya dan merebut kembali sahabatnya, Mikaela Hyakuya dari para vampir. Bagi yang menyukai anime shonen bergenre post-apocalyptic supernatural pasti akan menyukai anime ini.

2. Mahoutsukai no Yome (The Ancient Magus' Bride)

https://www.youtube.com/embed/KzaHmWoiNpM

The Ancient Magus' Bride adalah serial anime bergenre dark fantasy slice-of-life yang tayang pada musim gugur 2017. Berkisah tentang seorang gadis remaja bernama Chise Hatori yang dikucilkan oleh kerabat dan masyarakat karena kekuatan supranatural yang ia miliki. Karena sebatang kara, ia akhirnya memutuskan untuk menjual dirinya sendiri di pelelangan dan akhirnya dibeli oleh seorang penyihir misterius bernama Elias Ainsworth yang akan mengajarinya menguasai dan memanfaatkan kemampuannya.

Baca Juga: Family Friendly, 7 Anime Ini Cocok Ditonton Bersama Keluarga

3. Koutetsujou no Kabaneri (Kabaneri of the Iron Fortress)

https://www.youtube.com/embed/57s944PdlEA

Serial anime bergenre action-horror-supernatural-fantasy ini tayang perdana pada April 2016 dengan 12 episode. Berkisah tentang virus misterius yang muncul selama revolusi industri, mengubah manusia yang terinfeksi menjadi makhluk yang disebut "Kabane" dan menyebar dengan cepat. Kabane adalah makhluk agresif yang tidak dapat dikalahkan kecuali jantung mereka yang berlapis baja ditusuk dan dihancurkan atau bagian tubuh yang penting benar-benar terputus (seperti kepala).

Sayangnya, sebagian besar senjata jarak dekat dan senjata tekanan uap yang digunakan oleh bushi (prajurit) tidak terlalu efektif melawan mereka. Di negara pulau bernama Hinomoto, telah dibangun "stasiun" seperti benteng untuk berlindung dari makhluk-makhluk ini. 

4. Houzuki no Reitetsu (Hozuki's Coolheadedness)

https://www.youtube.com/embed/01sIxAFUEtw

Cerita anime komedi ini berpusat pada Hozuki yang merupakan wakil Raja Enma, Raja dan Ketua Hakim Neraka. Hozuki yang berpikiran serius mencoba untuk mengelola dan memecahkan masalah yang tidak biasa yang terjadi di neraka Jepang. Di belakang layar, Hozuki adalah orang yang mengurus semua urusan, termasuk misi dan konseling. Metodenya mungkin sedikit kasar, beberapa bahkan mungkin mengatakan sadis, tetapi Hozuki tetap santai dan tenang melalui semua itu.

Serial anime dengan 13 episode dan 3 OVA yang mengudara pada Januari 2014 ini terbilang cukup sukses. Jika kamu suka serial anime dengan misi lucu dan baru di setiap episodenya, kamu mungkin akan menikmati anime ini.

5. Vinland Saga

https://www.youtube.com/embed/FpRk3m3Y-Zg

Vinland Saga adalah serial anime seinen bergenre action-historical-adventure dengan 24 episode. Serial yang merupakan adaptasi dari manga dengan judul yang sama karya Makoto Yukimura ini tayang perdana pada Juli 2019 dan berakhir pada Desember 2019 lalu.

Sesuai genrenya, anime ini memang berlatar sejarah bangsa Viking pada abad ke-11. Selain berkisah tentang penguasaan wilayah antarnegara, anime ini juga berpusat pada pemuda bernama Thorfinn yang berusaha membalaskan dendamnya atas kematian ayahnya, mantan seorang prajurit yang terbunuh.

Nah, itu tadi lima anime produksi Wit Studio yang tak kalah seru dari Attack on Titan. Meski studio animasi itu masih tergolong baru, namun sudah banyak menghasilkan anime yang berkualitas, ya.

Baca Juga: 5 Anime Terbaik dari Studio "Kyoto Animation",  Alur Cerita Menarik!

Icha Faizu Photo Verified Writer Icha Faizu

Saya manusia.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya