Comscore Tracker

Fire Power, Suguhan Cadas dari Judas Priest  

Judas Priest muncul dengan intro Black Sabbath

Jakarta, IDN Times - Pencinta musik cadas Tanah Air nampaknya terus dimanjakan oleh band papan atas dunia. Usai Megadeath dan Gun and Roses, giliran legenda heavy metal, Judast Priest, menghentak lewat konsernya bertajuk Fire Power yang digelar di Allianz Eco Park, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (7/12).

Cuaca petang yang sejuk menyambut para Metalhead di lapangan yang cukup luas itu. Mereka berkerumun di bawah panggung megah yang ditata dengan lighting sangat ciamik.

1. Judas Priest muncul dengan intro milik Black Sabbath

Fire Power, Suguhan Cadas dari Judas Priest  IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Sekitar pukul 20.30 WIB, panggung mendadak gelap. Lalu muncul cahaya diikuti intro dari War Pig milik Black Sabbath yang gahar dan diikuti kemunculan lima personel yang sudah paruh baya perlahan naik ke atas panggung. Tak pelak, seluruh penonton langsung merangsek ke tengah sambil mengepalkan tangannya ke langit.

Judas Priest langsung menyuguhkan sound yang gahar, tapi tetap enak didengar telinga. Sejak masuk chorus, penonton spontan ikut bernyanyi pada salah satu single teranyar andalannya, Fire Power.

Baca Juga: 5 Fakta Judas Priest, Band Heavy Metal Legendaris Kesukaan Jokowi

2. Adrenalin Metalhead semakin kuat karena lagu Running Wild

Fire Power, Suguhan Cadas dari Judas Priest  IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Tanpa jeda, Rob Halford langsung pindah ke lagu berikutnya, yakni Running Wild. Sontak adrenaline penonton membuncah dan mulai ikut berjingkrak mengikuti alunan musik. Usai itu, vokalis berkepala plontos tersebut langsung menyapa penonton. “Hai Indonesia, kami sudah di sini! Apa kalian semua sudah siap dengan lagu heavy metal kami? Ayo!," ujar Halford menyapa penggemarnya.

3. Penampilan perdana Judas Priest terasa istimewa

Fire Power, Suguhan Cadas dari Judas Priest  IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Band yang sudah didirikan sejak tahun 1969 itu selanjutnya memainkan Grinder. Histeria para penggemar pun semakin terasa. Penampilan perdana Judas Priest untuk pertama kalinya ini semakin terasa istimewa. Harfold, pentolan Judas Priest dengan celana lateks dan jaket kulitnya, tampil menawan didukung personel lainnya macam, Ian Hill (bass), Scott Travis (drum), Richie Faulkner (gitar), dan Glenn Tipton (gitar).

4. Belasan repetoar dimainkan dengan apik

Fire Power, Suguhan Cadas dari Judas Priest  IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Hampir belasan repertoar yang dipertontonkan semua dan dimainkan dengan sangat cadas. Aransemen musik yang dipadukan dengan vokal yang melengking milik Halford membuat pencinta heavy metal bernostalgia ke era 1970-an. Semua menikmati lagu hingga waktu habis tak terasa.

5. Personel Judas Priest membagikan pick gitar dan stik drum usai konser

Fire Power, Suguhan Cadas dari Judas Priest  IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Para personel Judas Priest pun merapat berjajar ke bibir panggung. Memberi salam bagi penonton seraya membagikan pick gitar dan stik drum. Semua raut wajah tampak puas dan bahagia malam itu, mulai dari penyelenggara, band, hingga penonton. Meski Indonesia telah didatangi berbagai band papan atas lainnya dalam beberapa waktu ke belakang, konser Judas Priest ini tetap terlihat istimewa di mata para Turbo Lover.

Baca Juga: Walau Harganya Mahal, Pernak-pernik Resmi Judas Priest Laku Keras

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You