Comscore Tracker

5 Fakta Lagu Mahalini 'Melawan Restu', Cerita Nyata Bersama Mantan

Keluarga pihak laki-lakinya tidak memberi restu?

Mahalini, salah satu penyanyi yang merupakan top 5 Indonesian Idol ini akhirnya merilis single keduanya yang bertajuk Melawan Restu. Dengan lagu debut yang viral hingga mencapai 10 juta penonton di YouTube, Mahalini kembali dengan lagu yang tak kalah keren.

Disebut-sebut sebagai lagu sedih curhatan tentang mantan, yuk, simak 5 fakta tentang lagu terbaru Mahalini, Melawan Restu!

1. Lagu yang bercerita tentang hubungan terhalang restu

https://www.youtube.com/embed/Svz5F8J1Ap0

Single kedua Mahalini yang berjudul Melawan Restu ini merupakan lagu slow ballad yang menceritakan tentang pasangan yang terpaksa berpisah karena terhalang restu. Ketika ditanya tentang cerita lengkap lagu ini, Mahalini menjelaskan, "Pihak orang tua dari si laki-laki di lagu ini menentang hubungan pasangan kekasih tersebut. Si wanita ingin berjuang untuk pasangannya namun, si laki-laki sudah menyerah."

Alasan mahalini membawakan lagu slow ballad adalah karena ia ingin menunjukkan jati dirinya. Ia merasa lagu ballad yang menunjukkan rasa yang dalam adalah lagu yang pas untuknya karena ia sering membawakannya pada saat mengikuti ajang Indonesian Idol.

2. Mahalini menulis lirik sendiri berdasarkan kisah nyata

5 Fakta Lagu Mahalini 'Melawan Restu', Cerita Nyata Bersama Mantaninstagram.com/mahaliniraharja

Menulis lirik lagunya sendiri, Mahalini menyatakan bahwa lagu ini terinspirasi oleh kisah nyata. Kisah nyata tersebut merupakan pengalaman pribadi Mahalini yang tidak mendapatkan restu dari orang tua mantan kekasih.

"Lini menerima lagu ini sudah sejak Desember atau November 2020 lalu. Menurut Lini, lagu ini catchy banget. Karena pada saat itu ada suatu 'kejadian' yang Lini alami, Lini berfikir untuk menulis lirik lagu ini mengenai kejadian tersebut," jelas Mahalini

Proses penggarapan lagu ini sendiri memakan waktu tiga bulan dan dimulai sejak bulan Januari 2021 ini. Alasan lamanya proses penggarapan adalah karena Mahalini ingin memaksimalkan lagu ini dan memberikan yang terbaik. 

3. Merasa mandiri tanpa pasangan duet

5 Fakta Lagu Mahalini 'Melawan Restu', Cerita Nyata Bersama Mantaninstagram.com/mahaliniraharja

Lagu debut pertama Mahalini merupakan lagu duet berjudul Aku yang Salah yang ia nyanyikan bersama Nuca. Lagu tersebut sangat viral dengan jumlah penonton YouTube yang mencapai 10 juta penonton saat ini.

Alasan Mahalini kembali sebagai penyanyi solo adalah karena ia ingin memperlihatkan kemampuan bahnya dirinya bisa sendiri. Hal itu tidak menutup kemungkinan Mahalini akan duet lagi di kesempatan berikutnya.

Ketika ditanya mengenai perbedaan duet dan solo, Mahalini menjelaskan "Contoh dari yang paling kecil yaitu konfrensi pers. Lini orangnya pelupa jadi apa-apa harus diingetin. Sekarang, Lini harus prepare semuanya sendiri. Kalau dulu berdua bisa saling mengingatkan."

Baca Juga: 10 Photoshoot Mahalini Dalam Berbagai Tema yang Bikin Meleleh 

4. Akting menangis? Itu kecil!

5 Fakta Lagu Mahalini 'Melawan Restu', Cerita Nyata Bersama Mantaninstagram.com/mahaliniraharja

Video klip lagu Melawan Restu telah dirilis hari ini, 26 Maret 2021. Mahalini sendiri merasa puas dengan video klip tersebut karena itu merupakan hasil campur tangan Mahalini sendiri. Tak seperti cerita perjuangan cinta yang gagal di lagunya, Mahalini bangga karena ia dapat memperjuangkan apa yang ia inginkan untuk video klip tersebut.

Menjawab pertanyaan dari IDN Times mengenai kisah menarik saat syuting video klip, Mahalini bercerita tentang pengalamannya akting nangis. "Awalnya hanya disuruh berkaca-kaca aja. Sempat disarankan pakai insto biar cepat, tapi aku jawab bahwa itu gak perlu dan aku bisa sendiri. Setelah aku mikir untuk menangis dan akhirnya berkaca-kaca sampai kebablasan nangis beneran," jelas Mahalini

5. Harapan Mahalini untuk lagu ini

5 Fakta Lagu Mahalini 'Melawan Restu', Cerita Nyata Bersama Mantaninstagram.com/mahaliniraharja

Mahalini sempat memberikan sepenggal pesan untuk orang di masa lalunya yang menjadi inspirasi lirik lagu Melawan Restu ini. Ia berkata, "Lini punya satu motto dalam hidup ini yaitu our future is up to us. Jadi, berjalanlah dengan kakimu sendiri. Jangan sampai ada orang lain yang menghalangi langkahmu."

Mahalini berharap semoga lagu ini dapat membawa berkah untuk semua orang yang mendengarkan dan juga menyadarkan tentang kesulitan mendapat restu. Ia juga berdoa semoga lagu ini bisa didengarkan oleh banyak orang dan bisa menyusul kesuksesan lagu Aku yang Salah.

Nah, itu dia 5 fakta lagu terbaru Mahalini yang berjudul Melawan Restu. Jangan lupa dengarkan lagunya di situs-situs musik Indonesia, ya!

Baca Juga: 10 Adu Gaya Marion Jola Vs Mahalini Raharja, Body Goalsnya Keren Abis 

Topic:

  • Indah Purwitasari
  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya