Comscore Tracker

Hilangkan Stress di Masa Pandemik, Ini 5 Fakta Seru Film Agen Dunia

Wih, ada Baim Wong, lho #IDNTimesHype

Satu lagi film komedi romantis yang akan menemanimu di bulan penuh kasih sayang ini! Dibintangi oleh Baim Wong sebagai Jamal, Clara Bernadeth sebagai Citra, dan Reza sebagai Onadio Leonard, film Agen Dunia akan menyuguhkan cerita komedi romantis yang relateable dan menghibur.

Film garapan sutradara Herwin Novianto ini akan tayang eksklusif di Disney+ Hotstar yang sangat mudah diakses di masa pandemik seperti sekarang. Seperti apa sih, alur cerita film ini? Yuk, simak 5 fakta menarik tentang Agen Dunia di bawah ini!

1. Sinopsis Agen Dunia

Hilangkan Stress di Masa Pandemik, Ini 5 Fakta Seru Film Agen DuniaDok. Falcon Pictures

Agen Dunia menceritakan cerita cinta antara dua sejoli yaitu Citra yang diperankan oleh Clara Bernadeth dan Reza yang diperankan Onadio Leonard. Ingin menikah, mereka dihadapkan dengan suatu hambatan karena ras mereka yang berbeda. Citra merupakan orang keturunan Jawa kental dan Reza merupakan keturunan suku Sunda.

Film ini mengangkat permasalahan yang kental dengan masyarakat Indonesia di mana suku Jawa tidak boleh menikah dengan orang suku Sunda.

"Ini original story, berdasarkan mitos yang ada di Indonesia tentang perbedaan suku. Pada abad ke 14 ada Perang Bubad antara kerajaan Jawa dan Sunda yang sampai sekarang masih ada mengiyakan bahwa Sunda dan Jawa tidak bisa bersatu," ujar sang sutradara, Herwin Novianto, pada sesi konferensi pers yang dilakukan via daring, Selasa (2/2/2021)

Baim Wong, yang memerankan Jaka, kemudian akan menjadi seseorang yang bisa menyelesaikan permasalahan tersebut dan membantu Citra dan Reza untuk dapat menikah.

2. Asal mula julukan 'Agen Dunia'

Hilangkan Stress di Masa Pandemik, Ini 5 Fakta Seru Film Agen DuniaDok. Falcon Pictures

Jaka dijuluki sebagai Agen Dunia dikarenakan ia menawarkan berbagai macam jasa untuk membantu permasalahan orang-orang. Mulai dari masalah jual beli mobil hingga yang baru ia lakukan di film ini yaitu menyatukan pasangan berbeda suku.

"Agen dunia atau Calo serba sebetulnya mengurusi hal-hal seperti jual beli mobil, jual tanah, dan lain sebagainya. Kali ini ia mendapatkan tantangan untuk menjodohkan dua suku yang berbeda, Suku Jawa dan Suku Sunda. Sebetulnya dia belum pernah melakukan hal itu, tapi dengan akalnya yang banyak, Baim (Jaka) berusaha untuk menyatukan dua suku yang berbeda tersebut" Ujar Herwin saat menjelaskan mengenai film Agen Dunia.

Kata Dunia sendiri dipakai untuk menjelaskan bahwa Jaka merupakan orang atau calo yang serba bisa. Karena, sesuai penjelasan dari sang sutradara, ada banyak sekali masalah di Dunia dan Jaka adalah orang yang bisa membantu memecahkan masalah tersebut.

Baca Juga: Debut Film, 10 Potret Panji Zoni Si Deni Ruso di Film Tarung Sarung

3. Para crew memiliki chemistry yang kuat!

Hilangkan Stress di Masa Pandemik, Ini 5 Fakta Seru Film Agen DuniaDok. Falcon Pictures

Dalam menggarap drama ini tentunya kolaborasi antara sutradara, aktor dan crew lainnya tentulah sangat penting. Herwin juga mengatakan bahwa timnya selalu terbuka untuk masukan-masukan baru demi pekerjaan yang lebih baik.

"Pada saat reading kita juga share pikiran kira, kita punya visi seperti apa dan di lokasi setiap sebelum take kita juga latihan dan kita ngobrol enaknya (bagian ini) kaya gini atau gimana. Saya, sih, membebaskan yang penting tetap pada koridor cerita," Ujar Herwin saat membicarakan mengenai waktu aktor menyampaikan ide masing-masing.

"Ini syuting paling fun yang pernah gue alamin. Relax, orang orangnya juga menyenangkan dan ga pelit ilmu. Film ini bakal gue inget untuk diri gue sendiri," Ujar Onadio

4. Onadio dan Clara, awalnya jutek lama kelamaan saling bercanda

Hilangkan Stress di Masa Pandemik, Ini 5 Fakta Seru Film Agen DuniaDok. Falcon Pictures

Tak hanya menunjukkan chemistry yng serasi pada saat akting, Clara dan Onadio ternyata juga friendly di kehidupan nyata. Film ini adalah kali pertama Onadio beradu akting dengan Clara. Ia menyebutkan bahwa ketika pertama kali bertemu, Clara terlihat seperti orang yang 'jutek', namun setelah beradu akting, Onadio merasa bahwa Clara adalah orang yang fun.

"Clara, tuh, bercanda mulu kalau di lokasi!" Ujar Onadio sambil tertawa ketika menjawab pertanyaan tentang tantangan yang di alami saat syuting. 

"Onad sama Clara banyak ketawa mulu gak selesai selesai," Jawab Herwin saat ditanya mengenai scene yang paling berkesan.

5. Stress di mana pandemik? Agen Dunia dijamin bakal bikin kamu terhibur!

Hilangkan Stress di Masa Pandemik, Ini 5 Fakta Seru Film Agen DuniaDok. Falcon Pictures

Sesuai dengan konsep Agen Dunia yang merupakan agen yang bisa memecahkan segala masalah. Para aktor dan juga sutradara meyakinkan para penonton bahwa film ini dapat mengobati rasa stress saat berada dalam masa pandemik seperti sekarang.

"Harus nonton karena film ini sederhana tetapi menghibur sekali," ujar Herwin

"Dalam pandemik ini, film ini cocok, ringan, tepat sasaran, joke nya simple, pemainnya juga klop banget. Ini film gak ruwet, yang main juga lucu, gue bisa guarantee kalau film ini bakal menghibur lo," Jawab Onadio ketika ditanya hal yang menarik mengenai film ini.

"Ceritanya ringan. Mau ditonton pagi, siang, malam, mau tidur tetap menyenangkan. Isinya juga ada tetapi tidak berat. Dibutuhkan pas pandemik seperti sekarang adalah film ini sih, ujar Onadio.

"Film ini friendly, bisa ditonton segala kalangan, ringan gak perlu mikir dan bisa enjoy nontonnya," Jawab Baim dan Clara mendukung jawaban dari Onadio

Itu dia beberapa fakta mengenai film Agen Dunia. Janga lupa nonton Agen Dunia eksklusif di Diney+ Hotstar yang akan rilis pada tanggal 5 februari 2021!

Baca Juga: Penuh Adegan Kocak, 5 Pengakuan Juki Tentang Si Juki Anak Kosan

Topic:

  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya