Comscore Tracker

Jackson Wang Comeback dengan LMLY, Ini 5 Faktanya

Jackson membawa nuansa retro 80-an di video klip-nya 

Baru saja menghebohkan penggemar dengan kolaborasinya bersama penyanyi papan atas Indonesia, Afgan, Jackson Wan baru-baru ini kembali dengan lagu solonya yang berjudul LMLY. 

Merupakan singkatan dari Leave Me Loving You, lagu ini sangatlah menunjukkan kemampuan vokal Jackson. Yuk, simak fakta-fakta menarik tentang lagu LMLY serta fakta membanggakan Jackson di bawah ini!

1. Lagu tentang cinta bertepuk sebelah tangan

https://www.youtube.com/embed/QIMihDOXMpY

Lagu LMLY merupakan singkatan dari Leave Me Loving You. Lagu ini bernuansa 80-an dengan genre synth-pop. LMLY mengisahkan tentang kisah cinta yang bertepuk sebelah tangan namun tetaplah indah. 

Jackson menggambarkan dirinya yang sedang jatuh cinta pada perempuan yang sering berkunjung ke tempat kerjanya, yaitu kedai teh. Cerita tersebut ditampilkan dalam video klip yang ditulis dan disutradarai oleh Jackson bersama Memesjao. 

2. Lagu LMLY lanjutan dari Pretty Please

Jackson Wang Comeback dengan LMLY, Ini 5 FaktanyaDok. 88rising

Sebelum lagu LMLY, Jackson merilis single yang berjudul Pretty Please. Jackson sendiri mengungkapkan bahwa LMLY memiliki konsep yang melanjutkan kisah dari single Pretty Please. Ia menjelaskan konsep tersebut akan dikemas dalam cerita cinta yang berbeda dari sebelumnya.

"Ini tentang aku dan seorang perempuan yang saling jatuh cinta, namun akan ada plot-twist yang tidak disangka-sangka oleh penonton di bagian akhir," tambah Jackson

3. Kesuksesan lagu Pretty Please

https://www.youtube.com/embed/2EjxIQXBhlc

September lalu, Jackson merilis lagu Pretty Please yang merupakan kerja sama dengan duo bernama Galantis. Video klip dari lagu Pretty Please juga disutradarai, ditulis, dan diedit oleh Jackson sendiri. 

Sukses besar, lagu dan video klip lagu Pretty Please telah diputar lebih dari 75 juta kali hingga saat ini, berada di posisi ke-3 di radio Amerika, dan menempati posisi ke-9 di tangga musik Billboard's Dance/Selectronic Sales.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik MV M.I.A, Kolaborasi Afgan dan Jackson Wang! 

4. Menjadi artis solo asal China dengan chart tertinggi di Billboard sejak debut

https://www.youtube.com/embed/NZbsCXrBcyA

Jackson debut dengan album solonya pada musim gugur 2019 lalu dengan album bertajuk MIRRORS. Album ini sendiri mendapatkan perhatian dan pujian. Album tersebut debut di posisi ke-31 pada tangga lagu Billboard 200. Hal itu membuat Jackson dinobatkan sebagai artis solo asal China dengan chart Billboard tertinggi.

Tak hanya itu, album tersebut meraih beberpa gelar membanggakan lainnya seperti #1 Chart Billboard’s Independent Album, #2 Rap Album Sales Chart, #3 dalam Chart Digital Album, #4 Top Current Album dan #4 Top Album Sales Chart.

5. Memiliki segudang prestasi, Jackson berkolaborasi dengan banyak artis dan menjadi duta berbagai merek

Jackson Wang Comeback dengan LMLY, Ini 5 FaktanyaDok. Team Wang Official

Jackson dikenal sebagai seorang penyanyi internasional yang telah melebarkan sayapnya dan berkolaborasi dengan berbagai artis mancanegara. Beberapa artis yang pernah berkolaborasi dengan Jackson antara lain Major Lazer, Swae Lee, GoldLink dan Gucci mane.

Memiliki 64 juta penggemar di seluruh media sosial, Jackson juga kerap merepresentasikan budayanya dengan menjadi duta merek terkenal dunia seperti Fendi, Alibaba, Adidas, Cartier, Armani Beauty, Rayban, L'Oreal, Pepsi, hingga BMW!

Nah, itu dia fakta tentang lagu baru Jackson Wang yang berjuduk LMLY hingga fakta-fakta membanggakan Jackson lainnya. Siapa, nih, yang merupakan penggemar Jackson?

Baca Juga: Kolaborasi di Lagu M.I.A, 10 Adu Karisma Afgan dan Jackson Wang

Topic:

  • Indah Purwitasari
  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya