Comscore Tracker

Apa Jadinya Jika 7 Musisi Nge-camp Bareng Selama 7 Hari? Ini Faktanya!

Berkolaborasi dalam satu atap selama 7 hari

Jakarta, IDN Times - Seperti kita, tahun 2020 merupakan tahun yang berat untuk para musisi. Yang tadinya dapat bebas pergi dari satu panggung ke panggung lainnya, bertemu dengan banyak orang untuk mendapatkan inspirasi dalam membuat musik, saat ini harus tetap diam di ruang yang terbatas. Belum lagi dengan rencana-rencana konser maupun peluncuran karya yang harus tertunda karena adanya pandemik.

Hal tersebut dirasakan juga oleh beberapa musisi tanah air seperti Iga Massardi, Asteriska, Kunto Aji, Baskara Putra, Sal Priadi, Rendy Pandugo, dan Petra Sihombing. Di tahun 2020 para musisi ini jatuh bangun dalam proses “kehilangan” dan “menemukan” kembali semangat, kesempatan dan potensi yang ada dalam diri mereka.

Untuk itu, dalam rangka menyambut tahun 2021, IM3 Ooredoo lewat Collabonation menyelenggarakan Collabonation Camp dengan mengumpulkan ketujuh musisi ini untuk menciptakan berbagai karya. Penasaran seperti apa detailnya? Simak ulasannya berikut ini!

1. Collabonation Camp jadi “kawah” tempat musisi menggarap karyanya di penghujung tahun

Apa Jadinya Jika 7 Musisi Nge-camp Bareng Selama 7 Hari? Ini Faktanya!Instagram/kuntoajiw

Collabonation Camp sendiri merupakan bagian dari kampanye akhir tahun IM3 Ooredoo, “Temukan 2021-mu”. Kampanye ini berangkat dari kenyataan akibat pandemik yang membuat kita kehilangan banyak hal, mulai dari kehilangan penghasilan, kebebasan, kepercayaan, hingga kehilangan semangat dan harapan. Nah, IM3 Ooredoo mengajak kita semua bangkitkan optimisme untuk menemukan harapan baru dalam menyambut tahun baru yang lebih baik.

Collabonation Camp ini menjadi langkah awal untuk membangkitkan optimisme anak muda dan menunjukkan bahwa dengan berkolaborasi kita dapat menciptakan berbagai karya yang dapat bermanfaat bagi banyak orang. Seperti apa yang dilakukan oleh 7 musisi ini.

2. 7 musisi tanah air dengan warna musik yang berbeda dikumpulkan selama 7 hari

Apa Jadinya Jika 7 Musisi Nge-camp Bareng Selama 7 Hari? Ini Faktanya!Instagram/im3ooredoo

Collabonation Camp menggandeng 7 musisi tanah air yang punya warna musik yang berbeda untuk menggarap karya bersama selama 7 hari lamanya untuk 1 acara. 7 musisi tanah air tersebut di antaranya adalah Iga Massardi, Asteriska, Kunto Aji, Baskara Putra, Sal Priadi, Rendy Pandugo, dan Petra Sihombing.

Lima dari tujuh musisi yang diajak berkolaborasi dalam Collabonation Camp sebelumnya sudah menceritakan bagaimana mereka berjuang dalam menghadapi “kehilangan” dan “menemukan” kembali semangat, harapan hingga potensi yang tertanam di dalam diri mereka di video musik “Selaras” yang dinyanyikan oleh Kunto Aji dan Nadin Amizah. Buat kamu yang masih belum nonton videonya, langsung nonton di sini deh.

https://www.youtube.com/embed/g-1VcJYzTYk

3. Dengan optimisme dari 7 musisi, IM3 Ooredoo berharap anak muda bisa lebih semangat memasuki tahun 2021

Apa Jadinya Jika 7 Musisi Nge-camp Bareng Selama 7 Hari? Ini Faktanya!Instagram/petra_sihombing

Lewat acara Collabonation Camp, IM3 Ooredoo ingin menginspirasi generasi muda bahwa di tengah kesulitan dan kehilangan yang kita alami, kita harus tetap optimis dan memiliki harapan. Pandemik bukan alasan bagi kita untuk berhenti mencari dan mengembangkan potensi diri.

Menerapkan protokol kesehatan yang ketat, ketujuh musisi ini akan dikarantina di sebuah tempat selama 7 hari. Di sana mereka akan berkolaborasi untuk menuangkan perasaan dan pemikiran mereka yang secara kreatif akan diceritakan ke dalam berbagai karya.

4. Semua pencinta musik juga bisa menikmati keseruan yang terjadi di Collabonation Camp

Apa Jadinya Jika 7 Musisi Nge-camp Bareng Selama 7 Hari? Ini Faktanya!Instagram/im3ooredoo

Penasaran dengan keseruan yang terjadi di Collabonation Camp? Tenang, kamu bisa tetap update keseruan dari proses penciptaan hasil karya kolaborasi ciamik ini kok. Kamu akan bisa menikmatinya di berbagai kanal media sosial IM3 Ooredoo di awal tahun 2021 nanti. Kamu bisa lihat deh bagaimana proses sebuah karya yang jujur dari hati dihasilkan. Selain itu, kita juga bisa belajar mengasah kemampuan bersosial dan bersimpati karena kolaborasi bukan hanya sekadar keinginan diri sendiri.

Nah, sambil menunggu hasil karya kolaborasi ciamik dari 7 musisi tanah air sekaligus dalam Collabonation Camp, kamu bisa temukan update info terbarunya di seluruh akun sosial media IM3 Ooredoo. Wah, jadi gak sabar nih buat segera 2021 biar bisa mendengarkan karya “magis” dari tujuh musisi ini! (CSC)

Topic:

  • Anindya Roswita Putri

Berita Terkini Lainnya