Comscore Tracker

7 Boy Group KPop yang Dikonfirmasi Comeback Juni 2020, Hot Charts!

Persaingan chart musik KPop yang 'panas' di bulan Juni 2020

Agensi para idol KPop sudah beramai-ramai melakukan konfirmasi kepada media perihal jadwal comeback artis mereka di bulan Juni 2020 mendatang. Hal ini tentu menjadi kabar baik para fans idol KPop yang akan segera melakukan comeback.

Jadwal comeback idol KPop di bulan Juni 2020 pun akan dibanjiri oleh sejumlah idol ternama, mulai dari girl group, solo, duo hingga boy group. Jika berbicara soal boy group, kira-kira kelompok musik pria mana yang akan melakukan comeback pada Juni 2020?

1. VICTON

7 Boy Group KPop yang Dikonfirmasi Comeback Juni 2020, Hot Charts!https://twitter.com/VICTON1109

Pada Maret 2020 lalu, VICTON kembali dengan personel lengkapnya dan melakukan comeback dengan mini album bertajuk "Continuous". Pada Juni mendatang, VICTON akan kembali dengan 2nd single album mereka bertajuk "Mayday", di mana nantinya MV lagu pada comeback kali ini akan dirilis pada 2 Juni pukul 18.00 KST (16.00 WIB).

2. Super Junior K.R.Y.

7 Boy Group KPop yang Dikonfirmasi Comeback Juni 2020, Hot Charts!www.allkpop.com

Super Junior-K.R.Y. adalah sub unit boy group Super Junior yang dibentuk pada tahun 2006. Sub unit ini terdiri dari tiga main vocal Super Junior, yakni Khyuhyun, Ryeowook, dan Yesung. 

Lama tak melakukan promosi bersama sub unit, tepat pada 8 Juni 2020 mendatang Super Junior K.R.Y. akan melakukan comeback dengan mini album pertama mereka yang bertajuk "When We Were Us".

Ada enam trek lagu yang terdapat dalam mini album ini, yaitu When We Were Us, Way to Busan, The Way Back to You, I Can't, Home, dan Midnight Story.

Baca Juga: 5 Grup KPop Ini Sempat Kehilangan Anggotanya Ketika akan Debut Lho!

3. AB6IX

7 Boy Group KPop yang Dikonfirmasi Comeback Juni 2020, Hot Charts!twitter.com/AB6IX

Boy Group yang beranggotakan Lee Daehwi, Park Woojin, Kim Donghyun, Im Youngmin, dan Jeon Woong ini akan segera melakukan comeback dengan 2nd Extended Play (EP) mereka yang bertajuk "VIVID".

Tampilan imut dan colorfull menjadi tema yang diusung boy group asuhan Brand New Music Entertaiment pada comeback mereka kali ini. Rencananya, "VIVID" akan dirilis pada 8 Juni 2020 mendatang.

4. Stray Kids

7 Boy Group KPop yang Dikonfirmasi Comeback Juni 2020, Hot Charts!soompi.com

Boy group asuhan JYP Entertaiment yang debut pada 2017 lalu ini akan segera melakukan comeback pada Juni mendatang. Pada 15 Mei lalu, JYP Entertaiment mengonfirmasi jika Stray Kids akan melakukan comeback dengan Album bertajuk "GO生". Album ini sudah dapat di pre-order secara resmi oleh STAY (sebutan untuk fans Stray Kids) di seluruh dunia.

FYI, JYP Entertaiment telah bekerja sama dengan beberapa marketplace di sejumlah negara untuk menjual album ini secara resmi, salah satunya adalah marketplace yang ada Indonesia. Album ini sudah bisa mulai di pre-order sejak 28 Mei 2020, lho.

5. D1CE

7 Boy Group KPop yang Dikonfirmasi Comeback Juni 2020, Hot Charts!omahkpop.com

Grup rookie yang beranggotakan Jo Yong Geun, Kim Hyun Soo, Jung Yoo Jun, Park Woo Dam, dan Woo Jin Young ini debut pada 2019 lalu. Mereka debut dengan mini album "Wake up : Roll the World". Pada pertengahan Juni, tepatnya tanggal 17 Juni 2020, D1CE akan melakukan comeback pertama mereka dengan mini album kedua bertajuk "Draw You: Remember Me".

6. SEVENTEEN

7 Boy Group KPop yang Dikonfirmasi Comeback Juni 2020, Hot Charts!https://twitter.com/pledis_17

Boy group global SEVENTEEN baru-baru ini berhasil menarik perhatian publik karena mengumumkan comeback mereka setelah sembilan bulan pada Juni mendatang. Pledis Entertaiment mengonfirmasi pada 28 Mei lalu, jika SEVENTEEN telah menyelesaikan tahap persiapan album baru mereka dan tanggal 22 Juni 2020 dipilih sebagai hari comeback boy group dengan 13 member tersebut.

7. CIX

7 Boy Group KPop yang Dikonfirmasi Comeback Juni 2020, Hot Charts!twitter.com/Piki_pictures

CIX juga akan meramaikan jadwal comeback pada bulan Juni 2020. Boy group yang bernaung di bawah C9 Entertaiment ini rencananya akan melakukan comeback pada 30 Juni 2020. CIX akan merilis mini album terbaru mereka yang bertajuk "Hello Chapter 3: Strage Time". 

Mini album ini nantinya akan menjadi seri ketiga dari mini album "Hello" yang sudah dirilis sejak debut CIX pada 2019 lalu.

Itulah tujuh boy group yang akan ikut memanaskan chart musik KPop di Korea Selatan pada Juni 2020. Kira-kira, siapa yang akan merajai chart musik Korea Selatan selanjutnya?

Baca Juga: Sukses Berkarier di Negeri Ginseng, Ini 8 Idol KPop dari Luar Negeri

Ines Sela Melia Suseno Photo Verified Writer Ines Sela Melia Suseno

Dengan menulis saya 'bersuara'. Dengan menulis saya merasa bebas.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya