Comscore Tracker

Ngefans Johnny Depp, Jubilee Marisa Bikin Lagu Terinspirasi Idolanya

Johnny Forever jadi lagu buat berkhayal bareng idola

Jubilee Marisa adalah nama baru di industri musik Indonesia. Meski begitu, karya musik yang ia rilis bisa mulai dipertimbangkan, nih.

Pada 7 Agustus 2022 lalu, Jubilee resmi merilis single terbarunya yang bertajuk, "johnny forever." Jubilee pun membagikan cerita dan proses pembuatan lagunya kepada IDN Times, nih. Yuk, kepoin lebih lanjut behind the scene dari lagu "johhny forever" tersebut.

1. Jubilee tuangkan rasa nge-fans jadi lagu di johnny forever

Ngefans Johnny Depp, Jubilee Marisa Bikin Lagu Terinspirasi IdolanyaJubilee Marisa (instagram.com/jubileemarisa)

Rasa kagum terhadap seorang idola bisa diekspresikan dengan berbagai cara. Salah satu yang inspiratif adalah yang dilakukan Jubilee Marisa. Ia menuangkan rasa kagumnya sebagai idola dari Johnny Depp lewat single terbarunya yang berjudul "johnny forever".

Lagu tersebut pun ditulis langsung olehnya, di mana liriknya full berbahasa Inggris. Lewat "johnny forever," Jubilee menempatkan diri sebagai seorang fans yang berkhayal bisa bersama dengan Johnny Depp.

"Lagunya lucu-lucuan aja, sih, tentang aku yang berkhayal bisa sama Johnny Depp. Memang lagunya sendiri juga terinspirasi dari Johnny Depp," pungkas Jubilee saat ditanya di acara CETAR IDN Times pada Selasa (16/8/2022).

2. Ditulis awal tahun 2022, lagunya sempat alami kendala aransemen, lho

Ngefans Johnny Depp, Jubilee Marisa Bikin Lagu Terinspirasi IdolanyaJubilee Marisa (instagram.com/jubileemarisa)

Kendala dalam produksi suatu karya tampaknya sudah bukan hal baru lagi. Hal itulah yang juga dirasakan oleh Jubilee saat menulis lagu "johnny forever." Jubilee sendiri mengaku menulis lagu ini sejak Februari 2022. Namun, ada kendala dari aransemen lagunya sendiri.

Jubilee mengungkapkan ada banyak referensi dan inspirasi selama proses produksi lagu. Itu juga yang akhirnya membuat ia dan tim produksi harus "bongkar pasang," agar aransemennya sesuai.

"Ada banyak ide-ide bermunculan dan referensi-referensi yang bagus banget, jadi susah untuk dijadiin satu," ucap Jubilee.

3. Jubilee ungkap ada perbedaan besar dari lagu twentysixteen dan johnny forever

Ngefans Johnny Depp, Jubilee Marisa Bikin Lagu Terinspirasi IdolanyaJubilee Marisa (instagram.com/jubileemarisa)

Sebelum merilis "johnny forever," Jubilee sudah lebih dulu merilis single bertajuk "twetysixteen." Tentu ada perbedaan dari dua lagu yang sama-sama dirilisnya pada tahun 2022 ini.

Menurut Jubilee, perbedaan besar dari kedua lagu yang telah dirilisnya ada pada kenyataan dan khayalan yang jadi tema besar di "twentysixteen" dan "johnny forever." Menurutnya, di lagu"twentysixteen" ia benar-benar menceritakan sosok yang nyata dan bisa dirasakan kehadirannya.

Meski Johnny Depp juga adalah sosok yang nyata, tapi untuk bisa bersama sang idola tampaknya mustahil. Jadi, Jubilee pun menggambarkan lagu "johnny forever" sebagai bagian dari fangirling-nya dan dibuat dengan tujuan untuk kesenangan semata.

Baca Juga: Johnny Depp Menang Gugatan, Amber Heard Harus Bayar 15 Juta Dolar

4. MV-nya terinspirasi dari kisah cinta Johnny Depp dan Winona Ryder, lho

https://www.youtube.com/embed/I8D2YsE5OQA

Jubilee mengatakan, MV "johhny forever" dibuat berdasarkan lirik yang tertulis dalam lagunya. Ia juga sempat menyebut selain Johnny Depp sendiri, kisah lagunya juga terinspirasi dari kisah cinta sang idola dengan Winona Ryder.

Seperti diketahui, Johnny Depp pernah menjalin hubungan asmara dengan Winona Ryder yang berakhir pada tahun 1993 silam. Rasa cintanya pun dibuktikan dengan dibuatnya tato bertuliskan "Winona Forever" di lengannya.

Siapa sangka, hal itu juga dimasukkan dalam kisah di MV "johhny forever" oleh Jubilee, lho. MV-nya yang dibalut kisah romantis nan bikin baper siap membuatmu senyum-senyum sendiri, deh.

5. Jubilee mengaku hal-hal yang ia suka menjadi inspirasinya saat menulis lagu

Ngefans Johnny Depp, Jubilee Marisa Bikin Lagu Terinspirasi IdolanyaJubilee Marisa (instagram.com/jubileemarisa)

Saat ditanya mengenai proses penulisan lagu yang dijalani, Jubilee mengatakan inspirasinya datang lewat apa yang ia lihat, baca, dan alami. Ia pun menuangkan hal-hal yang ia suka dalam bentuk lagu yang juga ia tulis sendiri.

Ini dibuktikan dari single "johnny forever" yang ia nyanyikan. Rasa kagum dan nge-fans kepada sosok Johnny Depp pun ternyata menjadi inspirasi bagi Jubilee untuk merilis karya musik yang indah. Fangirling, tapi tetap produktif dan inspiratif, nih!

Jubilee membuktikan kepada banyak orang, sosok idola yang dikagumi bisa menjadi inspirasi dalam membuat karya. Semoga lagu "johnny forever" bisa sampai ke telinga Johhny Depp dan didengarkan langsung oleh sang aktor, ya!

Baca Juga: Bidoata dan Profil JUNNY, Solois dan Komposer Lagu-lagu KPop Terkenal

Topic:

  • Ines Sela Melia
  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya