Comscore Tracker

5 Film Hollywood Ini Ternyata Terinspirasi Dari Film Korea Lho!

Gak kalah keren!

Tidak bisa dipungkiri jika film korea sangat terkenal dengan jalan cerita yang keren. Meskipun banyak yang mengangkat genre drama. Namun, semua film yang bergenre lainnya tidak kalah menarik untuk diikuti. Bahkan banyak sekali film hollywood yang terinspirasi dari film korea. Film hollywood ini memiliki jalan cerita yang sedikit berbeda dan pastinya juga tidak kalah menarik dengan film korea. 

Nah, kali ini kit akan membahas mengenai film hollywood yang terinspirasi oleh film korea. 

1. The Lake House

https://www.youtube.com/embed/fQ5lPbssHS8

Film ini terinspirasi dari film korea berjudul Il Mare yang diproduksi pada tahun 2000. Menceritakan tentang seorang dokter yang jatuh cinta pada seorang arsitektur cantik.

Film ini dibintangi oleh Keanu Reeves sebagai Alex dan sandra Bullock sebagai Kate. Kisah percintaan dua dimensi waktu ini diawali dari pertemuan mereka di rumah tepi danau. Kate berada pada tahun 2006, dan Alex berada pada tahun 2004. Tapi akhirnya mereka dapat bertemu secara nyata, dalam dimensi waktu yang sama. Film The Lake House memperoleh rating sebesar 6,8. 

2. Mirrors

https://www.youtube.com/embed/O92QxxgeCO8

Film ini terinspirasi dari film korea berjudul Into The Mirror yang diproduksi pada tahun 2003. Menceritakan tentang kehidupan seorang polisi dan keluarganya.

Kehidupan mereka diganggu oleh makhluk halus yang jahat. Makhluk halus tersebut menggunakan cermin sebagai pintu masuk mereka ke rumah polisi tersebut. Dengan jalan cerita yang penuh ketegangan membuat film ini cocok untuk kamu tonton. Film Mirrors memperoleh rating sebesar 6,2.

3. My Sassy Girl

https://www.youtube.com/embed/o3ZFC45_jTw

Film ini terinspirasi dari film korea berjudul My Sassy Girl yang diproduksi pada tahun 2001. Menceritakan tentang kehidupan seorang wanita cantik yang memiliki gaya hidup yang unik, Jordan Roark. 

Charlie Bellow merupakan seorang mahasiswa pemalu yang secara kebetulan menyelamatkan Jordan saat ia sedang dalam perjalanan menggunakan kereta bawah tanah. Pertemuan singkat tersebut ternyata membuat Charlie jatuh cinta pada Jordan. Dengan jalan cerita yang terkesan menyedihkan, film ini cukup menarik untuk ditonton.  Film My Sassy Girl memperoleh rating sebesar 6,3. 

Baca Juga: Selain Happy Death Day 2U, 7 Film Jessica Rothe Ini Bisa jadi Pilihan

4. Possession

https://www.youtube.com/embed/juexc-GvxNM

Film ini terinspirasi dari film korea berjudul Adicted yang diproduksi pada tahun 2002. Menceritakan tentang seorang wanita yang terlibat dalam kecelakaan mobil.

Hidupnya menjadi rumit setelah saudara dan suaminya yang juga merupakan korban kecelakaan. Setelah berasil sembuh dari komanya, banyak kejadian aneh yang ia terima. Bahkan ia sempat  berfikir bahwa jasad suami adalah saudaranya. Film ini menyajikan jalan cerita yang sangat menegangkan untuk ditonton. Film Possession memperoleh rating sebesar 5,6.

5. Old Boy

https://www.youtube.com/embed/vdQfLoMh1N0

Film ini terinspirasi dari film korea berjudul Old Boy yang diproduksi pada tahun 2003. Menceritakan tentang aksi heroik seorang pria Joe Doucett yang berusaha mencapai kebebasannya.

Dengan terobsesi untuk balas dendam, Joe bertekad untuk mencari tahu mengapa ia diculik dan dikunci dalam sel isolasi selama dua puluh tahun tanpa alasan. Dalam film ini kamu akan menyaksikan kisah Joy yang penuh dengan kisah memilukan. Film Old Boy memperoleh rating sebesar 5,8.

Gimana guys film yang terinspirasi dari film korea diatas menarik untuk ditonton bukan?  Selamat menonton!

Baca Juga: 7 Film Bollywood Paling Populer di Tahun 90-an, Mana Favoritmu?

Ismi Marfuah Photo Community Writer Ismi Marfuah

Mahasiswa Matematika Unnes 2016 || Anak logika yang suka karya sastra

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You