Comscore Tracker

5 Film Tema Bom Nuklir Ini Sinematografinya Apik, Bikin Ikut Tegang

Fim-film ini alur ceritanya juga menarik

Buat kamu yang menyukai film bergenre action, biasanya setiap filmnya menghadirkan adegan dan alur cerita yang menengangkan. Terlebih jika film tersebut menampilkan perang dan pemboman. Kamu tahu bahwa bom nuklir memilik kekuatan yang dahsyat. Satu bom atom saja bisa memusnahkan seluruh kota. Tak hanya itu, dampak yang diakibatkan bom atom berpengaruh negatif bagi kehidupan.

Film yang menyajikan adegan terjadinya bom nuklir ini sangat menegangkan untuk ditonton. Apalagi dengan sinematografi yang bagus bakal membuatmu merasa ikut merasa tegang.  Nah, filmnya apa saja? Berikut deretan film soal bom nuklir yang keren abis.

1. The Sum of All Fears

https://www.youtube.com/embed/p4Y-0Pun2Eg

Film ini rilis pada tahun 2002 menceritakan tentang aksi Jack Ryan. Jack merupakan analis CIS yang diberi tugas untuk menggagalkan rencana kelompok teroris. Teroris tersebut berencana menciptakan perselisihan antara Amerika Serikat dan presiden baru Rusia. Aksi terori tersebut akan meledakan bom nuklir saat pertandingan football Baltimore pada tahun 2002.

Kolektor Rusia mengungkapkan bahwa bom besar yang belum meledak terkubur di lapangan. Olson akhirnya mengenali benda tersebut sebagai senjata nuklir Israel yang hilang. Dia kemudian menjualnya kepada komplotan yang menginginkan adanya perang nuklir antara Amerika Serikat dan Rusia.

Film The Sum of All Fears memperoleh rating sebesar 6,4.

2. Hiroshima

https://www.youtube.com/embed/0MVZs0X39MA

Film ini rilis pada tahun 1995 menceritakan tentang kejadian yang terjadi pada perang antara Jepang dan Kanada. Film ini lebih mengarah pada keputusan untuk menjatuhkan bom atom ke Amerika Serikat. 

Tempat perundingan terjadi di kota-kota Jepang tepatnya Hiroshima dan Nagasaki menjelang akhir Perang Dunia II. Film ini menyajikan kisah drama bercampur dengan rekaman sejarah yang diceritakan secara lebih detail. Adegan bom nuklir yang terjadi sangat menegangkan untuk di tonton.

Film Hirosima memperoleh rating sebesar 8,0.

Baca Juga: 6 Film Hollywood Paling Dinanti Tayang di Bioskop Juni 2019 

3. Threads

https://www.youtube.com/embed/vgT4Y30DkaA

 Film ini rilis pada tahun 1984 menceritakan tentang kejadian terjadinya bom nuklir dan dampak negatif setelahnya. 

Latar tempat terjadinya bom nuklir di Inggris Utara tepatnya di kota Sheffield. Film ini lebih berpusat pada dua keluarga yang paling berperan sebelumnya terjadinya kontroversi antara Amerika Serikat dan Uni Soviet. Pertukaran bom nuklir yang terjadi antara NATO dan Pakta Warsawa digambarkan dengan keren. Kamu gak bakal nyesel nonton ini karena kronologi dan dampak bom nuklir digambarkan dengan sangat apik.

Film Threads memperoleh rating sebesar 8,1.

4. The Day After

https://www.youtube.com/embed/MOFsOA9VsBk

Film ini rilis pada tahun 1983 menceritakan tentang kejadian sebelum terjadinya bom nuklir. Film ini lebih menyajikan situasi yang terjadi pada perang nuklir dijatuhkan. 

Diawal film kamu akan disajikan dengan pengenalan karakter dan kejadian sebelum terjadinya bom nuklir. Film ini lebih merinci kronologi peristiwa sebelum bom nuklir digambarkan melalui siaran televisi dan radio serta komunikasi di antara personel militer AS dan kabar angin. Dengan adegan yang diperkuat oleh reaksi pemain membuat film ini menarik untuk ditonton.

Film The Day After memperoleh rating sebesar 7,1.

5. White Light/Black Rain: The Destruction of Hiroshima and Nagasaki

https://www.youtube.com/embed/wtJhBZXQEog

Film ini rilis pada tahun 2007 menceritakan tentang efek kehancuran Hiroshima dan Nagasaki. Film ini menggambarkan kejadian bom nuklir yang terjadi dengan mengerikan dan menakutkan. Dengan berbagai sumber dan sudut pandang baik dari pihak Jepang maupun Amerika Serikat membuat film ini lebih menyentuh. Plot yang disajikan sangat detail dan lebih memberikan catatan yang mengharukan terjadinya pemboman di Hirosima.

Film White Light/Black Rain: The Destruction of Hiroshima and Nagasaki memperoleh rating sebesar 8,3.

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Ismi Marfuah Photo Community Writer Ismi Marfuah

Mahasiswa Matematika Unnes 2016 || Hanya seorang hamba dari Tuhan yang Maha Kaya (Allah SWT :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You