Comscore Tracker

Menegangkan, Ini 7 Film Sniper Terbaik yang Dibuat oleh Hollywood

Rasakan sensasi menegangkannya

Di dunia perfilman, film aksi yang mengambil tema tentang sniper terus menerus  dipertontonkan dari tahun ketahun. Ada beberapa film sniper yang diangkat dari kisah nyata dan ada juga yang hanya dari kisah fiksi belaka.

Buat kalian yang suka dengan film aksi yang bertemakan perang, berikut beberapa film sniper terbaik yang pernah dibuat oleh Hollywood. 

1. The Day Of The Jackal

https://www.youtube.com/embed/eMj5TpWuLf4

The Day Of The Jackal merupakan film fiksi yang rilis pada tahun 1973 dan diadaptasi dari novel terkenal yang memiliki judul sama. Menceritakan tentang seorang pembunuh bayaran bernama Sandy yang disewa oleh kelompok pemberontak negara untuk membunuh presiden Prancis kala itu.

Pembunuh bayaran ini adalah sniper profesional dan memiliki persiapan matang untuk melaksanakan setiap misinya. Film The Day Of The Jackal mendapatkan rating yang cukup tinggi yakni 7,8. 

2. Enemy At The Gates

https://www.youtube.com/embed/4O-sMh_DO6I

Film yang tayang pada tahun 2001 ini menceritakan tentang sebuah kejadian yang terjadi pada Perang Dunia II. Salah satunya adalah desa yang berada di Rusia yang mendapatkan serangan dari tentara Nazi yang bertujuan untuk pembersihan. Seorang sniper yang berasal dari desa tersebut harus berjuang bersama warga desa untuk memperoleh kebebasan dan mengusir tentara NAZI dari tanah mereka.

Film yang diangkat dari sebuah buku ini juga menceritakan peristiwa yang benar-benar terjadi pada Perang Dunia II. Film Enemy At The Gates mendapatkan rating sebesar 7,6.

3. Phone Booth

https://www.youtube.com/embed/5n3AJWeMD9I

Film yang ditayangkan pada tahun 2002 ini menceritakan tentang seorang lelaki yang disandera di dalam sebuah telepon umum oleh seorang sniper. Meskipun hanya memanfaatkan setting tempat yang tidak banyak, film ini bisa membuatmu merasa tegang lewat cerita yang disajikan. Alur ceritanya pun bisa dikatakan sederhana namun di balik itu semua, film ini bisa menyajikan ketegangan yang konsisten sampai akhir.

Film Phone Booth mendapatkan rating sebesar 7,1.

Baca Juga: Gak Melulu Pencitraan, 5 Film Presiden US Ini Bahas Isu Lebih Bermakna

4. Jarhead

https://www.youtube.com/embed/-aBP-c28_1M

Film yang tayang pada tahun 2005 ini menceritakan tentang sisi lain kehidupan tentara Amerika Serikat saat bertugas dalam Perang Teluk di Timur Tengah. Jarhead memiliki perbedaan dengan kebanyakan film perang lainnya film ini justru lebih menitikberatkan pada sisi psikologis para tentara saat berada di medan perang.

Secara kualitas, film ini lebih realistis dalam penggambaran situasi kemanusiaan para prajurit yang juga mempunyai masalah akibat tekanan mental. Mulai dari rasa takut akan serangan musuh hingga kebosanan yang melanda mereka.

Film Jarhead mendapatkan rating 7,0

5. Shooter

https://www.youtube.com/embed/_huuYCbKYnM

Film yang tayang pada tahun 2007  ini menceritakan tentang kisah seorang penembak jitu terbaik yang hidup menyendiri di daerah pegunungan. Dia memutuskan meninggalkan dunia militer setelah berhasil menjalani misi rahasia sebelumnya.

Suatu hari dia direkrut untuk membantu seorang kolonel dalam mencegah percobaan pembunuhan presiden Amerika Serikat. Tetapi, atas keputusan tersebut, justru berubah hidupnya menjadi petaka. Dia dijebak serta dituduh sebagai penyebab kekacauan yang mengincar nyawa presiden. Film Shooter mendapat rating sebesar 7,2.

6. Jack Reacher

https://www.youtube.com/embed/A7FiWkyevqY

Film yang tayang pada taun 2012 ini  menceritakan tentang pembunuhan beberapa orang dalam satu tempat secara acak yang dilakukan oleh seorang sniper professional. Jack yang diperankan oleh Tom Cruise harus mencari tahu motif dari pembunuhan dan mencari pelaku atas penembakan tersebut. Hal ini dikarenakan adanya pesan dari seorang temannya yang dijadikan tersangka atas pembunuhan itu.

Film yang mengisahkan tentang pencarian seorang sniper pembunuh yang terkenal pintar dalam meninggalkan jejak. Film Jack Reacher mendapatkan rating 7,0.

7. American Sniper

https://www.youtube.com/embed/99k3u9ay1gs

Film yang tayang pada tahun 2014 ini merupakan film biografi sejarah asal Amerika. Menceritakan tentang kehidupan seorang sniper hebat dan melegenda. Karena kehebatannya, dia dinobatkan sebagai sniper mematikan sepanjang sejarah militer Amerika Serikat.

Film ini tidak hanya menampilkan action saja, tetapi para penonton akan dibawa pada cerita yang lebih dalam lagi tentang kehidupan sisi sniper hebat ini. Film American Sniper ini mendapatkan rating sebesar 7,3.

Gimana, buat kamu yang suka film bertemakan sniper ini tertarik untuk menonton?  Atau sudah pernah menontonnya? Jadi jangan sampai melewatkan ketegangan film ini ya guys

Baca Juga: Inilah 5 Film Sekuel Hollywood yang Akan Tayang di 2019

Ismi Marfuah Photo Verified Writer Ismi Marfuah

Mahasiswa Matematika Unnes 2016 || Menulis adalah hobi, dikerjakan waktu senggang~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You