Comscore Tracker

7 Program TV Garapan Na Young Seok, Semuanya Populer!

Otak di balik serunya acara ragam Korea, semuanya bagus!

Para penggemar acara ragam Korea khususnya yang tayang pada channel tvN, pasti sudah tidak asing dengan Na Young Seok, atau yang lebih akrab disapa Na PD.

Produser ini dikenal dengan ide-ide kreatifnya dalam menghasilkan program variety show maupun reality show dengan berbagai macam tema menarik yang dapat kamu tonton saat waktu senggang. Kita lihat, yuk, deretan program apik yang berhasil digarap oleh Na PD, let's check it out.

1. New Journey To The West

https://www.youtube.com/embed/JEC5VyQ-_Wc

Pecinta acara ragam Korea pasti sudah tidak asing dengan New Journey To The West, variety show dengan maskot makhluk kuning bernama Shin Myo Han ini mengusung tema perjalanan para member ke berbagai negara untuk memperebutkan bola naga.

Variety show ini mempunyai member yang sangat menghibur yaitu Kang Ho Dong, Lee Seu Geun, Eun Ji Won, Ahn Jae Hyun, Cho Kyu Hyun, Song Mino, dan Pyo Ji hoon atau yang lebih akrab disapa dengan P.O.

Program TV ini tidak hanya memperlihatkan keelokan pemandangan dari berbagai tempat yang mereka kunjungi, tetapi perjalan mereka juga diselingi dengan berbagai macam game-game seru dan kreatif. Interaksi dan kelakuan para member akan mengocok perutmu di setiap episodenya.

2. Youn's Kitchen

https://www.youtube.com/embed/4fnkuxHwgp4

Untuk penonton yang suka dengan acara ragam masak-masak, khususnya masakan dari negeri ginseng, pas banget untuk memasukan reality show ini sebagai list acara yang wajib ditonton.

Acara ini memiliki tema membuka restoran di negara luar negeri dengan menjual masakan khas Korea, cast yang mengisi acara ini yaitu Youn Yuh Jung, Lee Seo Jin, Jung Yumi, dan Park Seo Joon. Bahkan, reality show ini pernah menjalankan bisnis restoran di Bali, lho.

3. Kang's Kitchen

Kang's Kitchen memiliki tema yang hampir sama dengan Youn's Kitchen, perbedaannya hanya di lokasi mereka menjalankan bisnis. Youn's Kitchen menjalankan restoran Korea di luar negeri, sedangkan Kang's Kitchen tetap menjalankan bisnisnya di Korea.

Meskipun Kang's Kitchen menjalankan bisnisnya di negara sendiri, tetapi mereka memiliki tantangan bagi para cast. Bagaimana tidak, member New Journey To The West yang biasanya menunjukkan kekonyolannya untuk menghibur penonton, tiba-tiba beralih profesi menjadi chef untuk menjalankan restoran.

Pada variety show ini, Na PD sempat beberapa kali muncul di layar kaca untuk membantu member menjalankan restoran yang kekurangan pekerja.

4. Coffee Friends

https://www.youtube.com/embed/reVyuKkrZ6Q

Masih membahas para artis yang harus beralih profesi menjadi chef, program ini juga berfokus pada cast yang menjalankan restoran di tengah kebun jeruk Pulau Jeju, Korea Selatan.

Yoo Yeon Seok, Son Ho Jun, Choi Ji Woo, dan Yang Se Jong sebagai anggota tetap, ditambah dengan kehadiran bintang tamu yang berbeda di setiap episodenya seperti U-Know Yunho TVXQ, Sehun EXO, dan Kang Daniel.

Program TV dengan jumlah 10 episode ini terinspirasi dengan kegiatan amal yang dilakukan oleh Yoo Yeon Seok dan Son Ho Jun. Mereka memberikan secangkir kopi kepada orang-orang yang berdonasi, itu ide asalnya. 

Salah satu alasan acara ini layak ditonton karena di kafe ini, cast menyajikan hidangan estetik dan tidak ada daftar harga pada menu. Sehingga konsumen dapat membayar dengan harga bebas, dan hasil dari penjualan mereka semuanya didonasikan, lho!

Baca Juga: 6 Aktris Drama Korea yang Dikenal Kocak di Variety Show, Antijaim!

5. Three Meals a Day

https://www.youtube.com/embed/ziwTKW270_4

Sepertinya Na PD suka memproduksi acara ragam dengan tema masakan, ya! Program TV ini mengharuskan para cast Three Meals a Day membuat masakan berbeda untuk tiga kali makan setiap harinya, dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada di sekitar mereka. Bahan masakan tersebut mereka dapatkan dengan cara berkebun atau memancing.

Reality show ini juga mengundang bintang tamu pada setiap episodenya, ada Nam Joo Hyuk dan Lee Kwang Soo, Three Meals a Day memiliki tuan rumah yang berbeda di setiap musimnya.

6. Youth Over Flowers

https://www.youtube.com/embed/AH1tJHvCOVk

Tidak hanya program memasak, Na PD juga suka memproduksi program traveling, salah satunya Youth Over Flowers.

Tema dari acara ini membawa cast untuk melakukan perjalan ke luar negeri. Hal yang menarik dari reality show adalah cast sebelumnya tidak mengetahui bahwa mereka harus melakukan perjalanan ke luar negeri dan negara mana yang akan mereka tuju.

Sehingga, mereka hanya memiliki persiapan seadanya, dan tim produksi memberi mereka budget yang harus cukup digunakan selama perjalanan. Dengan uang jajan yang terbatas, banyak kejadian lucu hingga terharu yang dialami para cast selama berhemat.

Member dari acara ini pun berbeda di setiap musimnya, ada cast dari geng Ssamundong atau yang lebih dikenal dengan drama Reply 1988 dan Boyband Winner.

7. Little House in The Forest

https://www.youtube.com/embed/m5UFLAylQII

Untuk kamu yang sedang ingin menenangkan diri tetapi tidak bisa keluar rumah akibat pandemik, Little House in The Forest bisa menjadi salah satu pilihan tontonanmu.

Acara ini memiliki format dokumenter dengan melaporkan kegiatan So Ji Sub dan Park Shin Hye sebagai subjek eksperimen yang tinggal di rumah kecil di tengah hutan kayu Korea. Mereka diminta untuk menemukan kebahagian dengan gaya hidup minimalis dan berbeda jauh dengan kehidupan perkotaan, yang biasanya mereka jalani.

Program ini secara tidak langsung mengajak penonton untuk memanfaatkan energi dari alam seminimal mungkin, sebagai bentuk usaha untuk melindungi bumi. Serta, program ini dilengkapai dengan ASMR yang berasal dari alam. Pas banget, deh, untuk kamu yang sedang ingin healing time.

Itu dia beberapa acara ragam dari negeri ginseng yang diproduseri oleh Na PD yang dapat menghibur hari-harimu, enjoy to watch chingu-deul!

Baca Juga: Dijamin Ngiler, 5 Reality Show Korea yang Suguhkan Acara Memasak

Isti Zahara Photo Writer Isti Zahara

You Only Live Once

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya