Comscore Tracker

Romantis Pas, 5 Manga Ini Bercerita tentang Pernikahan tanpa Cinta

Ceritanya juga tidak dimulai dengan rasa benci

Menikah tanpa cinta mungkin cukup menakutkan bagi sebagian orang. Tapi tidak sedikit yang menikah melalui perkenalan singkat dan memulai kehidupan rumah tangga mereka.

Seperti halnya dalam lima manga yang coba menceritakan tentang kehidupan pernikahan yang akan para karakternya jalani. Mereka memulai dengan tidak saling kenal, lalu mencoba mengerti kehidupan yang pasangannya jalani.

1. Marry Me!

Romantis Pas, 5 Manga Ini Bercerita tentang Pernikahan tanpa Cintailustrasi karakter Akiyashi Shin dan Sawamoto Himari (dok. LINE Corporation/Marry Me!)

Marry Me! bercerita tentang seorang pegawa nergi sipil Akiyashi Shin yang terlibat dalam program pemerintah yang disebut NEET Protection law. Dengan memasangkan karyawan dan NEET, bertujuan untuk Negara yang lebih baik.

Shin lalu menemui Sawamoto Himari, mengajaknya menikah. Meski awalnya Shin ditolak, tapi ia mengatakan bahwa akan memberi Mari keluarga sekaligus meminta gadis itu menemukan kebahagiaannya.

2. To Aru Myouto no Nichijou

Romantis Pas, 5 Manga Ini Bercerita tentang Pernikahan tanpa Cintailustrasi karakter Fujidana Yoh dan Yukino Kinu (dok. Dwango/To Aru Myouto no Nichijou)

Yukino Kinu yang menjadi seorang istri nyatanya belum mengerti tentang cinta. Awalnya ia khawatir tentang masa depannya mengingat suaminya, Fujidana Yoh, nampak tidak bisa diandalkan.

Keduanya mungkin tidak menikah tanpa cinta, tapi mereka sama sekali tidak saling membenci. Kinu melaksanakan tugasnya sebagai seorang istri, ia suka memasak dan melakukan banyak hal. Lalu Yoh yang suka makan adalah seorang penulis. Mereka pun menunjukkan kehidupan sehari-hari mereka dalam manga Daily Life of A Certain Married Couple.

3. Yaiteru Futari

Romantis Pas, 5 Manga Ini Bercerita tentang Pernikahan tanpa Cintailustrasi karakter Fukuyama Kenta dan Yamaguchi Chihiro (dok. Kodansha/Yaiteru Futari)

Fukuyama Kenta berumur 30 tahun bekerja sebagai IT engineer. Ia bertemu dengan Yamaguchi Chihiro, seorang designer, melalui aplikasi dating. Kenta menuturkan kekhawatirannya pada penolakan, tapi memutuskan untuk tidak merahasiakan apa pun. Chihiro pun memuji passion kenta pada BBQ.

Keduanya pun saling bertukar pesan, meski Kenta akhirnya harus dipindahtugaskan. Chihiro lalu mengusulkan bagaimana jika mereka menikah saja dengan alasan ia tidak ingin berpisah. Ia pun ternyata memiliki kekhawatiran yang sama tentang takut ditolak karena menunjukkan jati diri yang sebenarnya. Ia yang biasa dianggap dingin dan selalu waspada, ternyata juga bisa panik.

Mereka pun menikah dan mencoba saling mempelajari diri masing-masing. Lalu berusaja untuk menjadi suami dan istri yang sebenarnya. Tentu saja, juga menggunakan alat panggangan di A Rare Marriage: How to Grill Our Love.

Baca Juga: 9 Manga Hadirkan Karakter Main Lead yang Unik, Tapi Tetap Romantis

4. Taishou Wotome Otogibanashi

Romantis Pas, 5 Manga Ini Bercerita tentang Pernikahan tanpa Cintailustrasi karakter Shima Tamahiko dan Yuzuki (dok. Shueisha/ Taisho Wotome Otogibanashi)

Shima Tamahiko mengalami kecekalaan dan kehilangan ibu, juga kemampuan menggunakan tangan kanannya. Tidak ada yang peduli lagi padanya, termasuk ayahnya yang tidak lagi menganggap ia sebagai ahli waris, dan membuatnya menjadi dingin dan pesimis. Ia pun pindah dan menjalani hidupnya sendiri, meski ayahnya mengatakan akan membelikannya pengantin yang akan mengurus dirinya.

Suatu hari, di depan rumah Tamahiko, seorang gadis bernama Yuzuki datang dan berkata akan menjadi pengantinnya. Ia pun mencoba bersikap dingin, meski Yuzuki nampaknya telah mengartikan menjadi pengantin berarti dirinya akan melakukan semuanya untuk Tamahiko. Melihat bagaimana polos dan baiknya Yuzuki, Tamahiko pun mulai membuka diri.

5. Watashi no Shiawase na Kekkon

Romantis Pas, 5 Manga Ini Bercerita tentang Pernikahan tanpa Cintailustrasi karakter Kudou Kyoka dan Saimori Miyo (dok. Square Enix/Watashi no Shiawase na Kekkon)

Watashi no Shiawase na Kekkon bercerita tentang Saimori Miyo sama sekali tidak dihargai oleh adik dan ibu tiri, dan bahkan ayahnya sendiri. Alasannya adalah karena ia tidak mewarisi kekuatan yang dikatakan turun temurun di keluarganya. Ia dilupakan, bahkan teman masa kecilnya tidak bisa berbuat apa-apa untuk membantunya. Apalagi saat ia akan dinikahkan dengan pria dari keluarga Kudou yang dikenal dingin dan kejam, ia hanya bisa menerima.

Awalnya Kudou Kyoka merasa curiga pada sosok Miyo, meski ia segera tersadar bahwa Miyo tidak terlihat dibesarkan sebagai keluarga terhormat. Miyo tidak memiliki kepercayaah diri yang tinggi dan selalu meminta maaf. Mengerti Miyo berbeda dari yang ia bayangkan, Kyoka mulai menurunkan kewaspadaannya, dan ia bahkan memuji masakan Miyo.

Dari yang ceritanya ringan, lalu serius, lima manga ini rekomendasi untukmu yang sedang mencari kisah yang meski tidak dimulai dengan cinta tapi memiliki sisi romantisnya. Manga ini pun akan membuatmu penasaran bagaimana cinta mereka akan berjalan. Selamat membaca, Minna!

Jelsyah D. Photo Verified Writer Jelsyah D.

Kirim croissant mu di sini 👉 @jelsyahd

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kalyana Dhisty

Berita Terkini Lainnya