Comscore Tracker

5 KDrama Romcom yang Wajib Kamu Tonton Maraton, Bikin Baper Akut! 

Biar hari-harimu lebih berwarna! 

Romance-comedy merupakan salah satu genre favorit yang menjadi pilihan para KDrama lovers. Mulai dari senyam-senyum hingga terbahak-bahak dapat ditimbulkan karena tingkah tokohnya yang romantis sekaligus kocak di drama tersebut.

Ini adalah lima KDrama dengan genre romcom, sangat cocok untuk kamu tonton secara marathon di tengah-tengah kegalauan.

1. Legend of the Blue Sea

5 KDrama Romcom yang Wajib Kamu Tonton Maraton, Bikin Baper Akut! Soompi.com

Dibintangi oleh Lee Minho dan Jun Jihyun, Legend of the Blue Sea sangat sayang untuk dilewatkan meskipun sudah tamat tiga tahun yang lalu. Kisahnya adalah tentang seorang mermaid yang menjalin kasih dengan seorang bangsawan.

Tak disangka keduanya bereinkarnasi dan bertemu kembali, namun sang pria yang merupakan anak pebisnis sukes ternyata memilih untuk menjadi seorang penipu ulung.

Drama ini menggunakan alur maju-mundur, yang mana sepanjang 20 episode, kita akan diajak menjelajahi masa lalu dengan berbagai elemen mulai dari adegan lucu, romantis, hingga magic.

2. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

5 KDrama Romcom yang Wajib Kamu Tonton Maraton, Bikin Baper Akut! Koreandrama.org

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo tayang di tahun yang sama dengan Legend of the Blue Sea. Bisa dibilang, kedua drama ini adalah rival karena waktu penayangannya pun juga hampir serempak.

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo mengisahkan tentang kehidupan mahasiswa yang menjadi atlet angkat besi dan atlet renang.

Tingkah mereka terasa begitu berwarna karena drama yang diperankan oleh Lee Sungkyung dan Nam Joohyuk ini tak hanya memadukan scene kocak dan romansa yang ringan, tetapi juga semangat untuk terus meraih impian bersama teman-teman terdekat.

3. Strong Woman Do Bong Soon

5 KDrama Romcom yang Wajib Kamu Tonton Maraton, Bikin Baper Akut! Soompi.com

Tak berselang lama setelah Legend of the Blue Sea dan Weightlifting Fairy Kim Bok Joo tamat, tahun 2017 pun kembali dihiasi dengan drama komedi romantis berjudul Strong Woman Do Bong Soon yang dibintangi oleh Park Boyoung dan Park Hyungsik.

Karakteristik tokohnya hampir serupa dengan kedua drama tersebut, yaitu seorang gadis kuat dan tangguh. Bedanya, kekuatan ini berada di atas rata-rata layaknya kekuatan Super Man dan hanya bisa didapatkan secara turun temurun.

Akibat kekuatan super ini, maka muncullah benih-benih cinta dari seorang CEO perusahaan game pada gadis itu. Kisah kasih mereka sangat menggemaskan karena ada saja hal yang membuat si gadis harus menunjukkan kekuatannya di hadapan sang CEO.

Baca Juga: Selain Stove League, 6 KDrama Bertema Sport Ini Seru untuk Ditonton!

4. While You Were Sleeping

5 KDrama Romcom yang Wajib Kamu Tonton Maraton, Bikin Baper Akut! Soompi.com

While You Were Sleeping adalah drama yang dibintangi oleh Lee Jongsuk dan Bae Suzy. Drama ini mengisahkan tentang seorang wanita yang bisa melihat masa depan lewat mimpinya. Namun, hampir semua masa depan yang dia lihat itu ternyata berupa kejadian buruk.

Semua itu berubah ketika dia bertemu dengan seorang jaksa tampan. Keduanya terlibat hubungan karena jaksa ini juga mengalami mimpi yang sama, hingga mau tak mau mereka harus bekerja sama agar mimpi-mimpi yang mereka lihat tersebut tidak menjadi kenyataan.

Drama ini tak kalah lucu dari drama-drama yang telah disebutkan sebelumnya, karena walaupun terlihat kalem, sifat para tokohnya justru jauh dari kata “jaim”.

5. What’s Wrong With Secretary Kim?

5 KDrama Romcom yang Wajib Kamu Tonton Maraton, Bikin Baper Akut! Aminoapps.com

Drama ini memiliki nuansa office romance karena ceritanya adalah tentang seorang bos perusahaan besar yang sangat shock akibat resign yang diajukan oleh sekretarisnya. Bukan tanpa alasan, sang bos besar ini ternyata sudah menaruh hati pada sekretarisnya sejak kecil.

Diperankan oleh Park Seojoon dan Park Minyoung, drama ini benar-benar menyuguhkan kisah romantis dan super kocak. Sang bos sangat narsis dan bucin pada si sekretaris, sedangkan si sekretaris justru tak ragu untuk menolak mentah-mentah ajakan nikah yang diajukan bosnya.

Itulah lima drama bergenre romcom yang bisa kamu coba tonton secara marathon. Jangan galau-galauan lagi ya! Tak ada salahnya untuk melupakan sejenak masalahmu. Hilangkan stresmu itu dan lihatlah betapa banyaknya rasa ingin tertawa yang dapat kamu peroleh dari kelucuan serta keromantisan drama-drama di atas.

Baca Juga: 7 Nilai Kehidupan Dunia Kerja dalam KDrama Black Dog, Inspiratif!

Jeon JK Photo Verified Writer Jeon JK

Cat lovers~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya