Comscore Tracker

Toko Barang Mantan, Duet Pertama Reza Rahadian dengan Marsha Timothy

Memadukan keromantisan dengan komedi

MNC Pictures merilis film "Toko Barang Mantan", pada Rabu (12/6). Film kedua garapan MNC Pictures ini mengangkat cerita tentang sebuah toko yang menjual barang-barang mantan. 

Film yang disutradarai oleh Viva Westi ini dibintangi oleh aktor dan aktris kondang Tanah Air, seperti Reza Rahadian, Marsha Timothy, Syifa Hadju, hingga Roy Marten. Lantas seperti apa serba serbi film ini? Yuk, simak berikut ini!

1. Proses syuting dilakukan bulan ini

Toko Barang Mantan, Duet Pertama Reza Rahadian dengan Marsha TimothyIDN Times/Jihaan Risviani Tabriiz

Viva Westi mengatakan bahwa persiapan proses syuting sudah cukup matang. Karena itulah proses syuting akan dimulai pada tanggal 23 Juni 2019. 

"Jangka waktu syuting selama 20 hari," katanya. 

Sementara itu, penulis skenario, Titien Wattimena, menambahkan jika dia sudah menulis sebanyak lima draft naskah untuk proses syuting film ini. Menurutnya, cerita dalam film ini tergolong cerita cinta yang unik. 

Semoga proses syutingnya berjalan lancar ya, guys!

2. Genre film yang diambil adalah komedi romantis

Toko Barang Mantan, Duet Pertama Reza Rahadian dengan Marsha TimothyIDN Times/Jihaan Risviani Tabriiz

Titien menjelaskan, dia berusaha untuk melihat situasi dari lingkungan sekitar. Dia ingin agar cerita cinta yang diambil untuk film ini cukup unik. Karena itulah kemudian muncul ide untuk menceritakan tentang toko yang menerima jual-beli barang mantan.

Selain itu, ia juga melihat peluang yang bisa diambil dari pemberian mantan untuk bikin kita move on. Titien mengaku dirinya mendapatkan banyak inspirasi dari cerita kehidupan, baik dari sutradara maupun pemeran film "Toko Barang Mantan". 

"Di film ini, tidak sepenuhnya romantis, tetapi ada sentuhan komedi di dalamnya. Suatu tantangan yang cukup sulit untuk menggabungkan antara romantis dan komedi," katanya.

Baca Juga: Menengok Perjuangan Putri Jasmine Melawan Dogma di Film Aladdin

3. Pertemuan pertama Reza Rahadian dan Marsha Timothy di layar lebar

Toko Barang Mantan, Duet Pertama Reza Rahadian dengan Marsha TimothyIDN Times/Jihaan Risviani Tabriiz

Hal yang menarik lainnya adalah film ini ternyata merupakan film pertama Reza Rahadian dan Marsha Timothy beradu akting. Tentu hal ini ditunggu para penonton mengingat mereka berdua merupakan aktor dan aktris yang kemampuan aktingnya tak perlu diragukan lagi.

“Ini pertama kali jadi lawan main Reza. Sebelumnya, cuma sempat dua tiga kali ketemu di atas panggung, tapi bukan sebagai tokoh dalam suatu cerita,” ujar Marsha.

4. Beragam cerita akan ditampilkan dalam film ini

Toko Barang Mantan, Duet Pertama Reza Rahadian dengan Marsha TimothyIDN Times/Jihaan Risviani Tabriiz

Di dalam film ini, kamu akan banyak menemukan cerita-cerita menarik dari masing-masing tokohnya. Setiap tokoh memiliki ceritanya sendiri, seperti alasan mengapa mereka menjual barang-barang pemberian dari mantannya sampai kepada tokoh yang tertarik untuk membeli barang pre-loved yang dijual di toko ini.

“Kalo kalian mau liat peran kita gimana, jangan pergi ke toilet pas nonton ini film, ya,” ujar Ibob 'Cameo Project', salah satu pemain film "Toko Barang Mantan".

Gimana guys, penasaran dengan kisah mereka? Atau tertarik untuk membuka bisnis toko pre-loved pemberian dari mantanmu? Tunggu tanggal penayangannya ya, guys!

Baca Juga: Ghost Writer: Film Indonesia Unik yang Menggabungkan Horor dan Komedi

Topic:

  • Jihaan Risviani
  • Edwin Fajerial

Just For You