Comscore Tracker

5 Anime Paling Populer Sepanjang Musim Panas 2021, Ada Favoritmu?

Ada 'Tensura' sampai 'Remake Our Life!'

Musim panas di Jepang berakhir pada bulan September lalu, hal ini sekaligus menandai rilisnya berbagai judul serial anime musim gugur. Ada cukup banyak anime yang tayang sejak musim panas dan mungkin saja belum sempat kamu tonton.

Untuk itu, penulis sudah merangkum 5 anime musim panas terpopuler menurut MyAnimeList. Ada serial anime yang melanjutkan season sebelumnya dan ada juga serial anime baru, lho. Penasaran apa saja? Berikut ulasannya.

1. Tensei Shitara Slime Datta Ken Season 2 Part 2 (Tensura)

https://www.youtube.com/embed/8jxpolf3j6k

Kelanjutan dari musim pertama sekaligus part kedua dari musim kedua Tensei Shitara Slime Datta Ken atau yang biasa disingkat Tensura ini memang sudah sangat ditunggu-tunggu oleh penggemar. Gak heran, serial ni langsung menjadi anime terpopuler di musim panas 2021 dan raih rating 8,10/10 di MyAnimeList.

Serial ini melanjutkan cerita dari part pertama season keduanya. Untuk kamu yang belum tau, Tensura bercerita mengenai seorang pria bernama Satoru Mikami yang bereinkarnasi menjadi sebuah Slime. Ia kemudian tinggal di dunia lain yang tidak ia ketahui dan memulai hidup baru dengan nama Rimuru Tempest.

2. Miss Kobayashi's Dragon Maid S

https://www.youtube.com/embed/okBHQWnYImg

Serial anime ini merupakan musim kedua dari Miss Kobayashi's Dragon Maid. Anime yang digarap oleh studio Kyoto Animation ini sangat cocok ditonton bagi kamu penikmat genre fantasi, slice of life dan komedi. Visual dari para karakternya juga mampu membuat jatuh cinta karena menawan dan menggemaskan, lho.

Untuk kamu yang belum tau, anime ini bercerita mengenai sekelompok perempuan yang datang dari dunia lain, meski berwujud manusia, sekelompok perempuan tersebut adalah seekor naga. Mereka kemudian tinggal di rumah, Kobayashi, seorang wanita yang merupakan pekerja kantoran.

Di musim keduanya, Tooru melanjutkan kembali usahanya untuk menjadi pelayan terhebat, sementara itu Kanna Kamui sudah hidup seperti siswa sekolah dasar pada umumnya. Kobayashi, sang pemilik rumah menjalani hari-harinya dengan begitu menyenangkan. Bukan cuma mengupas keseharian Kobayashi dan para naga, serial ini juga menyajikan pertempuran antar naga dengan animasi epik ala Kyoto Animation.

 

3. The Detective is Already Dead

https://www.youtube.com/embed/c5rYQv8j3z0

Visual karakter yang menawan dengan warna yang colorful adalah salah satu elemen yang paling menarik dari anime ini. Berbeda dari anime lainnya, The Detective is Already Dead menyajikan cerita yang unik, sebab sama seperti judulnya, detektif dalam anime ini sudah mati dari awal cerita.

Bercerita tentang Kimihiko Kimizuka yang pada suatu hari diculik oleh segerombolan pria tak dikenal dan memaksanya untuk naik pesawat. Namun, di tengah kekacauan yang terjadi, Kimizuka berhasil diselamatkan oleh seorang gadis berambut perak bernama Siesta yang merupakan seorang detektif.

Sejak insiden itu, Kimizuka memutuskan untuk menjadi sahabat sekaligus asisten detektif Siesta, mereka kemudian melakukan banyak pekerjaan bersama. Naas, tiga tahun kemudian Siesta tiba-tiba meninggal dunia. Namun, meskipun telah tiada, Kimizuka masih merasakan kehadiran Siesta di sampingnya yang selama ini sudah sangat melekat. 

Baca Juga: 6 Rekomendasi Anime Tentang Judi, Menegangkan Banget 

4. Vanitas no Karte

https://www.youtube.com/embed/S7mL2DI_X9s

Meski di Indonesia Vanitas no Karte tidak terlalu banyak diperbincangkan, namun anime ini berhasil jadi salah satu anime terpopuler versi MyAnimeList. Digarap oleh rumah produksi animasi kenamaan, studio Bones berhasil hadirkan action animasi yang mengesankan. Serial dengan jumlah 12 episode ini juga dibumbui dengan kisah romance yang bisa membuatmu iri, lho.

Bercerita tentang Vanitas, seorang vampir yang dicemooh karena ia dilahirkan di bawah bulan biru, pasalnya vampir lain dilahirkan di bawah bulan merah. Menurut legenda, Vanitas diciptakan oleh Grimoire terkutuk yang dikenal dengan sebutan Kitab Vanitas. Berbeda dari kebanyakan serial bertema vampir, Vanitas no Karte mengulik cerita tentang seorang vampir yang ingin mengutuk vampir lainnya.

5. Remake Our Life!

https://www.youtube.com/embed/MSvTN_aQrCU

Meski ceritanya terbilang klise, namun gak ada salahnya untuk menyaksikan salah satu anime musim panas karya studio feel ini. Remake Our Life! menyuguhkan plot yang seru dengan banyak pelajaran hidup yang bisa kita ambil.

Bercerita tentang seorang pria berusia 28 tahun yang menyesali keputusannya untuk kuliah di universitas tradisional alih-alih perguruan tinggi, pria tersebut bernama Kyouya Hashiba. Pada suatu ketika, Kyouya diberikan satu kesempatan untuk mengulang kehidupannya, secara tiba-tiba dirinya kembali ke usia 18 tahun. Tak jauh berbeda dengan anime bertema time leap lainnya, Kyouya Hashiba juga memanfaatkan kesempatan itu untuk mengubah masa depan.

So, itulah sederet anime musim panas paling populer yang mungkin saja kamu lewatkan. Menarik dan punya ciri khas nya masing-masing, judul mana yang akan kamu tonton terlebih dahulu?

Baca Juga: Baru Suka Anime? Ini 5 Rekomendasi Anime Terbaik untuk Pemula

Jihan Khoerunnisa Photo Verified Writer Jihan Khoerunnisa

Boleh jadi satu langkah yang kamu ambil hari ini, dapat mengubah dunia di hari esok✨

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya