Comscore Tracker

5 Anime Sci-Fi yang Tayang di iQiyi, Layak Ditonton Semua!

Ada yang bertema mecha, lho

Science fiction merupakan salah satu genre karya fiksi yang disukai banyak orang. Genre satu ini memadukan antara ilmu pengetahuan dan imajinasi sang penulis, sehingga kejadian dalam sebuah karya bergenre ini biasanya belum pernah terjadi di dunia nyata. Sci-fi juga merupakan genre yang banyak digunakan sebagai cerita dalam industri animasi Jepang.

Bukan hanya mengambil tema futuristik, ada juga serial anime bergenre sci-fi yang mengambil tema kehidupan sebelum peradaban, lho. Bisa ditonton secara gratis dan legal, berikut lima anime sci-fi yang tayang di iQiyi.

1. One Punch Man

https://www.youtube.com/embed/QeaFvbUi7mU

Mengangkat tema sci-fi, cukup banyak hal dari anime ini yang imajinatif dan tidak mungkin terjadi di kehidupan nyata, seperti cyborg dan kekuatan luar biasa sang karakter utama yang tercipta hanya karena latihan fisik. Komedi yang dihadirkan dalam anime begitu menggelitik, sehingga anime ini cocok ditonton sebagai hiburan di waktu senggang.

One Punch Man menceritakan Saitama, seorang pria dewasa yang sejak kecil bercita-cita menjadi seorang pahlawan. Untuk mewujudkan mimpinya itu, Saitama berlatih mati-matian hingga ia menjadi sangat kuat dan bisa mengalahkan musuh dengan satu kali tinjuan saja.

2. Dr. Stone

https://www.youtube.com/embed/sMsNh3oPPTg

Berbeda dari serial bergenre sci-fi lainnya yang mengambil latar waktu masa depan, Dr. Stone menyajikan cerita umat manusia sebelum perdaban, di mana belum ada sebuah teknologi. Selain anti-maintream, cerita yang disajikan juga sangat menarik dan menghibur.

Bercerita tentang Senkuu, seorang siswa sekolah menengah yang tergila-gila pada ilmu pengetahuan serta temannya Taiju Ooki dan Yuzuriha Ogawa. Suatu ketika, Taiju berniat untuk menyatakan perasaannya kepada Yuzuriha, namun tiba-tiba sebuah cahaya hijau menerangi bumi dan mengubah semua umat manusia menjadi batu.

Dengan cepat, Senkuu yang jenius menyadari bahwa sesuatu telah membuatnya tidak bisa bergerak, oleh karena itu Senkuu mulai berhitung. Hingga akhirnya ia terbangun dari tidurnya, lalu menyadari bahwa peradaban yang telah dibangun ribuan tahun oleh manusia lenyap begitu saja. Dengan ilmu pengetahuan yang ia miliki, Senkuu membangkitkan teman-temannya yang masih menjadi batu dan mulai kembali membangun peradaban yang hilang.

3. Digimon Adventure

https://www.youtube.com/embed/HW4rHohJexY

Seru dan kid friendly, tayangan bergenre sci-fi satu ini sangat cocok ditonton anak-anak. Meski terbilang anime jadul, Digimon Adventure punya cerita yang menarik dan tidak ada salahnya jika kamu tonton di era sekarang.

Bercerita mengenai segerombolan anak yang pergi ke sebuah perkemahan. Namun, mereka tiba-tiba saja menerima sebuah alat aneh yang membawa mereka pergi ke dunia lain yang tidak mereka kenal. Di dunia lain tersebut segerombolan anak itu bertemu makhluk dengan penampilan aneh yang menyebut diri mereka "Digimon".

Bersama dengan Digimon dan Digivices (alat yang membawa mereka ke dunia lain), segerombolan anak itu berangkat untuk menemukan jalan pulang dan mencari tau kenapa mengapa mereka bisa tiba-tiba berada di dunia itu. Anak-anak yang berjumlah tujuh orang itu dipimpin oleh Taichi Yagami dan rekan Digimonnya yang bernama Agumon.

Baca Juga: Banjir Air Mata! Ini 5 Rekomendasi Film Anime Tersedih Sepanjang Masa

4. Sword Art Online Arternative: Gun Gale Online

https://www.youtube.com/embed/vRqY8I7G8Nw

Visual karakter yang imut dan animasi dengan warna colorful adalah salah satu kelebihan dari anime yang merupakan spin-off dari Sword Art Online ini. Meski bergenre sci-fi, cerita yang disajikan dalam anime ini terbilang ringan, sehingga tidak perlu membuat para penonton berpikir dengan keras.

Bercerita tentang seorang avatar bernama LLENN yang dijuluki "Iblis Merah Muda". Meski kecil dan menggemaskan, avatar tersebut dikenal sebagai sosok tanpa ampun yang memburu pemain dari game virtual reality Gun Gale Online.

Pengguna avatar tersebut adalah seorang mahasiswi bernama Karen Kohiruimaki. Berbeda dengan avatarnya, dia adalah sosok wanita yang anggun dan memiliki tubuh tinggi. Karen mengaku memulai game Gun Gale Online karena dirinya suka dengan avatar yang imut dan menggemaskan. Dari game tersebut Karen bertemu dengan banyak teman baru yang sering bermain game bersamanya.

5. 86

https://www.youtube.com/embed/QdxwFQBcxhk

Tak hanya visual karakter yang menawan dan animasi yang memanjakan mata, 86 juga menyuguhkan cerita yang cukup menarik. Serial satu ini layak berada di watch list, terutama jika kamu adalah penggemar anime bergenre mecha.

Bercerita tentang Republik San Magnolia, yang membuang ras tertentu dari negeri mereka ke luar benteng, ras tersebut adalah kalangan orang-orang yang tidak memiliki rambut warna silver. Orang-orang buangan tersebut disebut sebagai 86, mereka dipaksa untuk melawan serangan Legiun, robot tanpa awak yang dikirimkan oleh Kekaisaran Giadian.

Sementara itu, prajurit lain hidup lebih tenang dan nyaman di dalam benteng. Prajurit 86 yang selamat saat melawan Legiun terus berjuang melawan diskriminasi yang tidak manusiawi di negeri itu.

Keseruan serial anime bergenre sci-fi memang tidak pernah ada habisnya. Selalu ada hal baru yang muncul tanpa terduga dan sering kali membuat penasaran para penontonnya. Bisa ditonton dengan mudah di iQiyi, judul mana yang akan kamu tonton terlebih dahulu, nih?

Baca Juga: Rekomendasi 5 Anime Terbaik Karya David Production

Jihan Khoerunnisa Photo Verified Writer Jihan Khoerunnisa

Boleh jadi satu langkah yang kamu ambil hari ini, dapat mengubah dunia di hari esok✨

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya