Comscore Tracker

5 Serial Anime Underrated 2021 Ini Layak Ditonton, Seru Abis

Coba eksplorasi lebih banyak serial anime, yuk!

Setiap tahun, studio anime Jepang merilis beragam judul serial anime dengan berbagai genre, mulai dari slice of life, thriller, hingga horror. Sayangnya, tidak semua anime yang rilis mendapatkan respons yang ramai. Banyak juga serial anime yang kurang diminati dan diakui keberadaannya di kalangan penggemar meski sebenarnya bagus.

Pada 2021, ada beberapa judul yang tergolong sebagai serial anime yang underrated, padahal mereka punya cerita yang seru dan menarik, seperti lima anime yang akan kita bahas dalam artikel ini. Apa saja, ya? Langsung saja kita simak ulasannya.

1. Vivy: Fluorite Eye’s Song

https://www.youtube.com/embed/t3IHpQZHPFY

Walau sukses memperoleh rating yang tinggi di MyAnimeList (MAL), yakni sebesar 8,49/10, sampai saat ini, masih banyak penggemar yang belum familier dengan Vivy: Fluorite Eye’s Song. Padahal serial karya WIT STUDIO ini punya cerita menarik dan gak membosankan, lho.

Anime ini bercerita tentang Vivy, seorang robot dengan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) yang ditugaskan untuk menghibur orang-orang dengan bernyanyi. Namun, suatu ketika, Vivy dihadapkan pada suatu program masa depan yang membuat semua AI menyerang manusia. Bersama dengan sebuah robot bernama Matsumoto, Vivy berusaha untuk menggagalkan program tersebut agar di masa depan para AI tidak menyerang manusia.

2. SK8 the Infinity

https://www.youtube.com/embed/eUHMO2VMolU

Meskipun olahraga jadi salah satu genre paling digemari oleh fans anime, nyatanya masih banyak yang tidak mengenal SK8 the Infinity. Banyak juga penggemar yang merasa tertarik dengan anime ini, tetapi belum termotivasi untuk menyaksikannya. Apakah kamu salah satunya?

Padahal, serial yang merupakan karya orisinal studio BONES ini punya cerita gak biasa yang menarik, lho. Di MAL, SK8 the Infinity juga memperoleh rating yang baik, yakni sebesar 8,04/10.

SK8 the Infinity bercerita tentang Reki Kyan, seorang anak SMA yang hobi bermain skateboard. Ia dan temannya yang bernama Langa terlibat sebuah perlombaan skateboard ilegal yang berbahaya. Perlahan, tetapi pasti, Reki dan Langa berlatih bersama untuk memenangkan perlombaan tersebut.

Baca Juga: Raih Rating Tinggi, Ini 5 Serial Anime Terbaik 2021

3. The Saint's Magic Power Is Omnipotent

https://www.youtube.com/embed/UQgxvApPRXg

Adaptasi dari novel ringan The Saint's Magic Power Is Omnipotent layak mendapatkan popularitas lebih. Itu karena anime karya studio diomedéa ini punya cerita menarik yang disuguhkan dengan visual memukau.

Serial anime yang memperoleh rating sebesar 7,26/10 di MAL ini bercerita tentang Sei, seorang perempuan yang berprofesi sebagai pekerja kantoran. Ia secara ajaib dipanggil ke dunia lain yang dipenuhi oleh berbagai hal magis.

Lalu, Sei mulai tertarik untuk membuat ramuan magis untuk menyembuhkan luka dan penyakit. Seiring dengan berjalannya waktu, Sei mulai menguasai kekuatan magis miliknya dan orang-orang menganggap dirinya sebagai seorang Saint.

4. Bottom-Tier Character Tomozaki

https://www.youtube.com/embed/iktCgoEcI_E

Jangan ngaku penggemar genre romantis jika kamu belum menyaksikan Bottom-Tier Character Tomozaki. Punya cerita menarik, gak ada salahnya anime dengan rating 7,17/10 di MAL ini masuk daftar nonton kamu.

Bottom-Tier Character Tomozaki berkisah tentang Fumiya Tomozaki, seorang siswa yang senang bermain game. Fumiya merupakan seorang penyendiri. Ia bahkan tidak menjalani hidup sebagaimana mestinya.

Fumiya memiliki prinsip bahwa hidup hanyalah sebuah permainan yang menyebalkan. Namun, hidupnya berubah sejak ia bertemu dengan Aoi Hinami, seorang gadis populer di sekolah. Aoi mengatakan pada Fumiya untuk serius dalam memainkan sebuah game yang disebut dengan "hidup".

5.  Shadows House

https://www.youtube.com/embed/c5bkocwVqu0

Diproduksi oleh CloverWorks, Shadows House punya cerita anti-mainstream dan unik, lho. Meski tak banyak yang tau, anime ini memperoleh rating yang baik, yakni sebesar 7,76/10 di MAL.

Shadows House bercerita mengenai sebuah keluarga yang disebut The Shadow. Keluarga tersebut dihuni oleh makhluk bayangan. Penampilan mereka bak bayangan hitam dan pekat. Mereka dapat mengeluarkan sebuah jelaga hitam saat mereka merasa marah.

Saat memasuki umur dewasa, setiap bayangan akan ditemani oleh sebuah boneka manusia yang hidup. Bayangan bernama Kate ditemani oleh boneka manusia bernama Emilico. Dengan kepribadian yang bertolak belakang, kebersamaan antara Kate dan Emilico pun dimulai.

Jadi underrated pada 2021, sejumlah serial anime di atas layak mendapatkan perhatian lebih dari penggemar. So, mau mau nonton yang mana dulu, nih?

Baca Juga: [REVIEW] My Hero Academia: World Heroes' Mission—Teror dari Humarise

Jihan Khoerunnisa Photo Verified Writer Jihan Khoerunnisa

Boleh jadi satu langkah yang kamu ambil hari ini, dapat mengubah dunia di hari esok✨

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya