Comscore Tracker

5 Rekomendasi Anime Komedi yang Cocok Ditonton Saat Puasa

Mengisi waktu dengan nonton anime

Anime komedi adalah genre yang sering dihadirkan dalam dunia anime, walaupun genre ini hanya sebagai bumbu pelengkap tetapi anime berikut sukses menghibur dan mengundang tawa. 

Jika kamu tertarik dengan hal berbau komedi, berikut anime bergenre yang cocok ditonton saat puasa. Bukan berarti halal, tapi setidaknya lima anime di dalam daftar berikut adalah tontonan-tontonan seru yang bisa ditonton saat puasa.

1. Kaguya-sama wa Kokurasetai

5 Rekomendasi Anime Komedi yang Cocok Ditonton Saat Puasajurnalotaku.com

Anime Kaguya-sama mengisahkan tentang hubungan ketua OSIS Akademi Shuchiin, Miyuki Shirogane, dengan wakilnya, Kaguya Shinomiya Kalau dilihat dari luar, hubungan dua siswa-sisiwi yang penuh prestasi itu kelihatan normal-normal saja.

Tetapi kenyataannya, masing-masing menyimpan perasaan yang rumit untuk satu sama lain. Keduanya saling menyukai, tetapi keduanya juga memiliki harga diri yang tinggi. Mereka merasa, siapa yang menyatakan perasaannya terlebih dahulu adalah yang kalah.

Namun semua ini disajikan bukan dengan 100 persen keseriusan, namun dicampur dengan banyak humor dan lelucon.

2. Gintama

5 Rekomendasi Anime Komedi yang Cocok Ditonton Saat PuasaBitFeed.co

Bercerita tentang seorang samurai konyol yang bernama Sakata Gintoki, Gintoki yang bertemu dengan Shinpachi, anak dari almarhum seorang samurai, dan Kagura, anggota dari ras terkuat di jagat raya, Klan Yato, mendirikan Yorozuya (agensi yang menerima pekerjaan apa saja, singkatnya sebagai pekerja serabutan). Hidup konyol mereka akhirnya bermula, gaya hidup yang sangat aneh hingga singgungan mereka terhadap anime-anime lain, bahkan tokoh selebriti atau pun tokoh politik di Jepang pun mereka parodikan.

Anime ini 80 persen berisi komedi/lelucon, sisanya, 20 persen baru berfokus pada jalan cerita. 

3. Konosuba

5 Rekomendasi Anime Komedi yang Cocok Ditonton Saat PuasaMediaformasi.com

Kono Shubarashii Sekai ni Shufuku wo! atau KonoSuba menceritakan tentang seorang otaku bernama Kazuma Satou yang sedang dalam perjalanan pulang dari membeli sebuah game. Saat itu Kazuma melihat seorang wanita yang akan ditabrak kendaraan, dengan cepat Kazuma menolong wanita itu, tetapi malang malah Kazuma yang mati akibat insiden itu.

Setelah kematian Kazuma dikirim pada seorang Dewi yang bernama Aqua. Aqua menawarkan Kazuma untuk hidup lagi, namun kehidupan selanjutnya bukan dibumi, tetapi di dunia lain yang mirip seperti Game.

Bagaimanakah petualangan Kazuma bersama Aqua di dunia baru itu? Yang pasti akan banyak aksi konyol dari mereka di dalam anime KonoSuba.

Baca Juga: 5 Karakter Anime yang Bangkit dari Kematian, Ngeri!

4. Daily Lives of High School Boys

5 Rekomendasi Anime Komedi yang Cocok Ditonton Saat Puasaanime-planet.com

Danshi Koukousei no Nichijou atau yang berarti Keseharian Anak SMA Pria. Anime ini menceritakan tentang 3 anak SMA sekawan yang bernama Hidenori, Yoshitake dan Tadakuni yang menjalani aktivitas / kesehariannya selama menduduki bangku SMA. Hari-hari mereka dilalui dengan kejadian-kejadian dan tingkah konyol mereka.

5. Saiki Kusuo no Ψ-nan

5 Rekomendasi Anime Komedi yang Cocok Ditonton Saat Puasadafunda.com

Saiki Kusuo No Psi Nan mengisahkan tentang kehidupan remaja berusia 16 tahun yang bersekolah di Akademi PK, bernama Saiki Kusuo yang punya kekuatan cenayang.Si Saiki ini punya banyak banget kekuatan kayak telepati, psikokinesis, pyrokinesis, penerawangan, transformasi dll.

Tapi ternyata dia punya banyak kekuatan yang gak diketahui oleh orang-orang selain keluarganya. Soalnya waktu TK, dia bikin heboh karena gak pernah kalah main hompimpa. Sejak saat itu, dia gak pernah menunjukkan kekuatannya ke orang lain selain keluarganya. Kekuatannya itu selalu bertambah kuat seiring bertambahnya usia, jadi dia pakai semacam alat pengendali kekuatan. Dia suka makanan manis, dan makanan favoritnya adalah coffee jelly. Kalo transformasi, dia bisa berubah jadi apa aja termasuk cewek cantik.

Nah itulah, itulah anime yang cocok ditonton saat puasa. Di antara anime di atas, mana yang menjadi favorit kamu? 

Baca Juga: 5 Alchemist Terkuat dalam Anime "Fullmetal Alchemist: Brotherhoood"

Jumady Mhoryzt Photo Writer Jumady Mhoryzt

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya