Comscore Tracker

Layak Ditunggu, 6 Film Adaptasi dari Buku Ini Akan Tayang Tahun 2020

Dari drama hingga horor!

Sebuah buku yang berkualitas tak hanya bisa menjadi bahan bacaan yang menyenangkan, tapi juga kemungkinan bahwa film tersebut bisa diangkat ke layar lebar. Tak sedikit dari novel-novel terbaru maupun buku non fiksi yang diangkat ke layar lebar karena mempunyai jalan cerita yang menarik dan juga pesan yang dalam. Tak terkecuali 6 film yang akan tayang di tahun 2020 ini yang diadaptasi dari penulis-penulis ternama. Gak hanya bertema fantasi, film bertema horor hingga drama ini juga bisa masuk list tontonan kamu nih!

1. Artemis Fowl

https://www.youtube.com/embed/wXlBep9uFjI

Setelah sempat terjadi pengunduran waktu penayangan, Artemis Fowl rencananya akan tayang perdana pada 29 Mei 2020 mendatang. Artemis Fowl sendiri merupakan film yang diangkat dari buku karangan Eoin Colfer yang mengisahkan tentang Artemis Fowl, yang mempunyai segudang jejak kejahatan dan dengan kejeniusannya ia berusaha untuk menemukan ayahnya yang menghilang secara misterius.

Artemis Fowl menjadi satu dari dua film yang di sutradarai oleh Kenneth Branagh selain Death on the Nile yang rencananya juga akan tayang di tahun ini.

2. Just Mercy

https://www.youtube.com/embed/GVQbeG5yW78

Diangkat dari buku karya Bryan Stevenson berjudul  "Just Mercy", film ini menceritakan tentang perjuangan seorang pengacara muda bernama Bryan Stevenson  (Michael B. Jordan) dalam membela seorang pria berdarah Afrika-Amerika yang dituduh melakukan pembunuhan dan diancam hukuman mati. Selain Michael B. Jordan, film ini juga dibintangi Brie Larson, Jamie Foxx, Rob Morgan, Tim Blake Nelson, serta Rafe Spall. Film ini telah ditayangkan secara perdana di ajang Toronto International Film Festival pada 6 September lalu dan mulai dirilis secara luas pada 10 Januari 2020.

3. Dolittle

https://www.youtube.com/embed/FEf412bSPLs

Dolittle sendiri menceritakan tentang Dr. John Dolittle, seorang ahli dokter hewan termasyhur yang tinggal bersama hewan-hewan peliharannya paska istrinya meninggal. Demi mencari obat untuk kesembuhan Ratu Viktoria, ia pun akhirnya melalui serangkaian petualangan. Film ini dibintangi sederet aktor kenamaan seperti Rami Malek, Tom Holland, Jim Broadbent, Emma Thompson, Octavia Spencer, dan Marion Cotillard.

Bagi kamu penggemar Robert Downey Jr.  bisa berbahagia, karena film ini direncanakan rilis pada bulan Januari 2020.

Baca Juga: 9 Hal yang Terjadi di Balik Layar Film-film Marvel

4. The Woman in the Window

https://www.youtube.com/embed/J0hTmzISOlQ

The Woman in the Window  menjadi salah satu film yang diundur penayangannya setelah sebelumnya film ini direncanakan akan tayang pada bulan Oktober lalu. The Woman in the Window mengisahkan tentang seorang wanita yang mempunyai gangguan agorafobia, yang secara tidak sengaja melihat kekerasan yang terjadi pada tetangganya melalui jendela rumahnya. Buku karya A. J. Finn ini rencananya akan mulai tayang pada 15 Mei 2020.

5. Call of the Wild

https://www.youtube.com/embed/5P8R2zAhEwg

Diadaptasi dari buku karya Jack London tahun 1903 silam. Film yang mengusung CGI live action ini dibintangi oleh Harrison Ford, Dan Stevens, Omar Sy, Karen Gillan, serta Colin Woodell. Film ini menjadi debut film live action pertama yang disutradarai oleh Chris Sanders. Film ini menceritakan tentang petualang seekor anjing bernama Buck yang dicuri dan dijual hingga akhirnya ia kini hidup dan memiliki petualangan baru bersama  pemilik barunya, John

6. The Invisible Man

https://www.youtube.com/embed/dSBsNeYqh-k

Sebuah aksi teror terhadap Cecilia Kass (Elisabeth Moss) yang mengalami kekerasan dalam hubungannya rupanya tak bisa tenang ketika ia diteror oleh serentetan kejadian yang menurutnya dilakukan oleh seseorang yang tak kasat mata setelah mantan pacarnya meninggal dunia. Film science fiction psychological horror ini diangkat dari novel karya  H. G. Wells dengan judul yang sama dan merupakan remake dari film The Invisible Man tahun 1933. Film yang dibintangi  Elisabeth Moss, Oliver Jackson-Cohen, Aldis Hodge, Storm Reid dan Harriet Dyer akan tayang perdana pada 28 Februari 2020 mendatang.

Nah itu dia beberapa judul film yang diadaptasi dari novel yang akan tayang selama tahun 2020. Bagi kamu yang penasaran mungkin bisa baca bukunya terlebih dulu!

Baca Juga: Bikin Semangat, 5 Pelajaran Hidup dari Film Habibie & Ainun 3

Kartika Dewi Photo Verified Writer Kartika Dewi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Berita Terkini Lainnya