Comscore Tracker

6 Soundtrack Anime yang Cocok Dinikmati Saat Hujan, Bikin Adem!

Dengarkan sambil bernostalgia

Buat penggemar anime pasti gak asing lagi jika sebelum cerita dimulai ada lagu yang terlebih dulu mengawalinya. Begitu pula saat cerita sudah berakhir, ditutup lagi dengan lagu yang berbeda.

Jika kamu hanya kenal dengan soundtrack anime bernuansa keras yang bisa bikin hari-harimu bersemangat, beberapa soundtrack berikut justru bisa bikin hatimu jadi adem dan baper. Temponya yang lambat dan emosional membuatnya sangat pas didengarkan ketika hujan turun. Penasaran apa saja soundtrack-nya? 

1. Hata Motohiro - Rain

https://www.youtube.com/embed/OLOKrj-QHJU

Rain menjadi penutup untuk anime movie garapan Makoto Shinkai, Kotonoha no Niwa, yang tayang pada 2013. Senada dengan cerita anime-nya, lagu ini mengungkapkan tentang seseorang yang ditinggal pergi kekasihnya ketika hujan. Meski liriknya menyayat hati, tapi alunan nadanya lembut dan easy listening. Sangat pas dinikmati ketika hujan sambil bersantai. Suara tenang Hata Motohiro dalam membawakan lagu ini dijamin adem dan bikin nagih, deh.

2. Stereo Dive Foundation - Daisy

https://www.youtube.com/embed/nwl6Polwq4Q

Bagi pengikut anime Kyoukai no Kanata yang rilis tahun 2013 pasti gak asing dengan lagu penutupnya. Yup, Daisy dilantunkan oleh Stereo Dive Foundation ternyata punya makna yang sarat akan kesetiaan, lho. Lagu ini mengungkapkan tentang seseorang yang ingin terus bersama sang kekasih meski tengah dalam keadaan berat. Alunannya yang sendu sangat cocok dinikmati saat hujan turun sembari bernostalgia. Bikin gak mau berhenti dengerin.

I never say goodbay~

3. Miho Furukara - Let It Out

https://www.youtube.com/embed/jhhXlBFpa5w

Selanjutnya soundtrack dari anime populer yang tayang pada 2009, Fullmetal Alchemist: Brotherhood. Lagu penutup satu ini mengajak kita untuk terus berusaha meski sedang dalam masalah, juga jangan berbohong dengan pura-pura kuat karena itu akan menyakitkan. Dalam banget ya, maknanya. Suara khas Miho Furukara dalam melantunkan Let It Out mampu membuat perasaan jadi lebih baik. Pas sekali didengarkan saat hujan turun sambil mengumpulkan semangat.

Baca Juga: 5 Anime Tentang Kehidupan Pelajar Terbaik, Bikin Kangen Sekolah!

4. Daichi Miura - It's The Right Time

https://www.youtube.com/embed/ioJ6iizpISM

Jangan kira anime tema thriller hanya punya soundtrack bertempo keras, ya. Kamu musti dengarkan lagu penutup dari anime Kiseijuu yang dilantunkan oleh Daichi Miura ini. Perpaduan antara alunan yang slow dan suara lembut Daichi Miura gak kalah bikin baper. Makna lagu ini juga dalam, memberi pelajaran untuk jangan takut dalam melangkah maju dan menghadapi rintangan.

5. RADWIMPS - Is There Still Anything That Love Can Do?

https://www.youtube.com/embed/0fynftLRNRY

Untuk kedua kalinya, RADWIMPS meluncurkan album soundtrack bertajuk Tenki no Ko yang berkolaborasi dengan anime movie garapan Makoto Shinkai. Kalau kamu pernah nonton Weathering with You yang tayang di bioskop pada Juli 2019, pasti gak asing dengan lagu satu ini. Ya, lagu yang juga dikenal dengan judul Ai ni Dekiru Koto wa Mada Aru Kai? menjadi salah satu lagu tema anime tersebut. Makna lagu ini juga dalam lho, mempertanyakan banyak hal tentang kehidupan dan apa yang bisa dilakukan cinta.

Alunannya yang sendu dan emosional dijamin bikin adem dan menghanyutkan, deh. Pas dijadikan teman santai di saat hujan.

6. Aimer - Ref:rain

https://www.youtube.com/embed/qECdXv7hzMs

Selanjutnya soundtrack dari anime Koi wa Ameagari no You ni yang rilis tahun 2018. Anime tersebut bercerita tentang gadis SMA yang naksir dengan manajer kafe berusia 45 tahu. Lagu ini mewakili perasaan sang gadis yang tetap berharap meski cintanya tak terbalas. Tempo nadanya yang slow dipadukan dengan suara khas Aimer yang berat membuat Ref:rain punya suasana sendu dan bikin baper. Cocok dinikmati saat hujan turun sambil bernostalgia masa muda.

Nah, itu lah beberapa soundtrack anime yang cocok jadi teman di saat hujan. Mana yang jadi favoritmu, nih?

Baca Juga: 7 Quirk di Anime 'My Hero Academia' yang Paling Berguna di Dunia Nyata

Langgeng Irma Photo Verified Writer Langgeng Irma

Halo!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya