Comscore Tracker

Keren, 9 Seleb Korea Ini Ternyata Memiliki Predikat Nasional!

Coba cek, bias kamu termasuk gak?

Kamu yang sudah lama menjadi KPopers pasti tahu kalau kebanyakan fans terutama fans Korea suka sekali memberikan julukan atau predikat kepada idolanya.

Salah satunya adalah predikat sebagai "National". Berbeda dengan predikat lainnya, predikat nasional ini bisa dibilang merupakan gelar kehormatan dan tidak diberikan kepada sembarangan orang. Sebab hanya seleb yang dianggap memiliki bakat, perilaku atau penampilan terbaiklah yang berhak menyandang predikat nasional ini. Dan dari sekian banyak selebriti Korea berikut ini 9 seleb yang menyandang predikat nasional!

1. IU

Keren, 9 Seleb Korea Ini Ternyata Memiliki Predikat Nasional!instagram.com/dlwlrma

IU dikenal dengan prilakunya yang baik pada fans maupun staf yang bekerja sama dengannya selama bertahun-tahun. Hal ini terbukti saat salah satu penari latar IU menikah. Tidak hanya datang untuk memberikan ucapan selamat, IU bahkan ikut menyumbangkan suara emasnya sebagai persembahan spesial.

IU juga memiliki kebiasaan unik yaitu setiap kali berada di bandara, penyanyi cantik bernama asli Lee Ji Eun ini akan memborong banyak makanan. Bukan untuk dimakan sendiri, camilan itu ternyata dibagikan pada fans yang sudah setia menunggunya.

Karena sikapnya yang manis itulah fans Korea sepakat memberikan dua gelar sekaligus yaitu sebagai National Little Sister dan National Sweetheart. Duh siapa juga yang enggak mau punya adik semanis IU?

2. Suzy

Keren, 9 Seleb Korea Ini Ternyata Memiliki Predikat Nasional!instagram.com/skuukzky

Gak kalah dari IU, mantan personel Miss A ini juga memiliki predikat sebagai National First Love. Julukan ini diberikan kepada Suzy bukan hanya karena bakat akting dan menyanyinya tapi juga karena wajah cantiknya yang selalu berhasil membuat orang lain jatuh cinta pada pandangan pertama.

3. Big Bang

Keren, 9 Seleb Korea Ini Ternyata Memiliki Predikat Nasional!thoibao.today

Sudah debut sejak tahun 2006 rasanya gak heran kalau Big Bang mendapatkan gelar sebagai National Boy Group Korea Selatan. Big Bang sendiri termasuk dalam jajaran grup paling populer sepanjang sejarah industri musik Korea.

Grup yang digawangi oleh G-Dragon, T.O.P, Taeyang, Daesung dan Seungri ini selalu berhasil memberikan karya yang berkualitas dan diterima dengan baik oleh fans. Bahkan jika kamu bukan V.I.P, kamu tetap tidak bisa menyangkal kualitas dari boyband satu ini.

4. Girls Generation

Keren, 9 Seleb Korea Ini Ternyata Memiliki Predikat Nasional!culturekorean.net

Jika Big Bang mendapat predikat sebagai National Boy Group, maka Girls Generation atau SNSD pantas menyandang gelar sebagai National Girl Group. Debut sejak tahun 2007, SNSD merupakan salah satu girlband paling sukses.

Bahkan di saat hampir semua girlband generasi kedua sudah bubar dan banyak grup baru yang muncul, Taryeon cs berhasil membuktikkan bahwa popularitas mereka masih tidak terkalahkan.

Baca Juga: 6 Idol KPop Cewek yang Harus Debut Berkali-kali dengan Grup Berbeda

5. Yoona SNSD

Keren, 9 Seleb Korea Ini Ternyata Memiliki Predikat Nasional!onehallyu.com

Yoona bukan hanya dikenal sebagai visual SNSD tapi juga dianggap sebagai visual terbaik di industri hiburan Korea Selatan. Memiliki wajah yang super cantik, gak heran jika Yoona selalu kebanjiran tawaran iklan, pemotretan majalah sampai akting di berbagai drama populer.

Saking cantiknya, tidak peduli seberapa banyak artis atau penyanyi muda yang debut, pesona Yoona tidak pernah tergeser dan membuatnya berhasil mendapatkan predikat sebagai National Ideal Type atau tipe ideal bagi seluruh cowok Korea Selatan.

6. Park Bo Geum

Keren, 9 Seleb Korea Ini Ternyata Memiliki Predikat Nasional!instagram.com/_parkbogeum

Seandainya ada penghargaan sebagai aktor paling baik hati, Park Bo Geum pasti jadi juara atau paling gak masuk sebagai nominasinya. Bukan rahasia lagi kalau cowok kelahiran tahun 1993 ini memang memiliki kepribadian yang menawan.

Sikapnya pun selalu baik dan ramah pada fans dan staf yang bekerja sama dengannya. Alhasil karena kebaikannya itulah banyak perempuan Korea Selatan yang jatuh hati dan memberikan julukan sebagai National Boyfriend.

7. Song Hye Kyo

Keren, 9 Seleb Korea Ini Ternyata Memiliki Predikat Nasional!instagram.com/songsongcouple_home_

Selain Bae Suzy, Song Hye Kyo juga merupakan salah satu aktris cantik yang mendapatkan predikat National First Love. Well, isri Song Jong Ki ini memang bukan orang sembarangan. Dikenal sebagai aktris papan atas Korea Selatan, kemampuan akting Song Hye Kyo ini memang gak bisa dipandang sebelah mata.

Buktinya drama apa pun yang dia bintangi selalu sukses mencetak rating tinggi. Belum lagi wajahnya yang super duper cantik membuat Song Hye Kyo sering dianggap sebagai reinkarnasi seorang dewi.

8. Lee Seung Gi

Keren, 9 Seleb Korea Ini Ternyata Memiliki Predikat Nasional!instagram.com/erzza_schar_azznable

Wajah ganteng Lee Seung Gi nyatanya bukan hanya berhasil mencuri hati remaja Korea Selatan tapi juga ibu-ibu di sana. Terbukti dengan terpilihnya aktor kelahiran tahun ini sebagai National Son In Law atau menantu idaman di Korea Selatan.

Tidak seperti seleb lainnya, Lee Seung Gi bisa dibilang bebas skandal. Satu-satunya berita yang bikin kaget adalah ketika dia berpacaran dengan Yoona pada tahun 2014 lalu. Itu pun langsung mendapatkan restu dari fans karena keduanya dianggap sebagai pasangan yang serasi.

9. EXO

Keren, 9 Seleb Korea Ini Ternyata Memiliki Predikat Nasional!hellokpop.com

Well siapa sih KPopers disini yang gak tahu EXO? Grup bentukan SM Entertaiment ini memang menjadi salah satu grup paling populer di Korea Selatan dan mendapatkan predikat sebagai National Pick.

Apa pun yang berhubungan dengan EXO baik itu lagu, video, acara atau drama selalu berhasil mendapatkan view tertinggi dan disukai banyak orang. Saking populernya, lagu EXO yang berjudul Power bahkan sampai menjadi salah satu lagu yang diputar di final Piala Dunia 2018 lho!

Baca Juga: Ini Nih 6 Idol KPop yang Jago Nyanyi, Dance dan Rap Sekaligus!

Lia Photo Verified Writer Lia

instagram.com/sayalia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You