Comscore Tracker

9 Musisi Indie yang Punya Banyak Lagu Bagus, Tetapi Jarang Dieksplor

Sangat disayangkan nih...
Musisi indie merupakan musisi yang memproduksi karyanya secara mandiri tanpa ada campur tangan label besar. Oleh karena itu, lagu dari musisi indie pasti terdengar berbeda dan unik. Nah, sekarang kita cek yuk musisi indie mana saja yang punya banyak lagu bagus tetapi jarang dieksplor.

1. Ben Howard

https://www.youtube.com/embed/QI7-l1bC17M

Ben Howard merupakan musisi asal Britania Raya yang melakukan debut pada tahun 2008. Dia telah memiliki tiga album studio dan lima album mini sampai saat ini. Dia pun juga pernah memenangkan penghargaan di dua kategori dalam ajang British Award 2013. Dari penghargaan yang diperolehnya kita tau bahwa kualitas musiknya tidaklah abal-abal.

Sebagai awalan, coba deh dengarkan lagunya yang berjudul Promise. Lagu bernuansa calm dan terdengar catchy ini cocok buat jadi pengantar tidur.

2. Bon Iver

https://www.youtube.com/embed/MjxA25Tj1Ks

Bon Iver merupakan band indie asal Amerika yang dibentuk oleh seorang penulis lagu bernama Justin Vernon. Jika kamu sama sekali belum pernah mendengarkan lagu milik Bon Iver dan bingung mau memulainya darimana, kamu bisa memulainya dengan mendengarkan lagu yang berjudul Holocene. Dijamin deh, kamu akan ketagihan untuk mendengarkan lagu-lagu lainnya.

3. Hollow Coves

https://www.youtube.com/embed/acvN5xI9S2k

Hollow Coves merupakan grup musik asal Brisbane, Australia yang hanya memiliki dua personil. Kehadiran mereka semakin dikenal hingga kancah Internasional setelah merilis Drifting sebagai EP pertama mereka pada tahun 2014 silam.

Sejauh ini, mereka telah mengeluarkan banyak lagu dan kebanyakan lagu mereka bernuansa santai, sangat cocok untuk menemani kamu yang sedang chill out. Jika kamu suka travelling, nah lagu mereka juga cocok untuk dijadikan soundtrack travelling kamu loh!

4. Hayden Calnin

https://www.youtube.com/embed/wDYjWs6RA1M

Hayden Calnin merupakan musisi asal Melbourne, Australia. Musisi berusia 31 tahun ini masih belum banyak dikenal orang, padahal lagu-lagunya juga tak kalah keren dari musisi indie lainnya. 

Jika kamu masih asing dengan Hayden Calnin, kamu bisa mencoba mendengarkan lagu Warm With You sebagai permulaan. Tidak hanya itu, lagu seperti Caution Cares dan Shutters juga tidak boleh kamu lewatkan jika ingin kepoin lagu-lagunya.

Baca Juga: 5 Musisi K-Indie Ini Lagunya Efektif Tenangkan Hatimu saat #DiRumahAja

5. Harrison Storm

https://www.youtube.com/embed/NYrAwtKhEZ8

Sama seperti Hollow Coves dan Hayden Calnin, Harrison Storm juga berasal dari Australia. Bahkan, dia juga pernah loh diajak kolaborasi oleh Hayden Calnin di lagu Unfortunate Love. Tak hanya itu, pada Februari lalu dia juga menjadi special guest di tournya Hollow Coves. Harrison Storm terakhir kali merilis lagu baru berjudul Breathe Again.

6. Lord Huron

https://www.youtube.com/embed/KtlgYxa6BMU

Lord Huron merupakan band yang berasal dari Michigan. Mereka telah mengeluarkan tiga album sampai sekarang. Tidak hanya menyuguhkan genre indie folk dalam musiknya, band yang terbentuk pada tahun 2010 ini juga menyuguhkan genre indie rock. Sehingga, cocok nih untuk kamu yang penggemar dua genre tersebut. Two in One!

7. Novo Amor

https://www.youtube.com/embed/AK75VFQQA40

Musisi kelahiran Wales ini memulai debutnya pada tahun 2014. Dia menyanyikan setiap lagu dengan sangat epik membuatmu akan sulit move on dari musisi yang satu ini. Musik videonya pun juga begitu dan mampu menyentuh perasaan selaras dengan lagunya. Coba deh kamu tonton musik video Terraform, yang mana musik video tersebut didedikasikan untuk para penambang sulfur di kawah Ijen.

8. Vance Joy

https://www.youtube.com/embed/uJ_1HMAGb4k

Pria bernama asli James Gabriel Keogh ini memulai karirnya sebagai musisi pada tahun 2013 dengan mengeluarkan EP God Loves You When You’re Dancing sebagai debutnya. Lagu hitsnya yang berjudul Riptide telah membawa namanya terkenal sampai ke mancanegara dan menduduki peringkat 30 Billboard 100. Sudahkah kamu mendengarkannya? Bikin goyang loh lagunya!

9. Volcano Choir

https://www.youtube.com/embed/_MqA0a5iw5k

Terbentuk pada tahun 2005, ternyata band ini dibentuk jauh-jauh hari oleh Justin Vernon sebelum dirinya membentuk Bon Iver. Berada di bawah naungan label rekaman yang sama seperti Bon Iver, band ini telah memiliki dua album hingga saat ini.

Untuk kamu yang suka genre rock tetapi tidak terlalu kental, Volcano Choir wajib masuk playlist karena mereka mengusung genre folk bercampur rock dibalut dengan aransemen yang unik dan berbeda dari lagu kebanyakan.

Nah, itu tadi musisi-musisi indie mana saja yang punya banyak lagu bagus, tetapi justru kurang dieksplor. Habis ini jangan lupa dieksplor ya.

Baca Juga: Easy Listening, 10 Lagu Indie Ini Pasti Sudah Gak Asing Buat Kamu

Lia Pramisti Photo Writer Lia Pramisti

english enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya