Comscore Tracker

8 Idol K-Pop Ini Buktikan Darah Blasteran Juga Bisa Sukses di Korea

Ada yang keturunan Irlandia, lho!

Dunia musik K-Pop bukan hanya idol yang berasal dari Korea Selatan saja. Faktanya ada beberapa idol yang 100 persen bukan orang keturnan Korea. Bahkan, beberapa di antaranya berasal dari latar belakang etnis campuran. Seperti 8 idol K-Pop ini contohnya, mereka ada yang keturunan Amerika-Korea, Jepang-Korea hingga Korea-Irlandia.

Penasaran? Simak di bawah ini.

Phantom Kiggen

8 Idol K-Pop Ini Buktikan Darah Blasteran Juga Bisa Sukses di Koreasoompi.com

Lee Kiwon lahir di Jepang dari seorang ayah yang berkewarganegaraan Korea dan ibu imigran Jepang. Ia pindah ke Korea untuk mengawali karir musiknya. Dia memulai larirnya sebagai produser dan komposer, dan tampil solo pada tahun 2010 dengan nama "HybReFine". 

Dia kemudian menjadi pemimpin band hip hop "Phantom" dan telah berpromosi dengan anggota Sanchez dan Hanhae sejak saat itu.

Shannon Williams

8 Idol K-Pop Ini Buktikan Darah Blasteran Juga Bisa Sukses di Koreashannonwilliams.ga

Lahir di Inggris dari seorang ibu berkewarganegaraan Korea dan ayah yang berkewarganegaraan Welsh, Shannon tampil di media pertama di acara televisi "Star King" dan "Hidden Singer 2". Dia memulai debut musiknya pada tahun 2015, dan pada tahun 2016 dia ikut serta dalam acara reality show TV "K-Pop Star Season 6". Dia bisa maju ke empat besar sebelum dieliminasi.

PRISTIN Kyla

8 Idol K-Pop Ini Buktikan Darah Blasteran Juga Bisa Sukses di Koreakprofiles.com

Maknae anggota girlband PRISTIN ini lahir di negara bagian Louisiana dari seorang ibu asli Korea dan seorang ayah yang berkewarganegaraan Amerika, dan dia dibesarkan di California. Pada tahun 2010, dia bergabung dengan Pledis Entertainment sebagai trainee, dan tampil sebagai penari cadangan di MV "My Copycat" Orange Caramel. Dia resmi memulai debutnya pada 2017 sebagai rapper PRISTIN dan menjadi salah satu vokalisnya.

Lee Michelle

8 Idol K-Pop Ini Buktikan Darah Blasteran Juga Bisa Sukses di Koreaonehallyu.com

Dengan setengah Korea dan setengah latar belakang etnis kulit hitam, Michelle lahir dan dibesarkan di Korea Selatan. Dia memulai karir pertamanya dengan berpartisipasi di musim pertama "K-Pop Star" di tahun 2011, dan dia mendapatkan kontrak di bawah YG Entertainment untuk menjadi bagian dari sebuah girlband.

Namun, kontraknya dibatalkan setelah proyek girlband dihapuskan, yang membuatnya akhirnya menandatangani kontrak dengan DIMA Entertainment. Michelle memulai debut solonya pada tahun 2014.

MOMOLAND Nancy

8 Idol K-Pop Ini Buktikan Darah Blasteran Juga Bisa Sukses di Koreapinterest.com

Nancy adalah putri dari seorang ibu Korea dan seorang ayah Amerika yang berkebangsaan Irlandia. Pada tahun 2011, dia berpartisipasi dalam "Got Talent Korea" sebagai bagian dari kru dansa yang disebut "pai Cutie", dan dia bergabung dalam sebuah reality show "Finding Momoland" pada tahun 2016.

Bakat dan karisma yang luar biasa, ia bisa memenangkan hati para juri dan memungkinkannya untuk debut sebagai vokalis dan visual MOMOLAND.

SEVENTEEN Vernon

8 Idol K-Pop Ini Buktikan Darah Blasteran Juga Bisa Sukses di Koreaaminoapps.com

Vernon mungkin bukan idola campuran ras pertama yang debut di dunia musik K-Pop. Lahir dari seorang ayah berkebangsaan Korea dan seorang ibu yang berkebangsaan Amerika. Dia memulai debutnya pada tahun 2015 sebagai rapper utama SEVENTEEN dan anggota masuk ke dalam kelompok hip hop grup tersebut. Sejak debutnya, dia telah membantu anggotanya dengan bakatnya sebagai komposer, produksi musik dan koreografi.

Jeon Somi

8 Idol K-Pop Ini Buktikan Darah Blasteran Juga Bisa Sukses di Koreaonehallyu.com

Karir Somi sudah dimulai sejak tahun 2015, saat dia berpartisipasi dalam reality show "Sixteen" bersama rekan-rekannya, JYP. Lahir dari seorang ayah berkebangsaan Belanda-Kanada dan seorang ibu berkebangsaan Korea, popularitasnya mulai menanjak saat ia mengikuti acara survival "Produce 101" yang memungkinkannya untuk debut sebagai anggota girlband I.O.I.

Samuel

8 Idol K-Pop Ini Buktikan Darah Blasteran Juga Bisa Sukses di Koreatwitter.com/kimsamuel_ph

Samuel bukan orang baru dalam dunia musik K-Pop. Sebenarnya, dia sudah lama berkecimpung dalam industri ini. Lahir di Amerika Serikat dari seorang ibu berkebangsaan Korea dan ayahnya yang berkebangsaan Meksiko. Dia membuat penampilan televisi pertamanya di tahun 2013 dalam program online "Seventeen TV", namun dieliminasi pada pertengahan musim ketiga.

Setelah meninggalkan Pledis Entertainment untuk Brave Entertainment, ia segera memulai debutnya sebagai bagian dari duo hip hop bernama 1PUNCH, yang akhirnya bubar dengan kepergian sesama anggota.

Pada tahun 2017, Samuel bergabung dengan "Produce 101 Season 2". Meskipun ia tidak bergabung dengan boyband Wanna One, perusahaannya akan memastikan untuk memberinya debut yang telah lama ia tunggu tiga bulan setelah pertunjukan tersebut berakhir.

Lutfah Alfiah Photo Community Writer Lutfah Alfiah

Berusaha berpikir dari sisi pandang yang berbeda.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You