Comscore Tracker

Membanggakan, 5 Idol 94 Line SM Entertainment Ini Cocok jadi Panutan 

Perfect! #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Dikenal sebagai agensi terbesar di Korea Selatan, SM Entertainment tentu mempunyai segudang public figure yang bertalenta. Tidak hanya di bidang hiburan, namun juga cocok dijadikan sebagai panutan, seperti para idol kelahiran tahun 1994 di bawah ini.

Mempunyai kesamaan tahun lahir tentu sudah biasa, namun jika sama-sama mempunyai aura positif, bertalenta, bahkan menjadi ciri khas? Tentu harus dibahas dan dijadikan panutan. Siapa saja?

1. Kai EXO

Membanggakan, 5 Idol 94 Line SM Entertainment Ini Cocok jadi Panutan Instagram.com/zkdlin

Kim Jong In, atau yang lebih dikenal dengan Kai EXO, merupakan idol SM Entertainment yang lahir pada tanggal 14 Januari 1994. Resmi berusia 27 tahun (28 tahun di Korea), ia sangat dikenal sebagai figur yang seksi dan mainly. Bukan hanya karena visual dan keterampilannya sebagai main dancer, kariernya sebagai model aneka majalah fashion, sukses dengan dua grup berbeda, debut solo, hingga menggarap bisnis dalam bidang makanan, semakin mendukung untuk dijadikan sebagai trendsetter.

Meskipun selalu tampil elegan dan fashionable, pria asal Suncheon ini ternyata memiliki sifat yang unik sehingga membuatnya menjadi istimewa. Mempunyai kepribadian ISFP, tidak heran jika ia memiliki sikap yang penuh perhatian, berjiwa lembut, rendah hati, ceria, dan hangat kepada orang di sekitar. Meskipun sering tersentuh hingga tak malu menangis di depan penggemar, tentu membuktikan bahwa ia memang bersikap apa adanya.

2. Seulgi Red Velvet

Membanggakan, 5 Idol 94 Line SM Entertainment Ini Cocok jadi Panutan Instagram.com/hi_sseulgi

Main dancer dari girl group Red Velvet ini, merupakan kelahiran Ansan, 10 February 1994. Melalui masa trainee selama 7 tahun, membuat ia selalu berhasil tampil karismatik dengan bakat yang mengagumkan.

Tidak selalu bersama Red Velvet, idol yang juga berposisi sebagai lead vocalist ini, juga pernah beradu akting dalam web drama Idol Drama Operation Team. Ia juga ahli dalam bidang seni rupa bahkan sudah merilis Art Book, yang merupakan kolaborasi penerjemahan dari bahasa Inggris ke bahasa Korea karya Shana Gonzansky. Tidak lupa proyek untuk soundtrack drama dan kolaborasi juga tidak dilewatkan.

Sama seperti Kai, Seulgi juga merupakan salah satu idol SM Entertainment yang berhati lembut. Karena kepribadian baiknya, ia juga termasuk dalam jajaran idol dengan antifans yang sedikit.

Baca Juga: Kolaborasi dengan Yunho TVXQ, 10 Potret Terbaru Seulgi Red Velvet

3. Wendy Red Velvet

Membanggakan, 5 Idol 94 Line SM Entertainment Ini Cocok jadi Panutan Instagram/todayis_wendy

Berbeda 11 hari dari Seulgi, Wendy Red Velvet juga termasuk line 94 yang lahir pada tanggal 21 Februari. MC program TV Misterious Record Shop ini, sangat terkenal dengan kualitas suaranya yang merdu, bahkan diakui sebagai salah satu dari 15 vokalis terbaik oleh pakar musik Korea Selatan. Maka tidak heran kenapa ia diposisikan sebagai main vocal di Red Velvet.

Kualitas vokalnya semakin teruji, dengan dipercaya mengisi banyak soundtrack drama dan proyek kolaborasi dengan penyanyi Korea hingga Internasional. Semakin lengkap, kemampuan bermusiknya juga perlu diacungi jempol. Ia bisa memainkan alat musik piano, gitar, seruling, hingga saxofon.

Tidak hanya kemampuan dalam bidang musik, wanita yang mendapat julukan Princess Disney ini sangat minim dari sensasi. Mempunyai sikap yang ceria, selalu menebarkan aura positif, dan sering menolong orang lain, membuat julukan happy virus namun meneduhkan sangat cocok untuknya. Bahkan pada program TV terbarunya, Misterious Record Shop ia juga mendapat julukan sebagai Question Fairy lho!

4. Sehun EXO

Membanggakan, 5 Idol 94 Line SM Entertainment Ini Cocok jadi Panutan soompi.com

94 line selanjutnya adalah pria dengan bias sejuta umat, yaitu Sehun EXO. Pemilik nama Oh Se Hun ini, lahir pada 12 April 1994. Visual yang menawan, berposisi sebagai lead dancer serta lead rapper, dan bergabung dengan sub-unit EXO SC, tentu tidak luput dari perhatian penggemar.

Semakin menarik, pria yang debut pada tahun 2012 ini, juga terkenal dengan kekayaannya yang sangat fantastis. Tidak hanya menikmati hasil kerja kerasnya, namun juga pandai dalam mengelola keuangan. Di usia yang masih muda, ia sudah mampu membeli gedung tujuh lantai dengan harga berkisar 40 miliyar rupiah, hingga dikabarkan memiliki saham di salah satu brand olahraga.

Pencapaiannya ini, tentu tidak didapatkan secara cuma-cuma. Memiliki jadwal di berbagai segmen dunia hiburan, dimulai dari jadwal bersama EXO hingga terlibat dalam variety show Busted yang sudah memasuki season tiga ini, tentu sangat tampak bagaimana kerja keras seorang Oh Sehun dalam bekerja, bukan?

5. Taeil NCT

Membanggakan, 5 Idol 94 Line SM Entertainment Ini Cocok jadi Panutan Instagram/nct

Masuk dalam jajaran hyung line di NCT, tetapi merupakan maknae di 94 line. Main vocalist NCT ini, merupakan kelahiran Seoul, 14 Juni 1994. Dengan IQ di atas 150, tidak heran jika Moon Tae Il berhasil diterima di Departemen Musik Praktis, Universitas Hanyang.

Pemegang sabuk hitam Hapkido ini, sudah merilis single pertamanya sebelum debut, yang berjudul "The Merchant: Gaekjuz", dari drama sageuk. Bahkan, setelah debut dengan NCT pun, ia tetap dipercaya kembali merilis lagu untuk SM Station pada Desember 2016, yang berjudul "Sound of Your Heart".

Semakin bersinarnya NCT, tentu juga dipengaruhi oleh hyung kesayangan 22 member NCT ini. Tidak hanya berperan sebagai vocalis, bahkan bisa menjadi kakak dan teman untuk adik-adiknya. Terlihat sangat berwibawa, namun juga bisa membaur seperti maknae ketika bertemu dengan para member dreamies. Tentu tidak mudah bukan, mempunyai 22 adik dengan umur yang berbeda-beda ini?.

Tanpa disadari, lima idol 94 line SM Entertainment ini punya pesona yang berbeda-beda. Bahkan mereka juga mampu menciptakan karakter sendiri dan menjadi ikon yang tidak dimiliki oleh orang lain. Meskipun belum pernah terlihat tampil bersama, mereka mempunyai interaksi pertemanan yang misterius. Terlihat akrab dengan teman seumuran dari grup yang sama, tentu penggemar juga menantikan interaksi 94 line dari grup yang berbeda.

So, interaksi siapa dengan siapa nih yang kalian tunggu-tunggu?

Baca Juga: 7 Variety Show Seru Ini Diproduksi oleh SM Entertainment Lho!

Maisix Dela Desmita Photo Verified Writer Maisix Dela Desmita

http://maisixdela.blogspot.com/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya