Comscore Tracker

Program Kreatif, Ini 10 Video Maknae NCT di ChenJi's This and That 

Bisa sekalian untuk referensi ide kreatifmu #WaktunyaKorea

Menjadi anggota termuda di NCT, tentu membuat Chenle dan Jisung mempunyai daya tarik tersendiri. Tidak heran jika mereka dibuatkan program khusus di kanal YouTube NCT Daily yaitu ChenJi's This and That.

Pada program ini, mereka tidak dituntut untuk menampilkan kehidupan layaknya seorang idola. Namun, hanya sebagai dua orang remaja yang sedang tumbuh dan berkembang, bahkan seperti saudara kembar yang tidak boleh dipisahkan.

Dalam setiap segmen mereka selalu diberi sebuah ‘clue, yang harus mereka tebak dan kerjakan. Salah satunya membuat berbagai macam karya yang belum pernah mereka buat sebelumnya.

Kira-kira apa saja ya karya dari dua maknae NCT ini, berikut 10 karya Chenle dan Jisung dalam program ChenJi's This and That.

1. Menyambut perayaan Natal tahun 2019, Chenle dan Jisung membuat Pohon Natal dari lampu hias

https://www.youtube.com/embed/Zxi_bMntT5I

Meskipun mereka sudah membuat gambaran pohon natal pada kertas, tetap saja dua maknae ini selalu menciptakan kekacauan pada pekerjaan yang dilakukan. Suara tawa Jisung dan omelan Chenle, menghiasi episode ini dari menit awal hingga karya mereka bisa dilihat oleh setiap orang yang berlalu lalang melewati gedung tempat hiasan tersebut dipasang.

2. Lucunya mereka yang mencoba berkreasi membuat karya dari slime

https://www.youtube.com/embed/LHt_AdyMoWA

Sama seperti episode yang lainnya, mereka akan mendapatkan petunjuk dari kotak yang diperoleh pada awal video. Ekspresi dan tingkah yang menggemaskan selalu mereka tampilkan ketika melihat benda yang belum pernah ditemui, salah satunya slime. Sebelum menyelesaikan misi yang ditentukan, mereka sempat bermain terlebih dahulu dan melakukan eksperimen sesuai keinginan masing-masing.

3. 18 macam gantungan yang dibuat dalam video Are you keyring me?, dipersembahkan untuk seluruh anggota NCT

https://www.youtube.com/embed/GUA7krVXiK4

Setelah fokus membuat 18 macam gantungan dengan bermacam-macam desain, dua maknae yang mempunyai julukan ‘si kepala besar’ ini, membagikan sendiri hadiahnya kepada para hyung. Setiap member yang menerima, menampilkan reaksi antusias dan sekaligus menceritakan kedekatan mereka dengan dua bungsu kesayangan ini. Bahkan secara khusus, Mark membantu mereka untuk membagikan gantungan-gantungan ini.

4. ChenJi punya cara tersendiri ketika bermain domino, mereka juga merangkai kata “NCT Z” untuk para penggemar lho! 

https://www.youtube.com/embed/_9SvhaMHinQ

Tidak pernah kehabisan ide, dua anak kembar NCT ini mencoba merangkai domino hingga membentuk tulisan ‘NCTZ’ yang didedikasikan untuk penggemar mereka. Kekacauan yang mereka buat selalu berhasil memunculkan perdebatan yang menggemaskan. Meskipun karya mereka kembali berantakan pada akhir video, keinginan untuk mendapatkan ‘pizza’ tetap terwujud. Padahal belum sesuai perjanjian nih!.

5. Chenle dan Jisung juga menunjukkan skill menggambar mereka, bahkan juga menjadi objek lukisan secara bergantian

https://www.youtube.com/embed/zKrlu8Xz2fM

Dalam episode “drawing battle”, kita bisa melihat bakat Chenle dan Jisung ketika menggambar. Meskipun belum menghasilkan lukisan seperti seorang pelukis, tetapi tingkah mereka sudah menyerupai pelukis profesional bukan? Untuk menentukan pemenangnya, mereka melakukan voting pada ruang chat member NCT dan kolom komentar untuk para penggemar. Siapa di sini yang pernah ikutan nge-vote karya mereka?

Baca Juga: 10 Potret Renjun, Doyoung, Chenle & Jungwoo NCT di Cover 'December 24'

6. Sangat kreatif, mereka juga pernah membuat permen yang diaduk ala ‘dalgona coffee’

https://www.youtube.com/embed/jpq42ORnCTU

Trend dalgona coffee juga pernah merambah dorm NCT. Tidak seperti para hyung-nya, ChenJie hanya mengaplikasikan proses pembuatannya saja untuk membuat sebuah permen dari gula. Dengan memanaskan gula pada kompor kecil, mereka sangat lihai mengaduk adonan layaknya seorang barista profesional.

7. Dalam salah satu segmen, Jisung mengakui kelezatan ramyeon yang dibuat Chenle

https://www.youtube.com/embed/nwatihqiVB8

Dimulai dengan membeli bahan untuk membuat ramyeon, pada segmen ini mereka membuat makanan ini dalam dua versi, yaitu Ramyeon China ala Chenle dan Ramyeon Korea yang dibuat oleh Jisung. Perbedaan pun semakin terlihat, ketika Chenle berubah menjadi koki profesional sedangkan Jisung bertindak sebagai asisten koki untuk rekannya ini. Buat yang penasaran dengan resepnya, mereka juga membuatkan segmen tersendiri untuk tutorialnya pada channel YouTube NCT Daily!

8. Dua maknae ini juga membagikan ‘Patbingsoo’ buatan mereka untuk staf SM 

https://www.youtube.com/embed/aMhWin53Vqc

Es serut versi Korea ini juga pernah menjadi bahan tantangan staf untuk ChenJie. Dengan kreatifitas sendiri, mereka mencoba membuat “Patbingsoo” sesuai dengan tutorial yang dilihat sebelumnya. Sempat terjadi perlombaan antar dua maknae ini, namun akhirnya mereka kompak untuk membuat dan membagikannya kepada beberapa staff SM yang bekerja pada saat itu.

9. Untuk memeriahkan konser mereka, “Dreamshow”, kesayangan NCTZen ini membagikan tutorial cara menghias lighstick.

https://www.youtube.com/embed/hvHJ28ZduAs

Episode ini sepertinya berhasil membuat NCTZen iri!, karena dua maknae ini dengan mudahnya memegang enam buah “Meummwonbom” (lighstick NCT). Ternyata video ini dilanjutkan dengan tutorial cara menghias lighstick agar lebih menarik ketika dibawa untuk menonton konser. Tidak hanya untuk mereka saja, ternyata Chenle dan Jisung juga menghias lighstick untuk para hyung 00 line lho!

10. Sudah masuk season-2, mereka kembali membuatkan hadiah untuk 23 member yaitu gantungan tali masker

https://www.youtube.com/embed/ZSYrx0c6f8s

Mengulang kegiatan pada tahun sebelumya, pada tahun ini ChenJie juga memberikan hadiah untuk setiap member. Karena dalam kondisi pandemi COVID-19, mereka memutuskan untuk membuat ‘gantungan tali masker’ sebanyak 23 buah. Selain sebagai hadiah untuk para member, melalui video ini mereka juga mengingatkan kita untuk selalu memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya.

Selain bisa melihat karya mereka, kamu juga bisa melihat tutorial ala ChenJie di setiap segmen yang dibagikan pada kanal YouTube NCT Daily. Tidak hanya membuat karya, video dengan topik anniversary “Chenji This and That” satu tahun, melakukan piknik bersama, dan berlibur ke rumah Chenle di Sanghai, juga bisa menjadi list hiburan kamu dikala senggang. Jadi, dari 10 karya di atas, kira-kira yang mana favorit kamu?Jisung 

 

Baca Juga: Ada Jisung NCT DREAM, 12 Idol Ini Menginjak Usia Legal di Tahun 2021

Maisix Dela Desmita Photo Verified Writer Maisix Dela Desmita

http://maisixdela.blogspot.com/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya