Comscore Tracker

5 Aktor Jepang yang Jadi Seiyuu di Anime Kimi no Na wa

Siapa sangka, pengisi suara tokoh anime ini para aktor!

Siapa penggemar anime yang belum menonton Kimi no Na wa atau Your Name. ? Bahkan yang bukan penggemar anime pun turut tertarik dengan film yang sangat terkenal ini. Film animasi asal Jepang satu ini memang sempat menghebohkan dunia perfilman karena masuk dalam daftar film yang akan dinominasikan pada penghargaan Oscar tahun 2017. Mengusung kisah romansa sekaligus supranatural, film animasi karya Shinkai ini mampu menggaet lebih dari 2 milyar penonton dari seluruh penjuru dunia.

Film yang dilayarlebarkan pada Agustus 2016 di Jepang dan sempat ditayangkan di bioskop Indonesia ini menjadi menjadi film animasi terlaris sepanjang masa di Jepang menggeser pendahulunya, Spirited Away.

Yang namanya film animasi, pasti ada manusia-manusia pengisi suara di baliknya. Profesi pengisi suara juga cukup terkenal di Jepang sana. Nah, siapa sangka ternyata pengisi suara film Kimi no Na wa ini ternyata artis yang biasanya tampil berlagak langsung di depan kamera?

1. Ryunosuke Kamiki

5 Aktor Jepang yang Jadi Seiyuu di Anime Kimi no Na waTaki dan Kamiki (kiminonawa.fandom.com|twitter.com/kamiki_official)

Cowok ganteng nan imut kelahiran 1993 ini merupakan pengisi suara sang tokoh utama, Taki Tachibana. Aktor satu ini sudah tidak diragukan lagi kemampuan seni perannya. Memulai karier di dunia hiburan sejak usia 2 tahun, Kamiki sudah membintangi puluhan hingga ratusan judul drama dan film. Lulusan Horikoshi Gakuen, SMA Superelit di Tokyo ladangnya para artis ini dinobatkan sebagai Rookie of the Year pada Japan Academy Prize ke-29. Sebut saja Ruroni Kenshin, The Kirishima Thing, Bakuman, dan Sangatsu no Lion, beberapa film terkenal yang dibintanginya. 

Dalam dunia seiyuu atau pengisi suara, ia pun dinobatkan sebagai Pengisi Suara Tokoh Utama Pria Terbaik dalam ajang Seiyuu Award ke-11 lantaran kepiawaian mengisi suara Taki di anime ini.

2. Mone Kamishiraishi

5 Aktor Jepang yang Jadi Seiyuu di Anime Kimi no Na waMitsuha | Mone (kiminonawa.fandom.com|instagram.com/mone_kamishiraishi)

Imut dan awet muda adalah kesan pertama yang terlihat dari cewek pengisi suara sang heroine, Mitsuha Miyamizu. Mone memiliki suara merdu, tak heran ia terkadang diajak bernyanyi bersama Radwimps, band yang menyanyikan theme song untuk film Kimi no Na wa saat melakukan promo. Karier Mone sebagai singer-actress dibuktikannya lewat 3 digital single miliknya yang rilis tahun lalu. Kemampuan seni perannya terlihat dalam film berjudul L-DK: Two Loves Under One Roof dan film musikal Lady Maiko yang menghantarkannya meraih pernghargaan Rookie of the Year pada Japan Academy Prize 2015. Mone memiliki adik yang juga seorang aktris, loh!

Baru-baru ini Mone kembali hadir ke layar kaca lewat drama Koi wa Tsuzuku yo Dokomademo yang mendapat antusias dan rating yang tinggi di negeri sakura. Sama seperti Kamiki, lantaran kepiawaian mengisi suara Mitsuha di Your Name, ia dianugerahkan sebagai Pengisi Suara Tokoh Utama Wanita Terbaik.

3. Masami Nagasawa

5 Aktor Jepang yang Jadi Seiyuu di Anime Kimi no Na waOkudera | Masami (kiminonawafando.com|instagram.com/masami_nagasawa)

Wanita yang sudah memerankan berbagai karakter sepanjang karir aktingnya ini adalah pengisi suara Okudera-senpai. Tokoh yang ditaksir Taki, sang tokoh utama ini memiliki karakter yang lembut. Namun pada kenyataannya, tante satu ini juga tampil badas saat memerankan karakter ahli pedang di film Kingdom yang ditayangkan tahun 2019 lalu.

Mengawali karir pada tahun 2000, wanita kelahiran 1987 ini mendapatkan 2 penghargaan sekaligus sebagai Peran Pendukung Wanita Terbaik dan Artis Terpopuler pada ajang Japan Academy Prize tahun 2005. Nagasawa Masami ini juga bersekolah di SMA yang sama dengan Kamiki, loh! Bagi yang tertarik melihat kemampuan perannya bisa mencoba judul Crying Out Love In The Center Of The World, Gintama, Kingdom, dan The Confidence Man JP.

Baca Juga: 9 Fakta Kaito Ishikawa, Seiyuu Pemeran Kageyama di Anime Haikyuu

4. Ryo Narita

5 Aktor Jepang yang Jadi Seiyuu di Anime Kimi no Na waTeshi | Ryo Narita (myanimelist.net|instagram.com_ryonarita_)

Aktor yang memulai kariernya sebagai model ini merupakan pria dibalik suara maconya Teshi, teman lelaki Mitsuha. Cowok yang pernah beradu akting dengan Kamiki dalam drama bertajuk Gakkou no Kaidan ini memulai debut sebagai aktor pada tahun 2014. Pada tahun 2019 di ajang Japan Academy Prize yang merupakan ajang penghargaan perfilman paling bergengsi di Jepang, Ryo Narita dianugerahkan sebagai salah satu Rookie of the Year lewat dua film yang dibintanginya, Stolen Identity dan The Antique. Ia pun telah membintangi banyak film dan drama hingga kini.

Dalam dunia dubbing, siapa sangka ternyata Ryo Narita sempat ambil bagian dalam One Piece Film Gold sebagai pengisi suara Curve juga loh!

5. Etsuko Ichihara

5 Aktor Jepang yang Jadi Seiyuu di Anime Kimi no Na waHitoha | Etsuko (kiminonawa.fandom.com|asianwiki.com)

Neneknya Mitsuha ternyata disuarakan oleh oleh aktris legendaris Jepang. Memulai debut sejak 1957, Etsuko Ichihara telah membintangi lebih dari seratus judul film. Nenek kelahiran 1936 ini juga pernah memenangkan Japan Academy Prize pada tahun 1990 sebagai Peran Pendukung Wanita Terbaik pada film Black Rain. Sang nenek dikabarkan telah meninggal dunia pada Januari 2019 akibat gagal jantung.

https://www.youtube.com/embed/xU47nhruN-Q

Ternyata tidak berprofesi sebagai aktor dan aktris saja. Nama-nama di atas mampu menunjukkan kemampuan mereka sebagai pengisi suara. Film Kimi no na wa ini sendiri mengusung kisah antara Taki dan Mitsuha yang bertukar tubuh namun ada kejanggalan, tiba-tiba mereka tidak bertukar tubuh lagi. Bagaimana cara agar mereka dapat bertemu? Alur cerita yang halus dan grafis yang indah memanjakan mata dijamin membuatmu terhanyut. Yuk, tonton kisahnya!

Baca Juga: 9 Seiyuu Karakter Wanita di Film Animasi Studio Ghibli

Malmal Amalia Photo Verified Writer Malmal Amalia

everything is not a giving, it is a blessing https://malmalredholic.blogspot.com/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya