Comscore Tracker

Laris Bintangi Film, 6 Artis Ini Ternyata Awali Karier Jadi Penyanyi

Selain jago nyanyi, hebat bermain peran, nih! #IDNTimesHype

Beberapa penyanyi terkadang diikutsertakan dalam film yang mengangkat lagunya. Namun, tidak hanya itu. Beberapa selebriti yang lebih awal dikenal sebagai penyanyi ini memang diakui piawai melakoni karakter sebuah film. Tidak heran, nama-nama berikut juga bahkan tidak asing dalam dunia perfilman.

Meski dunia perfilman dan dunia musik berbeda, beberapa penggiat seni ini tampak multi talenta dan menaklukkan kedua bidang tersebut. Berikut para pesohor dalam negeri yang dikenal sebagai penyanyi namun juga langganan bermain layar lebar.

1. Bunga Citra Lestari 

https://www.youtube.com/embed/rKGvrEWCG3A

Banyak orang mulai mengenal Bunga Citra Lestari setelah membintangi dan menyanyikan lagu tema pada film 'Cinta Pertama' atau yang juga dikenal sebagai Sunny. Menjadi album debut bagi BCL, Cinta Pertama bukanlah lagu pertama yang dinyanyikannya.

Unge, begitu ia akrab disapa, pertama kali debut dalam dunia tarik suara saat berkolaborasi dengan PAS Band menyanyikan lagu 'Kumerindu' dengan aliran pop-rock tahun 2004.

Kariernya semakin mentereng dalam dunia perfilman setelah berhasil memerankan karakter Ainun Habibie dalam film Habibie & Ainun bersama Reza Rahadian. BCL pun kian dibanjiri tawaran bermain film. Sebut saja My Stupid Boss di mana ia kembali beradu akting dengan Reza. Ibunya Noah ini juga terlibat dalam film nasionalis '3 Srikandi'.

2. Morgan Oey 

https://www.youtube.com/embed/Y7maBc4tx6g

Sejak tahun 2010, Morgan debut bersama 6 anggota lainnya dalam salah satu pionir boyband di Indonesia, SM*SH. Hal itu pulalah yang membuka kariernya dalam dunia akting. Anggota SM*SH dilibatkan dalam sinetron 'Cinta Cenat-cenut'. Ia pun juga membintangi sinetron sebagai profesor ganteng dalam sinetron adaptasi drama Korea, 'Kau yang Berasal dari Bintang' bersama Nikita Willy.

Dalam dunia perfilman, pria bernama lengkap Handi Morgan Winata ini debut pada 'Assalamualaikum Beijing'. Setelahnya, ia mulai muncul di berbagai film seperti Ngenest, Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea, Winter in Tokyo, Belok Kanan Barcelona, hingga yang terbaru film adaptasi webtoon yaitu Eggnoid: Cinta & Portal Waktu.

Morgan juga terlibat dalam film anak-anak yakni Koki-koki Cilik di mana ia menjadi Pemeran Pendukung Terfavorit dan Terpuji dalam anugerah Indonesia Movie Actors Award dan Festival Film Bandung.

3. Iqbaal Ramadhan 

https://www.youtube.com/embed/X_b-wNkz4DU

Dikenal dalam dunia tarik suara di usia yang belia bersama Teuku Rizky, Alvaro Maldini, dan Bastian Bintang dalam Coboy Junior. Meski begitu, bukan film 'Coboy Junior The Movie' yang pertama kali ia bintangi. Sebelumnya, beberapa anggota Coboy Junior ini sudah terlibat dalam film '5 Elang' dan 'Musikal Laskar Pelangi'.

Meski boyband yang terdiri dari anak ABG itu harus ditinggal salah satu personilnya, ketiga member yang tersisa tetap berkarir dalam dunia tarik suara. Setelah CJR bubar, Iqbaal yang lebih memilih fokus dalam pendidikannya mulai digemari gaya aktingnya.

Ia terlibat dalam film-film besar seperti 'Bumi Manusia'. Paling melekat, kekasih Zidny ini menjadi pemeran Dilan. Meski awalnya sempat diragukan, Iqbaal berhasil menepis keraguan tersebut dan menjadi Dilan yang digemari semua orang.

Laki-laki bernama lengkap Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan ini juga beradu akting dengan emak-emak rempong dalam 'Ali & Ratu Ratu Queens'. Terbaru, Iqbaal akan beraksi bersama aktor muda berbakat lainnya dalam 'Mencuri Raden Saleh'. Kita tunggu tanggal mainnya, ya!

Baca Juga: Sedih Banget, 10 Aktor Indonesia yang Pernah Menjadi Sad Boy di Film

4. Dikta 

https://www.youtube.com/embed/04Sbdkj09BE

Pria bernama lengkap Pradikta Wicaksono ini mulai melejit namanya setelah menjadi vokalis Yovie & Nuno pada tahun 2007. Penyanyi yang baru bergabung dalam grup musik tersebut di album ketiganya itu juga merambah dunia akting.

Ia debut dalam drama musikal NET TV berjudul 'Stereo' dan beberapa kali tergabung dalam web series. Meski langganan tampil dalam web series, Dikta baru sekali tampil dalam layar lebar yakni dalam film debutnya bertajuk 'Romansa: Gending Cinta di Tanah Turki'.

Kamu fans Dikta jangan sedih, sebab pentolan Yovie & Nuno satu ini digaet dalam sekuel film 'Dealova' yang tayang tahun 2005 lalu berjudul Dealova 2. Kabarnya akan tayang tahun ini, loh!

Tidak hanya itu, Dikta akan menjelma menjadi cowok puitis dalam film 'Kata' adaptasi novel karya Rintik Sedu. Kali ini, ia akan beradu akting dengan Vanesha Prescilla yang terkenal sebagai Milea.

5. Adhisty Zara 

https://www.youtube.com/embed/b0NS7FP1loU

Sebelum bermain film, Zara dikenal sebagai anggota idol group, JKT48. Dara bernama lengkap Adhisty Zara Sundari Kusumawardhani ini memulai debut aktingnya dalam film terkenal, Dilan 1990.

Di sana ia berperan sebagai adiknya Dilan yang diperankan Iqbaal. Zara pun rutin menghiasi perilman Indonesia. Aktingnya sebagai Euis dalam 'Keluarga Cemara' membuat kemampuannya makin diakui.

Beradu akting dengan Angga Aldi Yunanda dalam 'Dua Garis Biru', mereka berdua dibanjiri pujian dan penghargaan. Kembali dipasangkan dalam 'Mariposa', Zara dan Angga pun dinobatkan sebagai pasangan terfavorit dalam Indonesian Movie Actors Award.

Piawai dalam bernyanyi sekaligus akting, Zara ditarik dalam Jagat Sinema Bumilangit dan didapuk memerankan peran besar Virgo dalam film musikal adaptasi webtoon 'Virgo and The Sparklings'. Masih ada 4 film Zara yang belum diumumkan tanggal tayangnya, loh. Fans Zara harap sabar menanti.

6. Sheryl Sheinafia 

https://www.youtube.com/embed/PxfelYEj-C0

Banyak yang mengenal gadis kelahiran 1996 ini setelah menjadi pembawa acara 'Breakout' bersama Boy William. Padahal, ia lebih dahulu menelurkan single pertamanya yakni 'Demi Aku' pada tahun 2012. Debut sebagai penyanyi, perempuan bernama lengkap Sheryl Sheinafia Tjokro telah melahirkan 3 album.

Pertama kali Sheryl muncul dalam layar lebar sebagai kameo di 'Marmut Merah Jambu'dan debut lewat 'Koala Kumal' hingga meraih penghargaan Aktris Pendatang Baru Tepilih dalam anugerah Piala Maya 2016.

Salah satu penyanyi yang terlibat dalam lagu tema Asian Games 2018 ini kemudian mulai dibanjiri tawaran bermain film. Ia menjadi bintang utama perempuan dalam film remake 'Galih dan Ratna' dan dinominasikan sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam Piala Citra karena aktingnya yang mengundang decak kagum. Ia juga terlibat dalam film remake Korea 'Bebas' sekaligus jadi penyanyi soundtrack film tersebut.

 

Meski juga dikenal dalam dunia perfilman sebagai aktor dan aktris berbakat, keenam orang di atas memang tidak diragukan lagi kemerduan suaranya. Wajar saja karena pada dasarnya mereka adalah penyanyi. Siapa yang kamu idolakan?

Baca Juga: Arsitek hingga Filsafat, Jurusan Kuliah 15 Penyanyi Indonesia

Malmal Amalia Photo Verified Writer Malmal Amalia

everything is not a giving, it is a blessing https://malmalredholic.blogspot.com/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya