Comscore Tracker

6 Band Indie asal Inggris yang Jarang Terdengar di Indonesia

Inggris banyak melahirkan band-band indie bertalenta.

Mendengarkan musik adalah salah satu kegiatan yang bisa membuat suasana hati lebih santai dan bersemangat. Misalnya dengan mendengarkan musik dari band-band indie. Apalagi independent music atau 'musik indie' punya peminat yang tidak sedikit.

Musik indie biasanya diproduksi mandiri oleh artis ataupun label rekaman independen. Musik indie sendiri memiliki genre yang bervariasi, seperti indie-pop, indie-rock, dan masih banyak lagi.

Band indie sangat mudah ditemui, baik di tanah air maupun di luar negeri, tidak terkecuali di Inggris. Band seperti Arctic Monkey, The Smiths, dan Joy Division sudah sangat terkenal dan melegenda. Namun, masih banyak juga band bertalenta yang jarang kita dengar.

Berikut 6 band indie asal Inggris yang jarang terdengar di tanah air.

1. Blossoms

Band pop indie asal Stockport, Greater Manchester ini dibentuk pada 2013. Blossoms terdiri dari lima anggota, yakni Tom Ogden, Charlie Salt, Josh Dewhurst, Joe Donovan, dan Myles Kellock.

Album pertama mereka dirilis pada 2015 dengan single fenomenalnya bejudul Charlamagne. Kamu juga wajib mendengarkan lagu Honey Sweet, There's A Reason Why, How Long Will This Lasts?, dan I Can't Stand It kalau ingin berkenalan dengan band ini.

2. Bastille

Band satu ini sebenarnya sempat muncul di radio. Sekitar tahun 2013, lagu mereka yang berjudul Pompeii terdengar di mana-mana, bahkan mungkin di kafe tempat kamu nongkrong.

Bastille juga sering berkolaborasi dengan penyanyi ternama, seperti Marshmello, Craig David, dan Allessia Cara. Uniknya, band ini sering membuat mixtape lagu-lagu terkenal yang dibuat sesuai karakter musik mereka. Bastille bahkan suka mengajak musisi lain untuk terlibat dalam mixtape ini.

3. Circa Waves

Baca Juga: Album Debut Segera Rilis, Ini 10 Fakta Unik Musisi Indie Girl in Red

"I remember t-shirt weather, I remember some days ..."

Sounds familiar? Sebagian dari kalian mungkin kenal sama cuplikan lirik lagu ini. Lagu yang bisa mengubah mood kita sambil melompat-lompat bahagia. Judulnya T-shirt Weather.

Lagu ini asyik banget, apalagi kalau diputar di festival musik. Bawaannya ingin melompat sambil bernyanyi yang keras. Penyanyinya siapa lagi kalau bukan band asal Liverpool, Circa Waves. Mereka punya beberapa album yang lagu-lagunya gak kalah asik dari T-shirt Weather, seperti Fire That Burns, Movies, Be Somebody Good, dan masih banyak lagi.

4. London Grammar

London Grammar terdiri dari tiga orang anggota utama dengan vokalis perempuan. Mereka sering tampil di festival musik di Inggris. Hanna Reid sebagai vokalis punya suara yang unik. Musik mereka sangat indah serta melankolis.

Coba, deh, dengarkan lagu mereka yang berjudul Oh Woman Oh Man dan rasakan sensasinya!

5. Sundara Karma

Sering tampil nyentrik, Sundara Karma kerap manggung dengan kostum dan riasan wajah yang unik. Pada awal kemunculannya, mereka tampil dengan gaya anak band pada umumnya. Namun, semakin ke sini, mereka semakin menunjukkan sisi uniknya.

Flames, Indigo Puff, dan Vivienne adalah lagu mereka yang wajib dicoba.

6. The Wombats

Sama seperti namanya, grup musik ini sering tampil dengan kostum wombat, terutama ketika memainkan lagu Let's Dance To Joy Division. Walaupun jarang melahirkan album baru, grup musik ini menjadi salah satu dari banyak grup yang ditunggu-tunggu di festival musik di Inggris. 

Nah, itulah 7 grup musik indie asal Inggris yang jarang terdengar di Indonesia. Musik indie adalah pilihan tepat untuk kalian yang ingin mencari suasana baru. Oleh karena itu, jangan ragu untuk mencoba mendengarkan band atau musisi indie di luar sana, baik pendatang baru maupun legenda.

Baca Juga: 7 Fakta Beach Bunny, Band Indie Pop yang Populer Lewat TikTok 

Maratus Solihah Photo Writer Maratus Solihah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya