Comscore Tracker

7 Rekomendasi Film Natal Terbaik 2021, Ada Home Alone Terbaru

Sudah nonton film yang mana aja?

Tak terasa minggu ini kita akan merayakan Hari Natal. Menjelang hari kelahiran Yesus Kristus ke dunia, kurang afdal rasanya jika kita tak menyaksikan film bertema Natal.

Film Natal biasanya sarat akan makna tentang pentingnya keluarga dan persahabatan. Buat kamu yang sedang mencari rekomendasi film bertema Natal, IDN Times sudah menyiapkan tujuh film Natal terbaik 2021 yang bisa kamu tonton bareng keluarga nantinya.

Baca Juga: 7 Film yang Selalu Diputar saat Hari Natal, Legendaris!

1. Love Hard

https://www.youtube.com/embed/3boMRfx6cjE

Love Hard merupakan film bergenre komedi romantis yang berkisah tentang perempuan bernama Natalie. Ia tengah jatuh cinta kepada laki-laki bernama Josh yang ditemuinya di aplikasi kencan online. Namun sayangnya, rupanya Natalie ditipu oleh Josh yang memakai profil sahabatnya, Tag.

Akhirnya, Josh membantu Natalie untuk dekat dengan Tag, tapi berakhir dengan keduanya saling jatuh cinta. Film ini mengajarkan kita bahwa cinta itu menerima kekurangan dan menerima apa adanya orang yang kita cintai.

Love Hard dibintangi oleh Nina Dobrev, Darren Barnet, Jimmy O. Yang, dan Harry Shum Jr. Film Netflix ini cocok banget buat kamu yang suka film genre komedi romantis dengan selipan kisah hangat sebuah keluarga. 

2. The Princess Switch 3: Romancing the Star

https://www.youtube.com/embed/CfXzd8fgy6Q

The Princess Switch 3: Romancing the Star tentu sudah tak asing lagi buat penggemar Vanessa Hudgens. Film ini berkisah tentang pencurian benda berharga kerajaan pada Hari Natal yang diusut oleh Margaret, Stacy, dan Fiona. 

Film ketiga dari The Princess Swicth series ini akan membawamu bertualang untuk mencari tahu pencuri dari aset kerajaan tersebut. Dibintangi oleh Vanessa Hudgens, Sam Palladio, Suanne Braun, Nick Sagar, dan Hazel Beattie, film ini bertaburan bintang!

3. The Claus Family 2

https://www.youtube.com/embed/wrhL2V1gOZo

Melanjutkan kesuksesan seri pertama di 2020 lalu, kini The Claus Family 2 berkisah tentang Jules Claus yang mengetahui rahasia kakeknya yang merupakan seorang Santa Claus. Jules mulai membantu sang kakek dalam petualangan membagikan hadiah.

Film spesial bertema Natal asal Belgia ini mulai ditayangkan di Netflix mulai 7 Desember 2021. Kisah yang segar dan menarik dengan mengangkat cerita keluarga Santa Klaus ini benar-benar wajib buat ditonton.

Baca Juga: 7 Film yang Selalu Diputar saat Hari Natal, Legendaris!

4. Home Sweet Home Alone

https://www.youtube.com/embed/2BkVf2voCr0

Kalau penggemar film Natal legendaris, Home Alone, maka kamu tak bisa melewatkan Home Sweet Home Alone. Film ini berkisah seorang anak bernama Max yang tertinggal sendirian di rumah saat liburan Natal.

Mirip dengan Kevin di Home Alone, Max berusaha melindungi rumahnya dari para penjahat yang beraksi untuk mencuri di rumah kosong saat malam Natal. Film ini kembali menghadirkan sensasi seru seperti saat menonton Kevin di Home AloneTonton di Disney Hotstar, ya!

5. A Boy Called Christmas

https://www.youtube.com/embed/2zg00Q7YK48

A Boy Called Christmas diangkat dari novel terkenal berjudul sama karya penulis Matt Haig.  Film ini berkisah tentang sejarah fiktif dari Santa Claus, tepatnya masa kecil dari seorang anak bernama Nikolas yang sangat percaya keajaiban.

Film ini memuat petualangan penuh bahaya dari Nikolas dalam pencarian untuk menemukan ayahnya yang hilang. A Boy Called Christmas dibintangi oleh sederetan aktor dan aktris ternama, Maggie Smith, Kristen Wiig, Michiel Huisman, dan Sally Hawkins.

6. 8-Bit Christmas

https://www.youtube.com/embed/CPIcAkLBV-U

Satu lagi film bertema Natal yang diadaptasi dari novel. Penggemar serial legendaris How I Met Your Mother wajib menyaksikan kembali akting Neil Patrick Harris yang membintangi film 8-Bit Christmas.

Menariknya, film ini diatur dengan setting tahun 80-an yang tentu saja bikin nostalgia. 8-Bit Christmas berkisah seorang anak lelaki berumur 10 tahun yang bertualang untuk mendapatkan hadiah Natal. Film yang tayang di HBO Max ini sarat nilai persahabatan dan keluarga, lho.

7. A Castle For Christmas

https://www.youtube.com/embed/T_JbFba2i6s

A Castle For Christmas berkisah tentang seorang penulis terkenal asal New York bernama Sophie yang memutuskan liburan Natal ke Skotlandia karena terjerat skandal. Selain menenangkan pikiran, Sophie ingin menemukan kastil yang dibicarakan kakeknya. 

Siapa sangka di kastil tersebut ia bertemu dengan seorang bangsawan Eropa dan dari sini kisah cinta mereka dimulai. Kamu yang menyukai film petualangan romantis wajib banget menonton A Castle For Christmas.

Film bertema Natal selalu menghadirkan sensasi liburan dan petualangan yang menyenangkan. Selain itu, film-film di atas juga sarat akan nilai kehidupan serta makna dari keluarga, cinta, dan persahabatan. Jangan lupa ditonton, ya!

Baca Juga: 7 Musisi yang Merilis Lagu untuk Sambut Natal 2021, Ada Ed Sheeran

Marissa Zefanya Photo Verified Writer Marissa Zefanya

Muggle.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya