Comscore Tracker

Penuh Misteri, Ini 5 Alasan Mengapa Kamu Wajib Nonton Squid Game!

Games masa kecil yang penuh ketegangan, nih

Berkat serial orisinal terbaru Netflix Korea, dunia perfilman Korea Selatan boleh jadi akan meraup audiens global yang cukup luas saat ini.

Lewat 9 episode yang penuh ketegangan dan pertumpahan darah, Squid Game mengisahkan sekelompok orang yang mempertaruhkan hidup mereka dalam survival game misterius demi uang sebesar 45,6 miliar won.

Digarap oleh sutradara kondang, Hwang Dong Hyuk, Squid Game berhasil menunjukkan sisi agresif yang mampu melepaskan diri dari stereotip uwu di drama Korea. Tak perlu ragu lagi, berikut 5 alasan mengapa kamu harus menonton serial menegangkan satu ini.

1. Alur yang penuh misteri

Penuh Misteri, Ini 5 Alasan Mengapa Kamu Wajib Nonton Squid Game!cuplikan serial Squid Game (instagram.com/netflixkr)

Squid Game memiliki alur yang terkesan sederhana, tapi dibumbui oleh aturan-aturan permainan yang penuh misteri. Hal itu sukses membuat hati para penikmatnya terasa tidak karuan.

Saat menikmati serial ini, akan muncul pertanyaan-pertanyaan, seperti "Siapa dalang di balik semua permainan ini?", "Siapa yang dengan cermat mampu merencanakan semua ini?", atau "Apakah semua ini nyata?". Para penonton pun akan dibuat bertanya-tanya, karena terselip teka-teki di tiap episodenya.

2. Games yang membuat jantung berdebar

Penuh Misteri, Ini 5 Alasan Mengapa Kamu Wajib Nonton Squid Game!Serial Squid Game (instagram.com/netflixkr)

Setiap permainan atau tantangan yang dipotret dalam serial ini mendebarkan, tapi nagih untuk ditonton. Ketegangan tentang siapa yang akan mati selanjutnya dan bagaimana mereka akan mati, membuat para penonton ingin segera menyelesaikan seluruh episode Squid Game ini dalam sekali duduk.

Permainan tradisional masa kecil yang sederhana, tapi mampu membuat jantung terasa akan meledak ketika menontonnya. Di samping itu, suasana yang terbangun dari serial ini juga membuat penonton merasa seperti turut dalam permainan-permainan di dalamnya.

Baca Juga: 10 Idol KPop yang Dianggap Bisa Menangkan Squid Game, Jago!

3. Banyak simbol yang penuh makna

Penuh Misteri, Ini 5 Alasan Mengapa Kamu Wajib Nonton Squid Game!cuplikan serial Squid Game (instagram.com/netflixkr)

Sepanjang seri, permainan cumi-cumi menjadi simbol yang merefleksikan lanskap kompetitif di masyarakat saat ini. Bagaimana cara manusia dibentuk oleh masyarakat menjadi dewasa tercermin dalam bentuk permainan anak-anak yang terlihat tidak bersalah, tapi menjadi kejam dan mematikan.

Di samping itu, para manusia bertopeng yang mengenakan pakaian sama, ternyata memiliki perbedaan bentuk pada topeng mereka. Lingkaran mempunyai arti pekerja, segitiga berarti manusia bersenjata, dan kotak yang artinya manajer.

Simbol-simbol tersebut boleh jadi ditafsirkan sebagai persaingan liar kapitalisme yang kerap terjadi di kehidupan nyata.

Niat baik kapitalisme yang dimaksudkan sesungguhnya untuk membantu orang-orang yang terjerat utang. Namun, hal tersebut justru malah membahayakan dan mengakibatkan persaingan yang brutal dan penuh pertumpahan darah.

4. Latar yang colorful

Penuh Misteri, Ini 5 Alasan Mengapa Kamu Wajib Nonton Squid Game!cuplikan serial Squid Game (instagram.com/netflixkr)

Meskipun set yang digunakan oleh Squid Game dipenuhi oleh warna-warna pastel yang melambangkan keceriaan, tapi jangan terkecoh, ya. Genre yang diangkat sangat bertolak belakang dengan warna yang digunakan pada set, lho.

Latar yang didominasi oleh warna-warna pastel membuat penonton berpikir, bahwa setiap permainan akan berjalan menyenangkan. Namun, hal itu berubah menjadi ketakutan ketika permainan dimulai.

Suasana mendadak kelam ketika para peserta mulai gugur satu per satu. Meskipun begitu, Squid Game seolah mengajak penonton untuk kembali mengingat masa kecil melalui beragam permainan tradisional yang ada di dalam serial.

5. Butuh waktu 13 tahun untuk membuat Squid Game

https://www.youtube.com/embed/oqxAJKy0ii4

Sutradara Hwang Dong Hyuk mengungkapkan, bahwa ia mulai menulis Squid Game pada tahun 2008. Ia terinspirasi dari salah satu komik yang bertemakan survival game. Ia pikir akan menarik jika permainan tersebut diangkat ke kehidupan nyata.

Baginya, mengalihwahanakan Squid Game ke dalam kehidupan nyata tak mudah. Sebab terkendala dalam mencari ide dan kisahnya dirasa kurang menjual ketika ia mulai menulisnya.

Pada awal tahun 2000-an mengangkat kisah yang terlalu brutal rasanya sulit diterima oleh masyarakat. Itu sebabnya ia harus menidurkan tulisannya lagi.

Banyak yang memuji hasil karya Hwang Dong Hyuk dan rekan-rekannya ini. Selain jalan ceritanya yang apik, akting para pemainnya pun tak kalah bikin penonton makin menikmati suasana yang dihadirkan dalam serial. Bagaimana, apakah kamu masih ragu untuk menonton serial satu ini?

Baca Juga: 6 Proyek Terbaru Pemeran Drama Korea Squid Game, Ada Money Heist!

Maulidina Fitria Photo Writer Maulidina Fitria

i was born to tell stories

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya