Comscore Tracker

5 Karakter Antagonis Dalam Anime yang Memiliki IQ Tak Terkira

Sangat sulit untuk dikalahkan!

Tak hanya sekadar adu kekuatan fisik atau tenaga dalam, tokoh-tokoh yang ada dalam anime juga sering digambarkan memiliki kekuatan pikiran atau kejeniusan yang luar biasa. Kejeniusan mereka ini, mampu membuat lawan dan para penonton sering terperangah karena aksinya yang tak bisa ditebak. 

Kejeniusan tersebut tak hanya dimiliki oleh para tokoh protagonisnya saja, tapi juga rivalnya. kehadiran sosok antagonis yang jenius ini pun membuat tontonan menjadi lebih seru, berikut ini lima daftarnya.

1. L

5 Karakter Antagonis Dalam Anime yang Memiliki IQ Tak Terkirapt.fanpop.com

L adalah tokoh antagonis dalam serial anime berjudul Death Note. Ia adalah seorang detektif bayaran asal Amerika yang memiliki kekuatan IQ yang sangat luar biasa.

Kemampuannya dalam membaca dan menyaingi kepintaran Light Yagami sungguh tak dapat di duga-duga. Padahal, Light Yagami merupakan tokoh yang dikenal juga sangat jenius dalam sejarah anime.

2. Itachi Uchiha

5 Karakter Antagonis Dalam Anime yang Memiliki IQ Tak Terkirapracticaltyping.com

Itachi adalah kakak kandung dari Sasuke, teman dari Naruto. Ia dianggap sebagai penghianat, karena telah membunuh anggota keluarganya di klan Uchiha, termasuk ayah dan ibunya sendiri.

Itachi adalah sosok yang sangat jenius dalam membuat taktik perang dan juga mampu mempengaruhi psikologis lawan. Banyak lawannya, yang tak dapat berkutik ketika berhadapan dengan sosok jenius yang satu ini.

Baca Juga: 5 Fakta Unik Buku Lirik Lagu Anime yang Cuma Dirasakan Generasi 90-an

3. Naraku

5 Karakter Antagonis Dalam Anime yang Memiliki IQ Tak Terkirafanpop.com

Naraku adalah musuh dari karakter anime, Inuyasha. Dalam serial anime tersebut, Naraku sering digambarkan muncul dengan menggunakan mantel tebal berwarna putih berbentuk srigala.

Kemampuan terbaik Naraku adalah kejeniusan pikirannya yang mampu mengacaukan pertahanan musuh. Ia mampu mempermainkan psikologis lawannya dengan menggunakan kekurangan sifat yang ada pada lawan seperti sifat tamak, tidak sabaran bahkan pemarah.

4. Johan Liebert (Monster)

5 Karakter Antagonis Dalam Anime yang Memiliki IQ Tak TerkiraInstagram.com/johanliebert20

Meski memiliki wajah yang seolah sendu, Johan adalah tokoh yang sangat licik dan manipulatif. Ia tak segan menggunakan kemampuannya dalam mempengaruhi orang lain, agar mau melakukan apapun. Termasuk, hal yang sangat keji sekali pun!

5. Kayaba Akihiko (Sword Art Online)

5 Karakter Antagonis Dalam Anime yang Memiliki IQ Tak TerkiraVillains.fandom.com

Jenius sekaligus psikopat, telah menjadikan sosok Kayaba sebagai seorang monster yang mengerikan. Ia menciptakan sebuah permainan online, dimana ia mengunci para pemainnya untuk bertarung sampai mati. Hal yang mengerikan lagi ialah, sang pemain tak hanya mati dalam permainan online, namun juga mati di dunia nyata!

Itulah lima tokoh antagonis dalam anime, yang memiliki kekuatan IQ tak terkira. Kira-kira, Siapa yang jadi favoritmu?

Baca Juga: 5 Sosok Ayah Terburuk yang Pernah Ada Dalam Anime

Maya Andita Photo Verified Writer Maya Andita

Trust me! I am not muggle

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya