Comscore Tracker

Patahkan Beauty Standard, 9 Artis KPop Ini Bangga Memiliki Kulit Gelap

Eksotis dan menawan dengan warna kulit berbeda

Industri hiburan Korea Selatan memang dikenal dengan artis-artis berwajah menawan dan kulit yang putih. Bahkan hal-hal tersebut menjadi tolak ukur bagi mereka yang ingin memasuki industri tersebut.

Seiring berjalannya waktu, hal-hal ini mulai dianggap kurang relevan. Tidak terkecuali mengenai warna kulit. Terbukti beberapa nama figur publik KPop tercatat memiliki warna kulit yang berbeda dari pada umumnya. Berikut ini deretan artis wanita KPop yang mematahkan beauty standard sebagai artis berkulit gelap.

1. Hwasa Mamamoo

Patahkan Beauty Standard, 9 Artis KPop Ini Bangga Memiliki Kulit Gelapinstagram.com/_mariahwasa

Pemilik nama asli Ahn Hye Jin ini secara terang-terangan mengakui bahwa ia tidak mengikuti standar kecantikan hiburan Korea. Sempat mendapat banyak komentar negatif, terbukti popularitasnya tetap terus meroket. Bahkan ia dianggap menjadi trendsetter karena gaya busananya yang dinilai sangat stylish.

2. Seolhyun AOA

Patahkan Beauty Standard, 9 Artis KPop Ini Bangga Memiliki Kulit Gelapinstagram.com/sh_9513

Kim Seolhyun atau Seolhyun AOA, merupakan visual dari girl group AOA. Mantan kekasih dari penyanyi Zico ini memiliki badan yang tinggi semampai dan kulit lebih gelap dari member lainnya. Tidak diragukan lagi, gadis kelahiran tahun 1995 ini menjadi panutan para penggemar karena badan indahnya yang dianggap body goals.

3. Hyeri Girl's Day

Patahkan Beauty Standard, 9 Artis KPop Ini Bangga Memiliki Kulit Gelapinstagram.com/hyeri_0609

Penyanyi yang juga aktris berusia 25 tahun ini juga dikenal memiliki kulit yang gelap lho. Meski begitu, Hyeri tetap percaya diri dengan warna kulitnya. Memiliki kemampuan akting yang luar biasa, kekasih dari aktor Ryu Junyeol tersebut banjir akan tawaran bermain drama. Salah satu drama sukses yang pernah ia perankan adalah Reply 1988.

Baca Juga: 8 Idol KPop Perempuan yang Jago di Bidang Seni Gambar & Lukis

4. Yuri SNSD

Patahkan Beauty Standard, 9 Artis KPop Ini Bangga Memiliki Kulit Gelapinstagram.com/yulyulk

Memiliki nama asli Kwon Yuri, Yuri SNSD merupakan anggota yang memiliki kulit lebih gelap di antara member SNSD lainnya. Karena hal ini ia mendapat julukan 'Black Peral'.

Julukan ini tidak sembarangan diberi, melainkan karena Yuri terkenal akan kemampuan menarinya diantara member SNSD. Selain itu, Yuri juga memiliki tubuh proporsional yang indah. Sehingga ia diibaratkan sebuah mutiara hitam yang indah dan berharga.

5. Luna f(x)

Patahkan Beauty Standard, 9 Artis KPop Ini Bangga Memiliki Kulit Gelapinstagram.com/hermosavidaluna

Park Sunyoung atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Luna juga merupakan salah satu idol KPop yang memiliki warna kulit eksotis. Luna yang terkenal akan kemampuan bernyanyinya ini memilih untuk memiliki kulit gelap pada beberapa tahun terakhir.

Keputusannya tersebut pun disambut hangat oleh fans. Beberapa waktu lalu ia juga sempat menghabiskan waktu liburnya di Pulau Bintan lho!

6. Lee Hyori

Patahkan Beauty Standard, 9 Artis KPop Ini Bangga Memiliki Kulit Gelapinstagram.com/hyoleehyolee

Solois R&B Lee Hyori terkenal dengan image seksinya. Wajah manis dan tan skin menjadi ciri khas dari wanita berusia 41 tahun tersebut. Meski sudah berusia kepala empat, istri dari Lee Sangsoon tersebut tampak seperti tidak menua.

Lee Hyori membagikan rahasia cantiknya yaitu dengan mengonsumsi sayur dan buah. Usut punya usut ternyata mantan anggota Fin.K.L ini adalah seorang vegetarian.

7. Sooyoung SNSD

Patahkan Beauty Standard, 9 Artis KPop Ini Bangga Memiliki Kulit Gelapinstagram.com/sooyoungchoi

Anggota girl group SNSD yang kini juga merambah ke dunia akting ini juga dikenal memiliki kulit yang lebih gelap dari anggota SNSD lain. Kekasih dari Jung Kung Hyo tersebut sempat merasa tidak percaya diri dengan warna kulitnya.

Namun kini ia tampil percaya diri dengan kulit eksotisnya tersebut. Karena tubuhnya yang tinggi, ia sering didapuk beberapa brand dan majalah untuk menjadi model mereka.

8. Jessi

Patahkan Beauty Standard, 9 Artis KPop Ini Bangga Memiliki Kulit Gelapinstagram.com/jessicah_o

Rapper yang satu ini terkenal akan penampilannya yang berani dan karismatik. Wanita kelahiran Amerika tersebut bahkan mendapat julukan sebagai 'Nicki Minaj-nya Korea'.

Memiliki warna kulit yang gelap dengan gaya 'American Style', ia sempat mendapat sentimen negatif dari masyarakat Korea. Namun, kini ia berhasil menunjukkan kemampuannya dengan menjadi salah satu rapper wanita yang sukses di industri musik Korea.

9. Hyolyn 

Patahkan Beauty Standard, 9 Artis KPop Ini Bangga Memiliki Kulit Gelapinstagram.com/xhyolynx

Siapa sih yang gak kenal sama Hyolyn? Penyanyi yang juga merupakan mantan anggota girl group Sistar tersebut sedari debut memiliki ciri khas yaitu memiliki warna kulit yang gelap. Berbeda dengan idol pada umunnya, Hyolyn sangat percaya diri dengan image-nya sebagai idol berkulit gelap. Memiliki kemampuan vokal yang luar biasa, wanita berkulit eksotis ini mendapat julukan 'Beyonce-nya Korea'.

Ini dia 9 artis KPop wanita yang tampak menawan dengan kulit berwarna gelap yang mereka miliki. Terbukti, warna kulit tidak menghalangi mereka untuk tetap tampil cantik dan percaya diri.

Baca Juga: Kurang Menonjol, 5 Artis KPop Ini Punya Peran Penting di Grupnya 

Maya Shofi Luliana Photo Verified Writer Maya Shofi Luliana

find your own fun

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya