Comscore Tracker

5 Lagu Ciptaan Dowoon DAY6 yang Mengesankan, Ternyata Multitalenta! 

Maknae kesayangan My Day, nih! #WaktunyaKorea #HypeIDN

Dowoon merupakan drummer sekaligus member termuda DAY6 yang selalu membuat penggemar jatuh hati akan berbagai hal tentangnya. Dowoon gak cuma menarik dari segi visual, tetapi juga sangat berbakat dan patut untuk lebih diapresiasi. 

Jika kamu belum tahu, Dowoon sebenarnya turut dalam pembuatan berbagai lagu DAY6. Yuk, langsung simak! 

 

1. Dance Dance 

https://www.youtube.com/embed/NAW0idSQ6Zs

Lagu ini merupakan lagu yang dirilis tanggal 8 Mei 2017, lantas berada pada album bertajuk Sunrise. Liriknya ditulis oleh Young K, sementara Dowoon bertindak sebagai komposer bersama Jae, Sungjin, Young K, Wonpil, Hong Ji Sang, serta Min Lee.

Lagu ini diakui DAY6 dapat membuat penggemar bersenang-senang di konser, apalagi musik dan liriknya memang begitu asyik. Bisa banget, deh, menghiburmu saat galau.

2. Still 

https://www.youtube.com/embed/4aPuslJEjnY

Still berada pada album Shoot Me: Youth Part 1. Lagu bergenre pop-rock ini memiliki lirik yang emosional, didukung dengan instrumen yang menambah kesan galau. Dowoon bertindak sebagai komposer bersama member DAY6 lainnya serta produser andal JYP Entertainment, lho.

3. My Day 

https://www.youtube.com/embed/hA5v5zqKX3s

My Day merupakan lagu yang liriknya romantis, bisa menghibur dan bikin merasa istimewa saat sedang galau. Nyatanya, lagu ini juga bisa bikin semangat saat di konser.

Berada pada album Sunrise, lagu bergenre pop-rock ini rupanya diaransemen oleh Dowoon, Wonpil, Young K, mr.cho, serta Joo-hyo. Sementara liriknya dibuat oleh Young K.

Baca Juga: 11 Potret Paripurna Young K, DOWOON, dan WONPIL di Even of Day

4. First Time 

https://www.youtube.com/embed/6bFj0cu4UJ8

Dowoon sebenarnya juga memiliki kemampuan dalam menulis lirik. Namanya tercantum sebagai penulis lirik serta komposer untuk lagu berjudul First Time yang berada pada album DAYDREAM.

Lagu ini memiliki lirik yang sesuai realita, di mana sebuah hubungan yang awalnya begitu manis pada akhirnya mengalami perpisahan pula karena tidak ada lagi kesamaan antara sepasang kekasih. 

5. Like That Sun 

https://www.youtube.com/embed/h7cWseDQ4to

Gak hanya berpartisipasi dalam penulisan lirik lagu yang galau, Dowoon juga berpartisipasi dalam penulisan lirik lagu yang liriknya seru banget ini. Berada pada album The Day, lagu ini memang dibuat sepenuhnya oleh seluruh member DAY6 termasuk Junhyeok yang pada saat itu belum memutuskan kontrak.

Selain itu, Dowoon memang berpartisipasi sebagai komposer bersama member lainnya. Sementara produser yang mengaransemen lagu ini ialah Choi Seok yang rupanya bernaung di Bighit Entertainment.

Nah, itulah lagu ciptaan Dowoon yang sebenarnya multitalenta. Tentu masih banyak lagu lainnya yang diciptakan Dowoon, membuktikan betapa ia patut lebih diapresiasi karena talentanya. Kamu paling menyukai lagu ciptaan Dowoon yang mana, nih? 

Baca Juga: Genap 25 Tahun, 10 Transformasi DOWOON DAY6 yang Uwu Sejak Lahir

Fina Efendi Photo Verified Writer Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya