Comscore Tracker

10 Film Bertema Viking yang Wajib Ditonton Penggemar Kapal Perompak

Sudah nonton belum?

Dari berbagai genre film, viking mungkin genre yang kurang peminatnya. Kalau bicara tentang viking maka yang terlintas adalah perompak, kapal, penjarahan dan hal-hal yang menyangkut dengannya. Selayaknya film action sebuah gangster, viking adalah gangster versi suku skandinavia versi tahun 800-1050an. Jika ingin melihat bagaiman sepak terjang bangsa viking berikut ini adalah rekomendasi film bertema viking berdasarkan ranker.

1. The 13th Warrior

https://www.youtube.com/embed/JYUBKcurY88

The 13th Warrior adalah film yang menceritakan hubungan antara Ahmad ibn Fadlan, seorang duta islam yang menjadi bagian dari viking. Film ini merupakan adaptasi dari novel aksi fiksi sejarah Amerika tahun 1999. Walaupun filmnya menarik, secara keuangan film ini termasuk gagal. Produksi yang dibutuhkan mencapai 160 juta dolar namun saat tayang hanya 61 juta dolar yang didapatkan.

2. Valhalla Rising

https://www.youtube.com/embed/dQgoGccHJD4

Valhalla Rising adalah film viking berbahasa Denmark. Film ini berfokus pada prajurit bermata satu dan anak laki-laki yang berlayar untuk menemukan tanah suci. Tak mudah dijalani, mereka harus mengalami menderita kelaparan, pertikaian, dan serangan di lepas pantai. Walaupun mendapat banyak ulasan positif, film ini tak memberikan banyak keuntungan dari segi keuangan.

3. Outlander

https://www.youtube.com/embed/NJxFXSDMYzw

Outlander adalah film aksi yang memadukan genre sci-fi di dalamnya sehingga mirip dengan film Cowboys vs Aliens. Hal ini tentu bisa dibayangkan kehidupan viking jaman batu yang harus bertarung dengan pria dari dunia lain yang turun ke Norwegia. Walaupun mempunyai konsep yang unik, kesuksesan keuangan tidak dapat dikatakan sebagus konsep yang diterapkan.

Baca Juga: 7 Film Terbaik Dibintangi Odeya Rush dengan Cerita Penuh Makna

4. The Vikings

https://www.youtube.com/embed/z0FF9JLIj1c

The Vikings adalah film yang tahun 1958 yang disutradarai oleh Richard Fleischer. Film ini bercerita tentang perebutan pengantin wanita yang mana menimbulkan perselisihan. Film yang dibintangi oleh Kirk Douglas ini adalah adaptasi dari novel The Viking karya Edison Marshall. Untuk menjadikan kesan nyata, film ini diambil di Norwegia walaupun untuk scene kastil di Brittany timur laut dan juga di lokasi Teluk Lim di Kroasia.

5. Pathfinder

https://www.youtube.com/embed/PH8P8o9WkE0

Pathfinder adalah film yang dirilis pada tahun 2007. Film ini disutradarai oleh Marcus Nispel, didistribusikan oleh 20th Century Fox, dan dibintangi oleh Karl Urban, Clancy Brown, Ralf Möller, Moon Bloodgood, Russell Berarti, Jay Tavare, dan Nathaniel Arcand. Film ini memperoleh ulasan negatif dimana pendapatan yang dihasilkan tidak setara dengan anggaran yang dikeluarkan. Walaupun begitu, film ini menjadi rekomendasi beberapa penonton karena ceritanya yang unik.

6. How to Train Your Dragon

https://www.youtube.com/embed/oKiYuIsPxYk

How to Train Your Dragon adalah film animasi dari DreamWorks Animation. Film ini berdasarkan seri buku Inggris karya Cressida Cowell dengan judul yang sama. Film ini berhasil menarik perhatian dengan menggabungkan animasi naga dengan kehidupan viking. Masuk dalam jajaran box office, pada tahun ini dirilis sekuel ketiganya dengan judul How to Train Your Dragon: The Hidden World.

7. Beowulf

https://www.youtube.com/embed/DLukQJO5SH8

Beowulf adalah film yang menggabungkan efek animasi atau CGI dalam filmnya. Film karya Robert Zemeckis yang ditulis oleh Neil Gaiman dan Roger Avary ini memiliki cerita unik. Dengan menggabungkan mitologi Yunani dan mitos viking, film ini berhasil mencuri perhatian walaupun mendapat kritikan dari pada kritikus film. Film ini semakin mendapatkan perhatian lantaran terinspirasi dari puisi epik Inggris Kuno yang juga berjudul Beowulf.

8. The Long Ships

https://www.youtube.com/embed/VP6tvGZxOJ8

The Long Ship adalah film yang dirilis pada tahun 1964 yang uniknya berbahasa Inggris dan Yugoslavia. Film yang bercerita tentang loncng emas yang disebut Mother of Voices ini disutradarai oleh Jack Cardiff dan dibintangi oleh Richard Widmark, Sidney Poitier, dan Russ Tamblyn.

9. Thor

https://www.youtube.com/embed/vJUDu40Z_RY

Siapa yang tak mengenal Thor, karakter dari Marvel Comics ini dibintangi oleh aktor tampan Chris Hemsworth. Film ini bercerita tentang Dewa Guntur yang diusir oleh ayahnya dan berakhir di bumi. Tokoh yang termasuk superhero ini berhasil masuk dalam jajaran box office dan menjadi film trilogi. Dengan banyaknya antusias penonton tidak bisa diragukan lagi kalau Thor, film viking yang layak ditonton.

10. The Viking Sagas

https://www.youtube.com/embed/qrXApLNwQmY

The Viking Sagas adalah film tahun 1995 yang disutradarai oleh Michael Chapman dan dibintangi Ralf Möller dan Sven-Ole Thorsen. Film ini bercerita tentang anak muda yang akan melawan viking jahat yang akan merebut tanah ayahnya. Tak hanya itu, viking jahat tersebut juga mengambil kekasihnya. Hal itu yang membuat pemuda ini mencari viking senior untuk berguru padanya guna melawan viking jahat tersebut.

Nah itu adalah film viking yang layak masuk dalam list film mingguanmu. Bagi penggemar film aksi, tak ada salahnya melihat film aksi dengan latar belakang viking.

Baca Juga: Buat Penasaran, 5 Film Ini Bercerita Tentang Penyelidikan Supranatural

mirqotul aliyah Photo Verified Writer mirqotul aliyah

twitter @miraliyah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya