Comscore Tracker

5 Anime Isekai Paling Aneh dan Unik, Bikin Imajinasimu ke Mana-mana

Sudah lihat semuanya?

Isekai adalah genre anime di mana sang karakter utama secara sengaja ataupun tidak sengaja masuk ke dalam dunia lain dan harus melakukan tindakan heroik untuk bisa kembali ke dunianya kembali.

Biasanya karakter utama dari anime ini adalah seorang remaja laki-laki yang kurang populer di dunianya baik sekolah maupun lingkungannya. Kemudian karena suatu hal dia terlempar ke dunia lain yang seperti negeri dongeng. Lewat petualangannya di sana dia berubah menjadi laki-laki kompeten  yang bisa mengubah hidupnya di dunianya sendiri.

Tapi kadang beberapa kreator sering bermain-main dengan ide isekai ini, entah dengan memakai karakter utama yang di luar nalar hingga memasukkan unsur-unsur aneh yang membuat penonton geleng-geleng kepala.

Berikut ini 5 anime isekai paling aneh yang bisa kamu tonton, Check it out !

1. Kemono Michi: Rise Up

5 Anime Isekai Paling Aneh dan Unik, Bikin Imajinasimu ke Mana-manamedium.com

Anime yang rilis tahun 2019 ini masih ongoing sampai saat ini. Jika biasanya karakter utama isekai adalah remaja-remaja sekolahan yang naif dan senang hati mengemban tugas sebagai pahlawan, lain halnya dengan anime ini.

Genzo Shibata adalah pegulat profesional yang memiliki kecintaan terhadap binatang, dia  selalu mengenakan topeng macan saat bertanding hingga dijuluki "Animal Mask". Saat sedang dalam duel sengit di ring gulat sebuah cahaya membawa Genzo ke dalam dunia fantasy, Ternyata dirinya dipanggil oleh tuan putri yang ingin minta bantuan Genzo mengalahkan seekor makhluk buas. 

Genzo yang tidak suka menyakiti binatang menolak tawaran tersebut mentah-mentah dan malah men-suplex tuan putri sampai pingsan. Setelah kabur dari kerajaan Genzo malah membuka toko hewan peliharaan.

Karakter utama yang menolak takdirnya untuk menyelamatkan dunia dan malah membuka toko benar-benar hal fresh di genre isekai

2. Do You Love Your Mom and Her Two-Hit Multi-Target Attacks?

5 Anime Isekai Paling Aneh dan Unik, Bikin Imajinasimu ke Mana-manatheglorioblog.com

Di anime ini bukan hanya karakter utamanya saja yang pergi ke Isekai, sang Ibu juga ikut-ikutan pergi bareng.Masato Oosuki sering kesal dengan tingkah overprotektif sang Ibu, Mamako. Itu semua bertambah buruk lagi saat Masato dan Mamako terkirim ke dalam sebuah dunia Game dimana sang ibu diberikan senjata super overpowered  yang bisa mengalahkan semua musuh dalam game dalam dua serangan.

Masato yang ingin membuktikan dirinya sebagai pahlawan selalu gagal berkat Mamako yang selalu mengagalkan aksi heroiknya dengan mengalahkan musuh dengan mudah. Belum lagi tingkah keibuan Mamako tidak menghilang dan malah menjadi-jadi.

Jika kamu mengharapkan kisah hubungan keluarga yang mengharukan lebih baik kamu nonton yang lain, karena anime ini bergenre ecchi~

3. That Time I Got Reincarnated as a Slime

5 Anime Isekai Paling Aneh dan Unik, Bikin Imajinasimu ke Mana-manawww.monstersandcritics.com

Satoru Mikami hanyalah seorang pekerja kantoran biasa, suatu hari dalam perjalananya pulang seorang maniak menyerang dan menikam Satoru sampai mati. Tak sampai di situ Satoru bereikarnasi ke sebuah dunia fantasi sebagai Slime. Yap, monster berbentuk jelly yang biasa kamu temui di game RPG saat level karaktermu masih cupu.

Terlahir sebagai Slime yang lemah Satoru menamai dirinya Rimuru Tempest, dia kemudian bertemu seekor naga bernama Veldora dan mereka berdua berpetualang untuk membebaskan segel yang dipasang pada Veldora.

Anime adaptasi Light novel ini memberikan hal baru yang belum pernah ada di Isekai lain, yakni membuat karakter Slime yang digambarkan lemah itu menjadi karakter utama. Dan lagi ternyata Slime tidak selemah yang kita bayangkan.

Baca Juga: 5 Tokoh Antagonis Terkejam dalam Anime, Bikin Kesel!

4. Outbreak Company

5 Anime Isekai Paling Aneh dan Unik, Bikin Imajinasimu ke Mana-manawww.themoviedb.org

Shinichi Kano adalah otaku akut yang tidak pernah keluar dari kamarnya. Suatu hari Shinichi diculik dari kamarnya oleh orang misterius. Begitu terbangun dirinya telah berada di dunia fantasi antah brantah. Shinichi kemudian diberitahu jika dirinya dipilih oleh pemerintah Jepang untuk mengenalkan budaya otaku pada dunia baru ini untuk memperkuat relasi antara Jepang dan kerajaan disana, Holy Eldant Empire.

Shinichi pun diminta menyebarkan ajaran otaku layaknya seorang misionaris. Jika biasanya karakter utama di isekai ditugaskan untuk menyelamatkan kerajaan dari monster atau orang jagat di sini karakter utama hanya diminta mengajarkan hobinya ke seluruh Holy Eldant Empire.

Jika kamu otaku dan wibu kamu pasti akan senang ditawari pekerjaan semacam ini kan ?

5. The Devil is a Part-Timer !

5 Anime Isekai Paling Aneh dan Unik, Bikin Imajinasimu ke Mana-manaaminoapps.com

Ada yang unik dari anime ini. Jika biasanya karakter utama dari anime Isekai ditransfer dari bumi ke dunia fantasy, di anime ini sebaliknya sang karakter berasal dari dunia fantasy dan disuruh tinggal di bumi. Belum cukup Aneh ? karakter utamanya tidak lain dan tidak bukan adalah sang raja Iblis sendiri. Raja iblis yang biasa jadi musuh utama di cerita-cerita anime Isekai lainya.

Satan, sang raja iblis dan jendral kepercayaanya Alciel pergi dari dunianya untuk mencoba hidup di Tokyo. Untuk dapat bertahan hidup di dunia modern, Satan yang mengubah namanya menjadi Sadou Maou bekerja part-time di sebuah restoran cepat saji MgRonald sementara Alciel mengurus pekerjaan rumah mereka.

Anime ini dipenuhi unsur komedi dan action. Kita juga tahu satu hal setelah nonton anime ini yakni  tidak semua raja iblis itu sejahat seperti yang digambarkan di anime-anime fantasi lain.

Meskipun aneh dan terkesan konyol, anime isekai di atas termasuk yang terbaik di genrenya. Bahkan bisa disejajarkan dengan SAO dan RE : ZERO, jadi tunggu apalagi ? ayo segera berburu judul di atas dan mulai menonton ! 

Baca Juga: 5 Tokoh Antagonis Terkejam dalam Anime, Bikin Kesel!

Mito Rudito Photo Verified Writer Mito Rudito

Menulis tentang hobi sambil meminum secangkir kopi perlahan menjadi rutinitas yang menyenangkan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You