Comscore Tracker

5 Pasangan Abadi dalam Anime, Cinta yang Kekal dari Kematian

Kematian tidak bisa pisahkan mereka

Immortality atau keabadian mungkin adalah impian liar semua orang. Bagaimana tidak? bagaimana mungkin orang tidak mendambakan bisa hidup beratus-ratus tahun tanpa menua, punya kesempatan mengelilingi seluruh pelosok dunia dan juga menyaksikan perkembangan demi perkembangan di setiap generasi. Apalagi jika punya pasangan yang selalu menemani.

Dalam film dan anime, memang jarang sih ada pasangan immortal, kebanyakan adalah kisah cinta antara immortal dan manusia biasa yang akhirnya akan menciptakan drama menyentuh dari perbedaan umur hidup mereka. Biasa disebut dengan istilah gaul Mayfly-December Romance. 

Namun jarang bukan berarti tidak ada, berikut ini adalah 5 pasangan immortal dalam anime yang benar-benar punya eternal love, Check it out !

1. Isaac Dian & Miria Harvent (Baccano!)

5 Pasangan Abadi dalam Anime, Cinta yang Kekal dari Kematianbaccano.fandom.com

Isaac dan Miria merupakan dua pasangan yang menjadi salah satu daya tarik anime Baccano! berkat tingkah laku mereka yang super konyol. Isaac dan Miria adalah sepasang pencuri yang selalu terlibat dalam situasi berbahaya namun selalu dihadapi dengan ringan hati. Karakter yang selalu sepaket ini pada akhirnya juga masuk kelompok immortal.

Mereka tidak sengaja meminum ramuan Elixir Grand Panacea, sebuah ramuan keabadian yang jadi rebutan para karakter di anime ini. Alhasil merekapun menjadi abadi, bahkan Isaac yang tertembak di kepala dapat hidup dan meregenerasi kembali lukanya. Selain kebal akan luka fisik ramuan tersebut dapat membuat mereka tidak menua sedikitpun.

Dalam seri Bacanno! mereka menjadi immortal  pada tahun 1930 dan baru menyadari bahwa mereka belum menua sedikitpun di epilog yang ber-setting tahun 2001. Fyi, Isaac dan Miria juga tampil beberapa kali sebagai cameo di anime Durarara!, secara teknis adalah sequel tidak langsung dari Baccano! yang bertempat di Jepang jaman modern, masih dengan penampilan dan kekonyolan dari jaman mereka dulu.

Jika ada immortal yang nggak akan pernah bosan, mungkin mereka berdua orangnya!

2. Rin Asougi & Tajimamori (Mnemosyne)

5 Pasangan Abadi dalam Anime, Cinta yang Kekal dari Kematianseeanimeondaniel.wordpress.com

Peringatan sebelum nonton, anime yang hanya berjumlah 6 episode ini masuk kategori seinen yang tidak ditonton untuk anak-anak. Anime ini mengandung banyak adengan seksual dan kekerasan ekstrim.

Dikenal juga dengan Mnemosyne no Musume-tachi, adalah anime  supranatural yang menceritakan kehidupan seorang detektif swasta bernama Rin Asougi yang juga merupakan salah satu dari sekumpulan manusia abadi yang sedang dalam permusuhan dengan para malaikat yang dipimpin oleh Apos. 

Di akhir cerita terungkap bahwa Rin menjalin hubungan dengan seorang malaikat bernama Tajimamori dari beratus-ratus tahun yang lalu. Namun karena mereka ada di pihak yang berperang akhirnya mereka menjaga jarak. Tajimamori adalah malaikat pelindung Yggdrasil yang dulu pernah menyelamatkan Rin.

3. Araragi Koyomi & Kiss-Shot/Shinobu Oshino (Monogatari Series)

5 Pasangan Abadi dalam Anime, Cinta yang Kekal dari Kematiansteamcommunity.com

Hubungan antara Araragi dan Kiss-shot bisa terbilang unik. Bukan hanya sebagai partner saja, hidup mereka bergantung antara satu sama lain. Araragi awalnya hanyalah anak introvert  biasa yang kemudian menawarkan darahnya para seorang vampir yang sekarat bernama Kiss-shot Acerola-orion Heart-under-blade. Karena hal tesebut Araragi juga dirubah menjadi vampir.

Namun keadaan berbalik setelah Araragi menolak membunuh Kiss-Shot untuk mengembalikan kemanusianya. Lewat bantuan paranormal bernama Meme Oshino, Araragi dirubah jadi semi vampir yang harus menyuplai darah pada Kiss-shot untuk kelangsungan hidupnya untuk selamanya. Araragi mengubah nama Kiss-shot menjadi Shinobu Oshino dan mengajaknya tinggal bersama di rumahnya.

Meskipun punya banyak harem, Kiss-Shot adalah partner nomor satu Araragi yang selalu menemaninya mengatasi masalah-masalah supranatural yang menimpa kehidupanya. Dan lagi sebagai dua orang yang punya kehidupan abadi, mereka berdua telah bersumpah untuk hidup bersama untuk selamanya. 

Baca Juga: Gak Nyangka, 10 Karakter dalam Anime Ini Ternyata Susah Bergaul

4. Lady Koto & Inari (Kyousogiga)

5 Pasangan Abadi dalam Anime, Cinta yang Kekal dari Kematianlostinanime.com

Kyousougiga  adalah anime yang menceritakan kehidupan di dunia alternatif bernama Looking-Glass City yang dipenuhi unsur dewa-dewi dari mitologi timur. Kedua orang tua dari karakter utama adalah mahkluk immortal, Seorang titisan dewa bernama Inari dan ciptaanya yang kekal, Lady Koto. 

Inari atau biasa lebih sering dikenal sebagai Myoe merupakan seorang biksu yang punya kekuatan untuk membuat apapun yang di sentuh menjadi hidup, salah satu lukisan kelinci hitamnya yang hidup akhirnya jatuh cinta padanya. Sang kelinci meminta permohonan pada sang Bodhisattva untuk mendapatkan tubuh manusia agar dapat hidup dengan Inari. Permintaanya dikabulkan, sang Bodhisattva memberikanya tubuh wanita cantik.

Setelah berhasil menikah dengan Inari, terungkap bahwa Inari merupakan anak dari dewa yang ditugaskan menyeimbangkan kehidupan di dunia. Namun kecintaanya pada keluarganya membuatnya bersusah payah membuang takdir dan tugasnya sebagai utusan dewa untuk hidup bersama keluarganya.

5. Mavis Vermillion & Zeref Dragneel (Fairy Tail)

5 Pasangan Abadi dalam Anime, Cinta yang Kekal dari Kematianimdb.com

Kisah cinta antara sang penyihir hitam Zeref Dragneel dan Mavis Vermellion sang pendiri Fairy Tail merupakan cikal bakal terjadinya semua alur cerita dalam anime Fairy Tail. Zeref mempelajari suatu sihir terlarang yang meyebabkanya dikutuk oleh dewa Ankhseram. Kutukan Ankhseram ini membuatnya tidak akan bisa mati maupun menua. Sementara Mavis juga terkena kutukan untuk selamanya menjadi loli  gadis belia karena mempelajari Law Magic yang belum sempurna.

Beratus-ratus tahun sebelum seri dimulai, Zeref bertemu dengan Mavis saat sedang mandi di hutan Magnolia. Zeref yang sadar Mavis juga immortal seperti akhirnya mengusulkan mencari cara untuk menghilangkan kutukan mereka bersama. Bertahun-tahun bersama akhirnya mereka jatuh cinta satu sama lain. Pada akhir seri mereka akhirnya terbebas dari kutukan Ankhseram dan mati bersama. Namun ternyata mereka lahir kembali sebagai manusia, Arleos dan Mio.

Sepertinya tumbuh tua bersama dengan diisi kenangan indah yang masih terkenang sampai akhir hayat sudah cukup bagi kita sebagai manusia untuk dapat menikmati apa yang namanya cinta. Namun tidak bisa dipungkiri, bisa hidup abadi bersama kekasih tercinta seperti karakter-karakter di atas adalah impian semua orang. 

Baca Juga: 5 Karakter Terkuat di Anime Sailor Moon, Siapa Saja Ya?

Mito Rudito Photo Verified Writer Mito Rudito

Menulis tentang hobi sambil meminum secangkir kopi perlahan menjadi rutinitas yang menyenangkan. Lebih asik lagi jika ditemani kacang..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya